Sabtu, 26 Mei 2018

Harga Samsung Z, Smartphone OS Tizen Pertama Di Dunia

Harga Samsung Z, Smartphone OS Tizen Pertama Di Dunia-

Harga Samsung Z, Smartphone OS Tizen Pertama Di Dunia

Harga Samsung Z – Setelah ditunggu-tunggu kehadirannya, akhirnya Samsung merilis Samsung Z. Smartphone tersebut merupakan Smartphone pertama di dunia yang menggunakan OS Tizen. Platforma Tizen sendiri merupakan operating system yang dibuat secara khusus oleh Samsung, jadi hanya ponsel besutan Samsung saja yang menggunakan OS tersebut.

Advertisement

Berusaha menantang OS Android yang membesarkan Samsung, bisa menjadi senjata makan tuan bagi mereka, apalagi selama ini Samsung sudah dikenal sebagai raja Android. Bukan Samsung namanya kalau tak berinovasi, mungkin mereka berusaha lepas dari ketergantungan terhadapa OS Robot Hijau tersebut.

Untuk masalah kinerja dan fungs-fungsi di dalamnya tak berbeda jauh dengan Android, hanya saja OS Tizen lebih bebas di kustomisasi oleh Samsung karena OS tersebut merupakan buatan mereka sendiri. Tentu Samsung menempatkan OS Tizen sebagai OS Alternatif karena mereka tak ingin pelanggannya lari, di saat Android masih menjadi trends hingga saat ini.

Bagi anda yang penasarana bagaimana kualitas yang dimiliki Samsung Z tersebut, silahkan simak informasi Spesifikasi Dan Harga Samsung Z yang di rangkum redaksi hariangadget.com dibawah ini.

Advertisement

Spesifikasi Dan Harga Samsung Z

Spesifikasi Dan Harga Samsung Z

Spesifikasi Dan Harga Samsung Z

Spesifikasi Samsung Z

  • Dimensi: 138.2 x 69.8 x 8.5 mm
  • Berat : 136 g
  • Layar : Super AMOLED, 720 x 1280 pixels, 4.8 inches (~306 ppi pixel density)
  • Memory Internal : 16 GB
  • Memory Eksternal : microSD, up to 128 GB
  • Konektivitas : HSDPA, 42 Mbps, HSUPA, 11 Mbps; LTE, Cat4, 50 Mbps UL, 150 Mbps DL, Wi-Fi, Bluetooth, NFC, USB OTG
  • Ram : 2 GB RAM
  • OS : Tizen OS, v2.2.1
  • CPU : Quad-core 2.3 GHz
  • Kamera Belakang : 8 MP, 3264 x 2448 pixels, autofocus, LED flash, Geo-tagging, Video
  • Kamera Depan : 2.1 MP
  • Baterai : Li-Ion 2600 mAh battery

Review Samsung Z

Review Samsung Z

Review Samsung Z

Memiliki layar berukuran 4.8 inch dengan resolusi HD 720 x 1280 pixels mampu tampil aplikasi karena memiliki kerapatan pixel mencapai -306 ppi. Tersedia juga teknologi Super AMOLED yang mampu memberikan sentuhan berbeda pada pengolahan warna layarr Samsung Z. Namun sangat di sayangkan tak tersedia lapisan anti gores Corning Gorilla Glass 3 pada ponsel ini

Dar segi desain, Samsung lebih mengadandalkan desain kotak dengna sentuhan body bertexture kulit layaknya Samsung Galaxy Note 3 pada bagian belakang. Bisa dibilang Desain Samsung Z sangat elegan dan menimbulkan kesan premium, apalagi ketebalah ponsel ini sangat tipis hanya 8.5 mm

Mengandalkan OS Tizen v2.2.1 menjadi pembeda antara seri ini degan seri Samsung Galaxy yang mengunakan OS Android. Peforma Samsung Z semakin baik karena dilengkapi CPU Quad Core 2.3 Ghz sebagai sektor penggedornya. Tersedia pula Ram berkapasitas 2 GB dan memory internal berkapasitas 16 GB dengan dukungan Slot MicroSD mencapai 128 Ghz.

Sebagai ponsel premium, tentu spesifikasi Samsung Z sangat mumpuni. Menggunakan CPU Quad Core yang terbuat dari Chipset Qualcomm Snapdragon 800 merupakan bukti keganasan dari Samsung Z. Namun sangat di sayangkan Samsung belum mengkonfirmasi jenis GPU yang digunakan pada ponsel ini.

Mengandalkan jaringan LTE merupakan jaminan internet berkecepatan tinggi yang bisa diraih Samsung Z. Konekvitias pendukung seperti  Wi-Fi, Bluetooth, NFC, USB OTG juga tak luput dari komponen berkualitas premium yang dimiliki Samsung Z. Tak ketinggalan GPS bertipe A-GPS support and GLONASS sudah di sematkan pada Samsung Z.

Advertisement

Beralih ke sektor kamera, sudah tersedia kamera berlensa 8 MP dengan fitur autofocus, LED flash, Geo-tagging. Sedangkan untuk kamera depan sudah tersedia kamera 2.1 MP yang mampu tampil baik saat anda gunakan berfoto selfie atau melakukan panggilan video dan video chat.

Memiliki baterai berkapasitas 2600 mah, mampu memberikan daya pada Samsung Z seharian penuh, namun tentu untuk pemakian normal. Mungkin saja OS Tizen lebih hemat energi dibandingkan OS Android yang selama ini membutuhkan baterai berkapasitas besar agar sanggup bertahan seharian.

Harga Samsung Z

Harga Samsung Z

Harga Samsung Z

Belum ada informasi resmi mengenai Harga Samsung Z di Indonesia. Samsung yang akan mulai tersedia di Rusia pada kuartal ketiga tahun ini dan menyusul ke negara negara lain dengan dua warna, hitam dan emas. Harga Samsung Z sendiri di perkirakan akan dibandrol US$ 630 atau jika dirupiahkan sekitar Rp 5.4 jutaan.

  • Harga Baru : US$ 630
  • Harga Bekas : –
  • Harga Terbaru : Cek Di Sini

Harga yang cukup terjangkau apabila melihat spesifikasi yang terbilang cukup premium, sama seperti Samsung Galaxy S5 Active yang sudah di umumkan oleh Samsung. Kita tunggu saja informasi resmi dari Samsung mengenai ketersediaan dan Harga Samsung Z di Indonesia saat peluncurannya di kuarta ketiga tahun ini

"http://hariangadget.com/harga-samsung-z/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar