Jumat, 04 Mei 2018

Harga Xiaomi Mi 4i 32GB : Tetap Murah Internal Lebih Besar

Harga Xiaomi Mi 4i 32GB : Tetap Murah Internal Lebih Besar-

Harga Xiaomi Mi 4i 32GB : Tetap Murah Internal Lebih Besar

Harga Xiaomi Mi 4i 32GB – Kehadiran Xiaomi Mi 4i mampu menarik minat penggila gadget Android diseluruh Indonesia. Sayangnya Mi 4i yang dirilis di negera kita hanya membawa memori internal 16 GB. Namun kabar mengejutkan dari India, bahwa Xiaomi telah merilis Xiaomi Mi 4i 32GB dengan warna dark grey bersamaan dengan peringatan satu tahun hadirnya Xiaomi di negar Bollywood tersebut.  Bagi sobat yang telah membeli versi 16 GB, mungkin akan sedikit menyesal karena harganya tidak berbeda jauh dengan versi 16 GB yang sobat sudah beli.

Advertisement

Banyak pengguna Xiaomi Mi 4i yang mengeluh dalam menyimpan file-file berukuran besar kedalam smartphone ini. Pasalnya untuk versi 16 GB belum didukung penyimpan ekternal MicroSD, sehingga rata-rata penggunanya mengalami kesulitan dalam menginstal game berukuran besar kedalam Mi 4i. Nah bagi sobat hariangadget.com yang tertarik membeli smartphone dengan memori internal 32 GB tersebut, silahkan sobat menyimak review hariangadget.com berikut ini, mengenai kelebihan kekurangan beserta harga Xiaomi Mi 4i 32GB di Indonesia.

Spesifikasi Dan Harga Xiaomi Mi 4i 32GB

Xiaomi Mi 4i 32GB

Spesifikasi Dan Harga Xiaomi Mi 4i 32GB

Spesifikasi Xiaomi Mi 4i 32GB

Kartu Sim Dual SIM (Micro-SIM, dual stand-by)
Ukuran (P x L x T) 138.1 x 69.6 x 7.8 mm
Berat 130 g
Tipe Layar IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran Layar 5.0 inches, 1080 x 1920 pixels (~441 ppi pixel density) + Corning scratch-resistant glass
Memori Internal  32 GB
Ram 2 GB
Sistem Operasi Android OS, v5.0.2 (Lollipop)
Processor Qualcomm MSM8939 Snapdragon 615, CPU Quad-core 1.7 GHz Cortex-A53 & quad-core 1.0 GHz Cortex-A53
GPU Adreno 405
Kecepatan Internet HSPA, LTE Cat4 150/50 Mbps
Konektivitas Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, WiFi Direct, hotspot, Bluetooth v4.1,  Port MicroUSB 2.0
Navigasi A-GPS, GLONASS
Kamera Belakang 13 MP, 4128 x 3096 pixels, autofocus, dual-LED (dual tone) flash, [email protected], [email protected]
Kamera Depan 5 MP
Baterai Non-removable Li-Ion 3120 mAh
Fitur Andalan Miui V6

Review Xiaomi Mi 4i 32GB

Xiaomi Mi 4i 32GB tetap memiliki desain tipis dan body ringan, dimana dimensinya memiliki rasio perbandingan (P x L x T) 138.1 x 69.6 x 7.8 mm. Bodynya terasa nyaman digengaman karena memiliki ketebalan 7.8 dan memiliki material body polycarbonat premium yang dibuat agar tak licin ditangan. Menariknya untuk versi 32GB memiliki warna dark gray, sehingga terlihat lebih premium dibandingkan warna putih pada Mi 4i 16GB. Sementara untuk beratnya adalah sebesar 130 gram, padahal didalamnya sudah ada baterai jumbo berukuran 3.120 mah.

Ukuran baterainya sangat besar, sehingga semakin optimal saat digunakan menikmati konten video dan game. Selain itu, harga Xiaomi Mi 4i 32GB juga dibanderol terjangkau, dengan tetap membawa layar 5 inci berteknologi IPS dengan fitur Sunlight Display dan resolusi layar Full HD 1080 x 1920 pixels, yang mampu mengoptimalkan kecerahan layar dibawah sinar matahari. Tidak ketinggalan, lapisan anti gores dari Corning yaitu Corning scratch-resistant glass sudah dipersiapkan untuk melindungi layar Mi 4i dari goresan.

Advertisement

Saya sendiri menjadi salah satu pengguna Xiaomi Mi4i 16GB di Indonesia, dan terbukti smartphone ini memiliki kemampuan diatas rata-rata. Terutama pada sektor sister operasi, dimana Xiaomi memberikan tampilan antar muka Miui V6 berbasis Android Lollipop terbaru. Bagi sobat hariangadget.com yang memakai smartphone Xiaomi, tentu sangat puas dengan kemudaha-kemudahan yang diberikan Xiaomi pada sisi user interace Miui V6, karena tampilan antarmukanya dirubah sepenuhnya dan memiliki beragam pilihan thema menarik.

Selain Miui V6 dan Harga Xiaomi Mi 4i 32GB yang menjadi daya tariknya, smartphone ini juga memiliki daya tarik lain yakni pemakian dapur pacu berteknologi canggih. Xiaomi memadukan Ram 2GB beserta procesor Octa Core 1.7 Ghz-64 Bit yang diotaki oleh Chipset Qualcomm MSM8939 Snapdragon 615. Perpaduan hardware tersebut membuat performa Mi 4i sangat cepat, dan dapat dengan mudah menjalankan aplikasi ataupun game-game Android terbaru. Apalagi didalamnya sudah ada memori internal 32 GB yang meningkatkan managemen memori smartphone ini.

Layar HP Android Xiaomi Mi4i 32GB

Layar HP Android Xiaomi Mi4i 32GB

Sama seperti seri sebelumnya, Smartphone Mi 4i 32GB juga tidak dilengkapi penyimpanan ekternal. Jadi sobat harus menyimpan semua file yang sobat miliki kedalam memori internal sebesar 32GB. Selanjutnya untuk urusan konektivitas, Xiaomi Mi 4i 32GB dilengkapi teknologi 4G LTE dengan dukungan jaringan LTE di Indonesia yang memiliki kecepatan internet maksimal 150 mbps. Menariknya ponsel ini dilengkapi fitur Dual Sim  dengan jenis kartu Micro Sim, dimana keduanya bisa sama-sama digunakan mengakses jaringan 4G LTE.

Selain itu, tersedia pula teknologi Wi-Fi Dual Chanel sebagai alternatif akses internet, dan fitur Bluetooth V4.1 dan port MicroUSB 2.0 dengan dukungan USB OTG untuk memenuhi kebutuhan pengiriman dan menerima kiriman file dari device lain.  Sementara untuk kebutuha navigas, akan dipenuhi oleh GPS berteknologi A-GPS, Glonass, dan Beidou yang terbukti efektif dan cepat dalam menentukan arah navigasi. Sayangnya smartphone ini belum dibekali fitur NFC yang sering kali diandalkan untuk konektivitas berbagi data.

HP Xiaomi Mi4i 32 GB

Desain Smartphone Xiaomi Mi4i 32 GB

Berlanjut kesektor kamera, Xiaomi menyediakan kamera utama 13 Megapixel yang menghasilkan ketajaman layar biasa, layaknya kamera profesional. Sobat bisa menghasilkan bokeh foto sempurna dengan bukaan lensa / aperture F/2.0, serta menghasilkan foto rendah cayah terbaik berkat dua lampu led flash yang mampu memaksimalkan warna pencahayaan didalam ruangan, dan mensimulasikan pencayahaan lebih natural. Sementara untuk merekam video, Xiaomi Mi 4i 32GB mampu menghasilkan rekaman video FULL HD 1080p.

Advertisement

Sedangkan untuk kamera bagian depan, telah disematkan lensa 5 Megapixel dengan fitur beautify yang dibekali 36 mode foto, dan memiliki alogirtma khusus yang bisa menembah umur objek foto. Kamera depan HP Android Xiaomi Mi 4i 32GB terasa sangat menawan, saat sobat gunakan untuk berfoto selfie ditempat bercayaha rendah, karena Xiaomi membekalinya dengna aperture F/1.8 untuk menangkap cayaha lebih banyak, dan dibekali teknologi wide angle untuk memaksimalkan foto selfie bersama teman-temang sobat hariangadget.com

Kamera menjadi kelebihan smartphone ini, karena sudah disediakan beragam fitur fotografi yang membuat hasil rekaman video dan jepretan foto semakin sempurna. Tidak hanya menawarkan kamera berkualitas terbaik, Xiaomi juga menarkan beragam kemudahan pengoperasian smartphone lewat tampilan antar muka Miui V6 yang didalamnya tersedia beragam fitur dengan antar muka menakjubkan. Jadi sobat tak akan sia-sia mengeluarkan uang diatas 3 Juta Rupiah untuk membayar harga Xiaomi Mi 4i 32GB.

Harga Xiaomi Mi 4i 32GB

Harga Xiaomi Mi 4i 32GB

Harga Harga Xiaomi Mi 4i 32GB Terbaru

Harga Xiaomi Mi 4i 32GB Harga Xiaomi Mi 4i 16GB
$236 (Rp. 3.1 Jutaan) Rp. 2.799.000
 Daftar Harga Xiaomi Terbaru

Harga Xiaomi Mi 4i 32GB di India adalah sebesar $236 atau sekitar Rp. 3.1 Juta apabila kita rupiahkan dalam rate  (1 USD = 13.300). Sayangnya belum diketahui kapan smartphone ini dirilis di Indonesia, dan semoga saja Xiaomi berbaik hati merilis Xiaomi Mi 4i 32GB di Indonesia. Sementara bagi sobat hariangadget.com yang sudah ngebet ingin meminang Mi 4i, bisa membeli versi internal 16 GB dengan harga resmi di Indonesia sebesar 2.8 Juta Rupiah. Selisih harga Xiaomi Mi 4i 32GB dan 16GB hanya 300 ribu rupiah, dan menurut kami lebih baik menunggu kabar dari Xiaomi, apakah nantinya versi internal 32 GB juga dirilis di Indonesia.

Kelebihan Xiaomi Mi 4i 32GB Kekurangan Xiaomi Mi 4i 32GB
  • Mendukung Dual Sim dan 4G LTE
  • Memori internal berukuran 32GB
  • Dilengkapi layar Full HD dan dan desain tipis
  • Kamera berkualitas terbaik
  • Dapur pacu processor Octa Core 64 Bit yang dipadukan Ram 2GB
  • Memiliki antar muka terbaik yakni Miui V6 berbasis Android Lollipop
  • Harga Xiaomi Mi 4i 32GB tetap terjangkau
  • Baterai smartphone ini tidak bisa dilepas
  • Belum dilengkapi konektivitas NFC, namun sudah ada teknologi 4G LTE
  • Xiaomi tidak menyediakan memori penyimpanan ekteranl
  • Belum menggunakan rangka metal layaknya Xiaomi Mi4

Sebagai smartphone murah berkualitas tinggi, Xiaomi Mi 4i membawa dukungan spesifikasi kelas tinggi dengan dukungan memori internal 32 GB. Sayangnya hp Xiaomi 4G LTE tersebut, belum dibekali memori ekternal dan NFC, jadi sangat wajar apabila harga Xiaomi Mi 4i 32GB dibanderol cukup murah oleh vendor kenamaan asal negeri Tiongkok tersebut. Nah sekian dulu informasi hariangadget.com, mari kita sama-sama menantikan kehadiran smartphone ini di Indonesia, dan semoga harga Harga Xiaomi Mi 4i 32GB bisa dibanderol lebih murah saat dirilis di negara kita tercinta Indonesia.

"http://hariangadget.com/harga-xiaomi-mi-4i-32gb/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar