Rabu, 20 Juni 2018

Harga Oppo R9 Terbaru dan Spesifikasi Lengkap

Harga Oppo R9 Terbaru dan Spesifikasi Lengkap-

Harga Oppo R9 Terbaru dan Spesifikasi Lengkap

Harga Oppo R9 – Misteri keberadaan smartphone Oppo R9 akhirnya terkuak setelah smartphone ini dirilis resmi pada tanggal 17 Maret 2016 di China. Kehadiran smartphone berlayar 5.5 inci ini memang di tunggu pecinta gadget diseluruh dunia, karena dipersiapkan sebagai smartphone menengah keatas yang diklaim memiliki kamera depan terbaik saat ini. Yup, Oppo memang melengkapinya dengan kemampuan fotografi terbaik yang memadukan kamera utama 13 MP dan kamera depan 16 MP, sehingga mampu menghasilkan foto memukau disegala kondisi.

Advertisement

Berbekal dua kamera beresolusi tinggi, sobat hariangadget jangan heran apabila harga Oppo R9 akan dibanderol cukup mahal. Terlebih didalamnya sudah ada dapur pacu terbaik yang mengandalkan chipset besutan Mediatek serta Ram berkapasitas 4GB. Alhasil performanya akan sangat cepat, dan mampu mengeksekusi berbagai aplikasi dan game dengan lancar. Di sisi lain, smartphone ini juga menawarkan keindahan desain melalui balutan bodi metal yang didesain dengan konstruksi bodi sangat tipis serta mengusung layar berbentang 5.5 inci.

Agar harga Oppo R9 tak terlalu mahal, smartphone ini masih memakai panel layar beresolusi Full HD 1080p. Walaupun begitu, kualitas layarnya tetap jernih dan bisa menampilkan berbagai konten dengan kualitas gambar lebih realisitis. Tidak ketinggalan berbagai fitur menarik, seperti fingerprint sensor, VOOC Flash Charging, VOLTE, dan beragam fitur menarik lainnya sudah ada didalam smartphone ini. Bisa dikatakan Oppo R9 merupakan salah satu smartphone terbaik pada rengan harga 5 Jutaan saat ini, karena fitur yang dibawanya sangat canggih dan cukup lengkap.

Yah, harga Oppo R9 memang tak lebih dari 6 Juta Rupiah, sehingga bisa menjadi salah satu alternatif selain Samsung Galaxy A5 (2016) ataupun ponsel 5 Jutaan lainnya. Walaupun harga Oppo r9 tergolong mahal bagi sebagian orang, namun spesifikasi yang diusungnya sudah sebanding dengan harganya. Nah bagi sobat hariangadget yang tertarik membeli smartphone ini, silahkan sobat menyimak terlebih dahulu informasi spesifikasi dan harga Oppo R9 yang dirangkum redaksi hariangadget.com pada artikel berikut ini.

Spesifikasi dan Harga Oppo R9

Spesifikasi dan Harga Oppo R9

Spesifikasi dan Harga Oppo R9

Spesifikasi Oppo R9

Desain
  • Dimensi : 151.8 x 74.3 x 6.6 mm
  • Berat : 145 g
  • Material : Metal
  • Warna : Gold, Pink
Tipe Layar
  • Tipe : Capacitive touchscreen, 16M colors
  • Ukuran : 5.5 inches, 1080 x 1920 pixels (~401 ppi pixel density)
  • Proteksi: Corning Gorilla Glass 4
Memori
  • Internal : 64 GB
  • Eksternal : microSD, up to 128 GB (uses SIM 2 slot)
Software
  • OS : Android OS, v5.1 (Lollipop)
  • UI : Color OS 3.0
Hardware
  • Chipset : Mediatek MT6755 Helio P10
  • Processor : Octa-core 2.0 GHz Cortex-A53
  • GPU : Mali-T860MP2
Konektivitas
  • Sim Card : Dual SIM (Nano-SIM)
  • Internet : HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat6 300/50 Mbps
  • GPS : A-GPS
  • Bluetooth : v4.0
  • Wifi : Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, hotspot
  • USB : microUSB v2.0, USB On-The-Go
Kamera Belakang
  • Resolusi : 13 Megapixel
  • Fitur : Aperture f/2.2, phase detection autofocus, LED flash
  • Video : [email protected]
Kamera Depan
  • Resolusi : 16 Megapixel
  • Fitur : Aperture f/2.2
  • Video : [email protected]
Baterai
  • Kapasitas : Non-removable Li-Po 2850 mAh
  • Fitur : Fast Charging
Fitur Andalan
  • Sensor : Fingerprint, accelerometer, gyro, proximity, compass
  • Fingerprint Sensor
  • VOOC Fast Charging
  • VOLTE
  • Real Soundtrack Sound

Review Oppo R9

Review Oppo R9

Review Oppo R9

Bodi Premium Dengan Bezel Layar Sangat Tipis

Advertisement

Oppo R9 telah resmi diperkenalkan kepublik. Smartphone ini rupanya membawa layar berukuran 5.5 inci seperti bocoran yang selama ini beredar. Ada yang menarik dari layar tersebut, dimana layarnya memiliki bezel atau tepian sangat tipis, yakni berketebalan 1.66 mm. Alhasil tampilan layarnya semakin luas dan terlihat lebih memukau dibandingkan smartphone pada umumnya. Sementara untuk resolusinya, mengadopsi resolusi Full HD 1080 x 1920 pixels dengan kepadatan layar mencapai 401 pixel per inci, serta dilindungi lapisan kaca Corning Gorilla Glass 4.

Tidak hanya bezel layar yang tipis, smartphone Oppo R9 juga memiliki bodi tipis dengan ketebalan 6.6 mm dan dibalut material alumunium alloy yang didesain dengan konstruksi unibody. Sedangkan untuk beratnya cuma 145 mm dan memiliki dimensi keseluruhan berukuran 151.8 x 74.3 x 6.6 mm, sehingga membuatnya tampak premium dan terlihat begitu mewah. Kemudian untuk pilihan warnanya, sudah ada pilihan warna emas dan warna pink yang sama-sama tampilan mewah dengan balutan frame metal yang mengelilingi setiap sisinya.

Dilengkapi Sensor Sidik Jari

Untuk menamah daya tarik smartphone terbarunya, Oppo melengkapi Oppo R9 dengan sistem keamanan berbasis sensor sidik jari (Fingerprint Sensor). Teknologi ini ditempatkan pada tombol home yang berada pada bagian depan Oppo R9. Menurut informasi yang kami lansir dari Oppo.com, sensor tersebut mampu mengindentifikasi sidik jari penggunanya dalam waktu 0.2 detik dan dapat dimanfaatkan untuk membuka kunci layar serta autentifikasi metode pembayaran digital. Selain itu, fingerprint tesebut juga bisa kita pakai untuk mengunci aplikasi dan folder.

Advertisement

Spesifikasi Hardware Ram 4GB + Mediatek Helio P10Fingerprint Sensor Oppo R9

Harga Oppo R9 tidak berbeda jauh dari harga Oppo R7, namun smartphone ini memiliki spesifikasi hardware lebih powerfull. Dimana pada bagian dapur pacunya telah terpasang Ram berkapasitas 4GB yang dipadukan chipset Mediatek Helio P10. Chipset terbaru dari Mediatek ini memiliki performa lebih baik dibandingkan Snapdragon 615 yang dipakai Oppo R7, pasalnya didalamnya mengusung processor Octa Core dengan kecepatan 2.0 Ghz Cortex-A53 serta didukung pengolahan grafis bertipe Mali-T860MP2 yang mengoptimlkan kemampuan gaming smartphone ini.

Hadirnya Ram 4GB menjadi daya tarik bagi pecinta game, karena akan meningkatkan performa multitasking serta kelancaran setiap game yang dijalankan pada layar 5.5 inci milik Oppo R9. Selain itu, Oppo juga menawarkan memori internal sebesar 64GB dan didukung penyimpanan ekternal microSD hingga kapasitas 128GB. Lalu pada bagian software, sudah ada sistem operasi Android Lollipop 5.1 yang membawa tampilan antarmuka ColorOS 3.0 dengan performa lebih stabil dan tampilan antarmuka lebih memukau dibandingkan ColorOS generasi sebelumnya.

Kemudian untuk segi baterai, smartphone ini membawa baterai Li-Po berkapasitas 2850 mAh yang sanggup bertahan seharian untuk mensuplai daya ketika sobat hariangadget berkomunikasi ataupun menikmati setiap konten yang ada didalam Oppo R9. Menariknya, baterai tersebut telah didukung fitur VOOC Flash Charge yang membawa algoritma khusus untuk mempercepat pengisian daya baterai. Sobat cukup mengisi daya selama 5 menit untuk menghasilkan waktu bicara selama 2 jam, sehingga kebutuhan daya akan berjalan semakin optimal.

Kamera Selfie Super Beresolusi 16 MegapixelKamera Oppo R9

Sebanding dengan harga Oppo R9, smartphone ini mengusung teknologi PDAF atau phase detection autofocus yang mengoptimalkan kecepatan autofocus lensa 13 Megapixel yang tertanam pada bagian belakang smartphone ini. Kamera tersebut memiliki 5 element lensa dengan aperture f/2.2 dan mendukung fitur Wide Angle dengan sudut lebar mencapai 80.6 derajat. Lalu ada pula fitur LED Flash untuk memaksimalkan pengambilan foto pada kondisi low light, serta pengambilan video hingga resolusi Full HD 1080 x 1920 pixels.

Lebih hebatnya lagi, kamera depan Oppo R9 mengusung lensa berkekuatan 16 Megapixel dengan aperture f/2.0 dan 5 element lensa yang dimaksimalkan oleh lensa wide angle dengan sudut tembak mencapai 78.1 derajat, alhasil kemampuan kamera depan tersebut akan memukau saat sobat pakai berfoto selfie. Tak hanya itu, Oppo juga menyertakan fitur Beauty 4.0 yang mampu mempercantik hasil jepretan foto. Bisa dikatakan smartphone ini merupakan smartphone Android dengan kamera depan terbaik saat ini, jadi jangan heran apabila harga Oppo R9 cukup mahal.

Konektivitas Lengkap

Review Oppo R9

Konektivitas yang dibawa smartphone ini tentunya sangat lengkap, karena diperuntungkan untuk segmen menengan keatas dengan harga diatas 5 Juta Rupiah. Yah harga Oppo R9 memang cukup mahal, sehingga didalamnya sudah ada teknologi 4G LTE dengan kecepatan mencapai 300 mbps, dan didukung fitur Dual Sim berjenis Hybrid yang artinya sobat harus memilih diantara memakai dua nomer telepon atau satu nomer telepon ditambah microSD. Selain itu, tersedia pula konektivitas Wi-Fi, Bluetooth, GPS, dan port microUSB 2.0.

Sayangnya smartphone ini tak dilengkapi NFC, dan konektor USB-nya belum mengadopsi USB Type-C. Di sisi lain, smartphone ini juga mendukung berbagai sensor, diantaranya accelerometer, gyro, proximity, dan compass. Tidak ketinggalan teknologi VOLTE juga ada di dalamnya, dan siap sobat pakai untuk berkomunikasi via video call dengan kualtias suara dan video lebih jernih. Selain itu, Oppo juga menawarkan fitur Real Soundtrack Sound yang menghasilkan suara kualitas Hi-Fi yang terdengar begitu jernih saat dipakai menggunakan headphone.

Harga Oppo R9 Plus

Harga Oppo R9 Plus

Harga Oppo R9 Terbaru Di Indonesia

Harga Oppo R9 Baru Harga Oppo R9 Bekas
$430 (Rp 5.6 Jutaan)
Harga Terbaru : Daftar Harga Smartphone Oppo 

Smartphone ini telah resmi dirilis di China pada tanggal 17 Maret 2016. Adapun harga Oppo R9 di Negeri Tiongkok mencapai USD$430 atau apabila kita rupiahkan setara dengan Rp. 5.6 Jutaan. Sayangnya belum diketahui berapa harga Oppo R9 resmi di Indonesia serta waktu perilisan smartphone ini. Semoga saja harganya tak berbeda jauh dengan harga resmi d China, karena harga tersebut tergolong komepetitif dan sebanding dengan spesifikasi yang diusungnya, dimana sudah ada processor berkecepatan tinggi yang dipadukan Ram 4GB serta mengusung kamera depan canggih beresolusi 16 Megapixel. Oppo R9

Kesimpulan
Kelebihan Oppo R9 Kekurangan Oppo R9
  • Desain premium dengan bodi metal dan memiliki layar Full HD dengan bezel sangat tipis
  • Mengusung Ram 4GB dan processor Mediatek Helio P10 berkecepatan Octa Core 2.0 Ghz
  • Kamera utama 13 MP dan kamera depan 16 MP
  • Dilengkapi sensor sidik jari
  • Mengusung teknologi VOOC Flash Charging dengan baterai berkapasitas 2850 mAh.
  • Harga Oppo R9 dibanderol cukup mahal
  • Baterai tidak bisa kita lepas
  • Kameranya belum dilengkapi teknologi OIS dan belum bisa merekam video beresolusi 4K
Baca Juga : Spesifikasi dan Harga Oppo Mirror 5 Lite

Melihat spesifikasi Oppo R9 diatas, smartphone ini memang diciptakan bagi pengguna yang hobi berfoto selfie. Hadirnya kamera depan 16 Megapixel sudah memperlihatkan kehebatan smartphone ini dalam urusan fotografi, namun sayangnya kamera bagian belakang belum dilengkapi teknologi OIS serta belum bisa merekam video beresolusi 4K. Selain itu, harga Oppo R9 juga terkategori cukup mahal, namun menurut kami sudah sebanding dengan keindahan desain dan beragam fitur canggih yang ada didalmnya, jadi sobat hariangadget.com tak akan kecewa apabila membeli smartphone ini.

"http://hariangadget.com/harga-oppo-r9/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar