Senin, 18 Juni 2018

Harga Sony Xperia M Ultra dan Rumor Spesifikasi

Harga Sony Xperia M Ultra dan Rumor Spesifikasi-

Harga Sony Xperia M Ultra dan Rumor Spesifikasi

Harga Sony Xperia M Ultra – Persaingan smartphone Android terus memanas, dan masing-masing vendor berusaha merilis berbagai perangkat dengan spesifikasi terbaik dan teknologi tercanggih didalamnya. Tak mau kalah dengan pada rivalnya, kabarnya Sony akan merilis smartphone Android yang memiliki teknologi dual kamera belakang dan kamera depan beresolusi tinggi, yaitu smartphone bernama “XPERIA M ULTRA“. Smartphone ini akan menjadi smartphone dengan teknologi kamera terbaik saat ini, karena akan mengusung dual kamera 23 Megapixe dan kamera depan 16 Megapixel.

Advertisement

Bocoran spesifikasi Sony Xperia M Ultra sudah beredar di dunia maya, dan memperlihatkan adanya layar berukuran 6 inci atau setara dengan layar yang dipakai Xperia C5 Ultra. Sedangkan untuk dapur pacunya akan mengandalkan chipset yang dipakai Sony Xperia X, yaitu chipset Snapdragon 652. Alhasil smartphone ini akan memiliki performa yang sangat, dan cocok dipakai untuk bermain game dan menikmati berbagai konten multimedia lainnya. Nah untuk melihat lebih detail spesifikasi yang dimiliki smartphone berlayar 6 inci ini, silahkan sobat simak ulasan berikut.

Spesifikasi dan Harga Sony Xperia M Ultra

Spesifikasi dan Harga Sony Xperia M Ultra

Spesifikasi dan Harga Sony Xperia M Ultra

Spesifikasi Sony Xperia M Ultra 

Tipe Layar
  • Tipe : IPS-NEO LCD capacitive touchscreen, 16M colors
  • Resolusi : 6.0 inches, 1080 x 1920 pixels (~367 ppi pixel density)
  • Pelindung : Scratch-resistant glass, oleophobic coating
  • Fitur : Triluminos display, X-Reality Engine
Memori
  • Internal : 32 GB
  • Eksternal : microSD, up to 200 GB
  • Ram : 3 GB
Dapur Pacu
  • OS : Android OS, v6.0 (Marshmallow)
  • Chipset : Qualcomm MSM8976 Snapdragon 652
  • Processor : Quad-core 1.8 GHz Cortex-A72 & quad-core 1.2 GHz Cortex-A53
  • GPU  : Adreno 510
Konektivitas
  • Sim Card : Single Sim / Dual Sim
  • Internet : HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat6 300/50 Mbps
  • GPS : A-GPS, GLONASS
  • Bluetooth :  v4.2, LE
  • Wifi : Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, WiFi Direct, hotspot
  • USB : Type-C 1.0 reversible connector
  • Lain-lain : NFC, FM radio with RDS
Kamera Belakang
  • Resolusi : Dual 23 Megapixel
  • Fitur : phase detection autofocus, LED flash
  • Video : [email protected], HDR
Kamera Depan
  • Resolusi : 16 Megapixel
Baterai
  • Kapasitas : Non-removable Li-Ion 4280 mAh
Fitur
  • Sensor : Fingerprint, accelerometer, gyro, proximity, compass
  • Fingerprint Sensor

Review Sony Xperia M Ultra 

Review Sony Xperia M Ultra

Review Sony Xperia M Ultra

Smartphone ini dipersiapkan sebagai penerus Sony Xperia C5 Ultra. Pasalnya keduanya sama-sama memiliki layar IPS berukuran 6 inci dengan resolusi Full HD atau setara 1080 x 1920 pixels. Resolusi layar tersebut akan menghasilkan layar yang terlihat jernih, karena kepadatan pixelnya mencapai 367 ppi. Selain itu, tersedia pula lapisan pelindung Scratch-resistant glass yang akan melindungi sisi terluar layar Xperia M5 Ultra dari goresan. Menariknya lagi, Sony akan memakai panel IPS-NEO LCD yang diklaim lebih tajam dan lebih jernih.

Lebih hebatnya lagi, smartphone ini akan dibekali sertifikat IP68 yang membuatnya memiliki kemampuan untuk berendam didalam air pada kedalaman 1.5 meter selama 30 menit. Kemampuan ini juga dimiliki Sony Xperia M5 dan Sony Xperia Z Series yang notabennya dibanderol dengan harga cukup mahal. Jadi sobat hariangadget jangan herap apabila nantinya Sony akan membanderol harga Sony Xperia M Ultra dengan harga yang mahal pula. Kemudian untuk segi desain, kemungkinan smartphone ini akan memakai frame berbahan metal dan dibalut bodi yang tipis.

Sistem operasi Android Marshmallow 6.0 dengan antarmuka khas smartphone Sony sudah terinstal didalam memori interal berkapastias 32GB. Apabila memori internalnya tak mencukupi, sobat hariangadget bisa menambahkan microSD hingga kapasitas 200GB. Sedangkan untuk dapur pacunya, Sony Xperia M Ultra akan mengandalkan chipset Qualcomm MSM8976 Snapdragon 652 dan processor Octa Core berkecepatan Quad-core 1.8 GHz Cortex-A72 & quad-core 1.2 GHz Cortex-A53. Selain itu, tersedia pula Ram 3GB dan GPU Adreno 510 untuk menambah performa smartphone 6 inci ini.

Advertisement

Performa dapur pacunya memang cukup cepat dan mampu bersaing melawan smartphone menengah keatas sekelasnya. Namun yang paling hebat dari Sony Xperia M Ultra adalah memiliki dua buah kamera belakang yang sama-sama beresolusi 23 Megapixel, sehingga mampu mengabadikan setiap momen dengan hasil lebih jernih, dan pastinya lebih tajam. Tak hanya itu saja, Sony juga memberikan fitur phase detection autofocus dan lampu LED Flash untuk memaksimalkan ketajaman dan kejernihkan pengambilan foto melalui kamera belakang.

Sedangkan untuk urusan pengambilan video, smartphone ini mampu merekam video hingga resolusi Quad HD atau setara [email protected] dan mendukung rekaman video dalam mode HDR. Lalu untuk bagian depan, sudah ada kamera selfie beresolusi 16 Megapixel yang siap memanjakan sobat hariangadget saat berfoto selfie. Sony Xperia M Ultra akan menjadi smartphone kedua yang memakai kamera depan 16 Megapixel, setelah sebelumnya Oppo merilis Oppo R9 Series yang sama-sama mengandalkan kamera depan 16 Megapixel.

Berbekal dual kamera 23 Megapixel dan kamera depan 16 Megapixel, sudah pasti harga Sony Xperia M Ultra akan dibanderol sangat mahal. Bahkan kemampuan kamera smartphone ini menjadi yang terbaik diantara berbagai tipe Smartphone Android yang sudah dipasarkan oleh Sony. Bagi pecinta selfie dan yang menyukai dunia fotografi, pastinya akan tertarik membeli phablet berlayar 6 inci ini. Sayangnya bagi sebagian orang, layar Xperia M Ultra terlalu besar, sehingga akan sulit dimasukan kedalam saku ataupun memegangnya dengan satu tangan.

Dilansir dari gsmarena.com, kabarnya smartphone ini akan dibekali baterai berkapasitas 4.280 mAh, sehingga mampu mencukupi kebutuhan daya ketika sobat berfoto selfie memakai Dual Kamera 23 Megapixel ataupun kamera depan 16 Megapixel. Kemudian untuk sektor konektivitas, smartphone ini akan dilengkapi port USB Type-C. Lalu ada pula Wi-Fi berteknologi Dual Band, Bluetooth v4.2, dan navigasi GPS yang disempurnakan oleh teknologi A-GPS serta Glonass. Lebih hebatnya lagi, Xperia M Ultra akan dibekali fitur fingerprint sensor.

Advertisement
Harga Sony Xperia M Ultra

Harga Sony Xperia M Ultra

Harga Sony Xperia M Ultra Terbaru

Harga Sony Xperia M Ultra Single Sim Harga Sony Xperia M Ultra Dual Sim
Daftar Harga HP Sony Android

Biasanya Sony merilis smartphone buatannya dalam varian single sim dan dual sim. Mungkin hal yang sama juga berlaku pada smartphone ini, sehingga sobat hariangadet bisa memiliki konektivitasnya sesuai kebutuhan komunikasi sehari-hari. Sayangnya belum ada informasi mengenai tanggal perilisan dan harga Sony Xperia M Ultra. Kemungkinan smartphone ini akan hadir dalam waktu dekat ini, bersamaan dengan perilis Sony Xperia X Premiium yang kabarnya akan dibekali layar beresolusi 4K, sehingga otomatis harganya akan lebih mahal dibandingkan harga Sony Xperia M Ultra.

Baca Juga : Spesifikasi dan Harga Sony Xperia X Premium

Prediksi kami, harga Sony Xperia M Ultra akan dibanderol melebihi 6 Juta Rupiah, karena smartphone ini memiliki kamera beresolusi tinggi dan menjadi smartphone Sony pertama yang mengusung teknologi dual kamera. Selain itu, performa dapur pacu Sony Xperia M Ultra juga sangat cepat, berkat perpaduan Ram 3GB dan Chipset Snapdragon 652, sehingga wajar apabila harga Sony Xperia M Ultra akan dibanderol sangat mahal. Namun untuk membuktikan kebenaran harga smartphone ini, kita hanya bisa menunggu sampai pihak Sony merilisnya secara resmi.

"http://hariangadget.com/harga-sony-xperia-m-ultra/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar