Kamis, 21 Juni 2018

Harga LG G5 Terbaru dan Spesifikasi Lengkap

Harga LG G5 Terbaru dan Spesifikasi Lengkap-

Harga LG G5 Terbaru dan Spesifikasi Lengkap

Harga LG G5  – Tak salah apabila smartphone LG G5 menjadi salah satu smartphone terbaik saat ini. Pasalnya penerus LG G4 tersebut menawarkan inovasi desain dan membawa spesifikasi hardware sangat canggih. Bahkan kehebatannya mampu menandingi Sony Xperia X Peformance ataupun Samsung Galaxy S7 Series yang sama-sama diperkenalkan pada ajang MWC 2016 yang berlangsung di Barcelona. Salah satu bukti kecanggihan teknologinya ialah mengusung desain modular yang memungkinan kita melepas baterai dan menggantinya dengan aksesoris tambahan.

Advertisement

Pada bagian samping smartphone ini erdapat sebuah kunci pengait yang memungkinkan kita untuk melepas bagian bawah smartphone ini. Sobat hariangadget cukup menarik bagian bawah yang didalamnya terpasang baterai berkapasitas 2.800 mah, dan menggantinya dengan aksesoris tambahan seperti LG Cam Plus ataupun LG Hi-Fi Plus. Kedua aksesoris tersebut akan meningkatkan kemampuan LG G5 dalam urusan kamera dan audio, sehingga wajar apabila harga LG G5 akan dibanderol cukup mahal dan menguras kantong peminatnya.

Selain modul audio dan kamera, LG juga menyediakan aksesoris tambahan berupa kacamata virtual reality (VR), dan LG Rolling Bot yang dapat dikendalikan melalui secara langsung melalui LG G5. Menariknya, LG Rolling Bot juga dilengkapi fitur speaker, mikrofon dan laser pointer, sehingga bisa dipakai untuk memonitoring kondisi rumah. Sayangnya LG belum menyebutkan berapa harga aksesoris tambahan smartphone ini, namun kemungkinan hargnya akan cukup maha dan akan dijual secara terpisah dari paket penjualan LG G5.

Selain memiliki desain modular sebagai kelebihan utamanya, smartphone ini juga dibekali spesifikasi hardware sangat canggih yang siap mengoptimalkan performa dan kinerja LG G5 dalam menjalankan aplikasi maupun game. Nah bagi sobat hariangadget yang penasaran ingin mengetahui kehebatan spesifikasi yang ada didalam smartphone ini, serta ingin mengetahui harga LG G5 secara resmi, silahkan sobat simak review yang dirangkum redaksi hariangadget.com pada artikel dibawah ini.

Spesifikasi dan Harga LG G5

LG G5

Spesifikasi dan Harga LG G5

Spesifikasi LG G5 

Desain
  • Dimensi : 149.4 x 73.9 x 7.7 mm
  • Berat : 159 g
  • Material : Metal
  • Warna : Silver, Titan, Gold, Pink
Tipe Layar
  • Tipe : IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
  • Ukuran : 5.3 inches, 1440 x 2560 pixels (~554 ppi pixel density)
  • Proteksi: Corning Gorilla Glass 4
Memori
  • Internal : 32 GB
  • Eksternal : microSD, up to 200 GB
  • Ram : 4 GB
Software
  • OS : Android OS, v6.0 (Marshmallow)
  • UI : LG Optimus UX 5.0 UI
Hardware
  • Chipset : Qualcomm MSM8996 Snapdragon 820
  • Processor : Dual-core 2.15 GHz Kryo & dual-core 1.6 GHz Kryo
  • GPU : Adreno 530
Konektivitas
  • Sim Card : Single SIM (Nano-SIM) or Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
  • Internet : HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat9 450/50 Mbps
  • GPS : A-GPS, GLONASS, BDS
  • Bluetooth : v4.2, A2DP, EDR, LE
  • Wifi : Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, hotspot
  • USB : v3.0, Type-C 1.0
  • Lain-Lain : NFC, Infrared
Kamera Belakang
  • Resolusi : 16 MP (f/1.8) + 8 MP (f/2.4)
  • Fitur : laser autofocus, optical image stabilization, LED flash, Geo-tagging, touch focus, face/smile detection, panorama, HDR
  • Video : [email protected], [email protected]
Kamera Depan
  • Resolusi : 8 MP
  • Fitur : Aperture f/2.0
  • Video : [email protected]
Baterai
  • Kapasitas : Removable Li-Ion 2800 mAh
  • Waktu bicara : 14 Jam (3G)
  • Fitur : Quick Charge 3.0
Fitur Andalan
  • Sensor : Fingerprint, accelerometer, gyro, proximity, compass, barometer, color spectrum
  • Fingerprint Sensor
  • Desain modular
  • Always-on display
  • LG Optimus UX 5.0 UI
  • Fast battery charging: 83% in 30 min (Quick Charge 3.0)

Review LG G5 

Review LG G5

Review LG G5

Usung Layar 3D Arc Glass

Advertisement

LG memperkecil ukuran layar smartphone flagshipnya. Apabila satu tahun yang lalu mereka merilis LG G4 dengan layar 5.5 inci, maka tahun ini LG merilis LG G5 dengan layar Quad HD berbentang 5.3 inci. Ukurannya yang lebih kecil membuat ketajaman layarnya semakin memukau, karena mampu menampilkan gambar super tajam dengan kerapatan layar mencapai 554 pixel per inci. Layar tersebut di maksimalkan oleh teknologi IPS (In-Plane Switching) yang memiliki kedalaman 16 Juta warna, dan akan dilindungi oleh lapisan antigores bertipe Corning Gorilla Glass 4 yang melindungi layar LG G5 dari goresan.

Menariknya, layar LG G5 mengusung lapisan kaca 3D Arc Glass yang menghasilkan sisi samping melengkung yang terlihat menawan. Layar IPS berkualitas tinggi yang dimiliki LG G5 tak kalah tajam dari layar Super Amoled milik Samsung Galaxy S7, sehingga smartphone ini sangat cocok bagi sobat yang menginginkan sebuah smartphone premium dengan kualitas layar terbaik. Terlebih layar tersebut telah mengusung resolusi Quad HD, sehingga gambar akan terlihat lebih detail dan memiliki satuarsi warna seimbang yang membuat setiap konten visual terlihat semakin realistis.

Desain Modular Desain LG G5

Untuk tetap bisa bersaing melawan Samsung Galaxy S7 Series, LG harus melakukan inovasi terbaru agar produknya tetap diminati konsumen. Terlebih harga LG G5 akan dibanderol sangat mahal, sehingga perlu adanya pembeda antara LG G5 dan smartphone flagship lainnya. Oleh karena itulah, smartphone ini mengusung inovasi desain modular yang memungkinkan pengguna LG G5 untuk melepas baterai secara slide out atau ditarik kebawah. Menariknya, desain modular LG G5 memungkinkan kita untuk menambah aksesoris tambahan, seperti LG Cam Plus yang merupakan modul kamera untuk membantu aktivitas fotografi.

Advertisement

Menariknya, LG Cam Plus akan memberikan daya baterai ekstra pada LG G5. Dimana baterainya akan bertambah dari 2.800 mah menjadi 4.000 mah, sehingga sobat tak perlu khawatir kehabisan baterai saat berfoto selfie ataupun merekam video hingga resolusi 4K. Selain itu, tersedia pula modul tambahan berupa LG Hi-Fi Plus yang dikembangkan secara khusus oleh LG bersama dengan Bang & Olufsen, sehingga menghasilkan sebuah perangkat audio yang mendukung 32-bit DAC dan dilengkapi amplifier untuk meningkatkan kualitas suara saat LG G5 dipakai mendengarkan musik, ataupun konten multimedia lainnya.

Sebagai smartphone modular pertama didunia yang dipasarkan kepublik, wajar apabila harga LG G5 akan sangat mahal. Untuk kedepannya, sudah pasti akan semakin banyak aksesoris tambahan untuk memperkuat ekosistem LG G5. Kemudian untuk desain bodinya sendiri, smartphone ini memiliki ukuran dimensi 149.4 x 73.9 x 7.7 mm yang tergolong cukup tipis, dan bobotonya juga cukup ringan. Dimana sobat hanya perlu memegangnya dengan bobot 159 gram, sehingga akan terasa lebih nyaman saat sobat operasikan. Selain itu, bodinya juga dibalut material full metal dengan ketebalan 7.7 mm.

Dapur Pacu Paling PowerfullLayar LG G5

Sebanding dengan harga LG G5 yang mahal, sobat hariangadget.com akan mendapatkan komponen hardware terbaik yang mepersenjatai dapur pacu smartphone flagship ini. Dimana didalamnya, telah terpasang Ram 4GB bertipe LPDDR4 dan chipset Qualcomm MSM8996 Snapdragon 820. Untuk processornya, mengadopsi processor Quad Core 64-Bit yang memiliki 2 inti processor berkecepatan Dual-core 2.15 GHz Kryo & dual-core 1.6 GHz Kryo. Lalu ada pula pengolahan grafis bertipe Adreno 530 yang siap mengoptimalkan performa LG G5 dalam menjalankan game-game HD dan konten video hingga resolusi 4K atau Ultra HD.

Tak salah apabila LG G5 disebut sebagai salah satu smartphone tercepat ditahun 2016. Pasalnya smartphone ini berhasil meraih skor benchmark Antutu melebihi 130 Ribu, dan berhasil mengalahkan Samsung Galaxy S7 Series. Raihan skor yang didapatkan LG G5 tak lepas dari pemakaian komponen hardware terbaik yang berjalan pada sistem operasi Android Marshmallow 6.0.1. Selain itu, LG juga memberikan memori internal 32GB yang mendukung teknologi UFS 2.0, sehingga mampu meningkatkan kecepatan pemrosesan data. Tak ketinggalan slot memori ekternal microSD hingga kapasias 200GB juga dimiliki smartphone ini.

Baterai Besar Fitur Lengkap

Fitur Aways On

Seperti yang kami sampaikan diatas, baterai LG G5 bisa dilepas dan ditambah kapasitasnya memakai modul tambahan. Inilah yang menarik dibalik mahalnya harga LG G5. Pasalnya smartphone ini memiliki ketahanan baterai sangat baik, dan akan dioptimalkan oleh fitur Quick Charge 3.0 yang mampu meningkatkan kecepatan pengisian baterai dalam waktu 30 menit untuk mengisi 83% dari kapasitas baterai normal sebesar 2800 mAh. Baterai LG G5 kabarnya mampu bertahan selama 14 jam waktu bicara dan memiliki waktu standby mencapai 118 Jam, jadi tergolong sangat awet dan bisa sobat andalkan untuk beraktivitas seharian penuh.

Selain itu, tersedia pula teknologi Low Power Location Estimation (LPLE) untuk meningkatkan ketahanan baterai LG G5 saat mengaktifkan navigasi GPS. Tak hanya itu saja, Smartphone ini juga dibekali fitur keamanan terbaik yang mengintegrasikan fingerprint sensor pada bodi belakang LG G5, sehingga setiap data yang sobat hariangadget miliki akan terlindung secara sempurna. Selain itu, tersedia pula fitur tambahan berupa Always-on display yang akan menampilkan notifikasi, jam, dan tanggal secara real time saat layar standby.

Dilengkapi Dual Kamera BelakangKamera LG G5

Kamera canggih sudah dibenamkan pada sisi depan dan belakang LG G5. Namun yang paling hebat adalah kamera belakang smartphone ini. Dimana sudah terpasang dua buah lensa kamera yang masing-masingnya memiliki resolusi 16 Megapixel dengan aperture f/1.8, dan kamera 8 Megapixel yang memiliki aperture f/2.4. Perpaduan kedua kamera tersebut akan menghasilkan foto dengan paparan gambar lebih luas, karena mendukung fitur Wide Angle dengan sudut lebar mencapai 135 derajat. Selain itu, tersedia pula teknologi laser autofocus yang mengoptimalkan ketajaman setiap foto dan rekaman video yang sobat ambil.

Kecanggihan kamera belakang LG G5 semakin sempurna dengan teknologi Optical Image Stabilization (OIS) yang mengoptimalkan kestabilan rekaman video beresolusi 4K yang sobat ambil melalui dual kamera belakang LG G5. Kemudian untuk kamera bagian depan, LG tetap mengandalkan lensa 8 Megapixel seperti yang sebelumnya mereka berikan pada LG G4. Kamera depan LG G5 memiliki besaran aperture f/2.0 dan mampu merekam video hingga resolusi Full HD [email protected], sehingga sobat bisa bebas berfoto selfie disegala kondisi cayaha, baik itu malam hari ataupun di siang hari.

Dilengkapi Konektivitas 4G dan USB Type-CDesain LG G5

Disaat vendor besar lainya, seperti Samsung dan Sony masih setia memakai port microUSB 2.0, maka LG memberikan gebragan dengan mengadopsi port USB Type-C agar pengisian baterai dan transfer data pada LG G5 semakin cepat. Inilah salah satu kelebihan dibalik mahalnya harga LG G5, karena pengguna smartphone ini akan mendapatkan berbagai fitur terkini, dan pastinya tercanggih saat ini. Selain itu, tersedia pula berbagai fitur tambahan, seperti NFC, port Infrared, dan navigasi GPS yang didukung teknologi A-GPS, Glonass, dan Beidou.

LG G5 akan dipasarkan dalam versi single sim dan dual sim. Apabila kita berkaca dari LG G4 yang dipasarkan di Indonesia dengan membawa dua slot kartu sim, maka kemungkinan LG G5 yang dirilis di Indonesia juga membawa fitur serupa. Kemudian untuk akses internetnya, smartphone ini akan dibekali teknologi 4G LTE berkecepatan tinggi, dan tetap didukung konektivitas 3G HSPA+ dan Wi-Fi Dual Band sebagai alternatif mengakses internet selain jaringan 4G LTE. Lalu ada pula Bluetooth v4.2 untuk memenuhi kebutuhan pengiriman file. Lalu berapa sebenarnya Harga LG G5 tersebut ?

Harga LG G5

Harga LG G5

Harga LG G5 Terbaru

Harga LG G5 Single Sim Harga LG G5 Dual Sim
Harga Terbaru: Daftar Harga HP LG Terbaru 

Dilansir dari gsmarena.com, kabarnya harga LG G5 di wilayah Eropa akan mencapai £539 atau hampir 10 Juta Rupiah. Harga tersebut bukanlah harga resmi yang dikeluarkan pihak LG, karena sampai saat ini belum diketahui berapa harga LG G5 secara resmi. Semoga saja pihak LG tetap membanderol harga LG G5 di Indonesia dengan harga lebih terjangkau, agar bisa menjadi alternatif selain Samsung Galaxy S7 yang dibanderol 9 Juta Rupiah, ataupun Galaxy S7 Edge yang dipasarkan mencapai 10.5 Juta Rupiah. Mari kita sama-sama menunggu kehadiran smartphone ini, yang kabarnya akan mulai dipasarkan secara global pada bulan April mendatang.

Kesimpulan
Kelebihan LG G5 Kekurangan LG G5
  • Memiliki desain modular yang unik, dan berbeda dari smartphone premium kebanyakan
  • Mengusung bodi full metal dengan layar 5.3 inci beresolusi Quad HD
  • Dapur pacunya dilengkapi chipset Snapdragon 820 dan Ram 4GB
  • Mengusung teknologi dual kamera belakang 16 Mp dan 8 Mp
  • Konektivitas sangat lengkap
  • Memiliki fitur fingerprint sensor dan USB Type-C
  • Harga LG G5 akan sangat mahal
  • Belum dilengkapi kemampaun tahan air layaknya Samsung Galaxy S7
Baca Juga : Spesifikasi dan Harga LG Ray 

Persaingan antara LG G5 dan Samsung Galaxy S7 akan sangat ketat. Namun sayangnya smartphone ini belum dilengkapi sertifikat IP68 atau kemampuan tahan air dan debu yang dimiliki Galaxy S7. Walaupun begitu, smartphone ini menawarkan performa lebih cepat dan didukung desain modular yang tak dimiliki Galaxy S7. Jadi bagi sobat hariangadget.com yang ingin meraskan sensasi berbeda dalam mengoperasikan smartphone Android, maka LG G5 merupakan pilihan paling tepat. Nah sekarang kita hanya perlu menunggu informasi resmi dari LG terkait tanggal perilisan dan harga LG G5 di Indonesia, semoga saja harganya lebih murah dan dan hadir dalam varian dual sim.

"http://hariangadget.com/harga-lg-g5-terbaru/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar