Sabtu, 16 Juni 2018

Harga Sony Xperia E5 Dual dan Spesifikasi Lengkap

Harga Sony Xperia E5 Dual dan Spesifikasi Lengkap-

Harga Sony Xperia E5 Dual dan Spesifikasi Lengkap

Harga Sony Xperia E5 – Sony kembali dikabarkan merilis smartphone dengan harga lebih terjangkau dibandingkan Xperia XA Ultra yang belum lama ini dipasarkan dengan harga 5 Jutaan. Smartphone terbaru ini akan dipasarkan untuk segmen entry level, sehingga harganya lebih terjangkau dan lebih merakyat dibandingkan Xperia XA Ultra. Selain itu, smartphone ini juga memiliki layar lebih kecil dan ditenagai dapur pacu berotakan chipset buatan Mediatek. Sayangnya processor yang dipakai Xperia E5 masih Quad Core, jadi jangan harap performanya mampu menandingi smartphone entry level yang dilengkapi processor Octa Core.

Advertisement

Walaupun ada keterbatasan spesifkasinya, namun Sony Xperia E5 memiliki desain simple yang akan mempermudah sobat mengoperasikannya dengan satu tangan. Lalu ada pula kamera beresolusi 13 Megapixel dan 5 Megapixel yang siap mengoptimalkan kehebatan fotografi smartphone berlayar 4.6 inci ini. Bisa dikatakan, spesifikasi Sony Xperia E5 masih dibawah Xiaomi Redmi 3 atau smartphone menengah lain yang dibanderol 2 Jutaan. Smartphone ini lebih cocok sebagai pesaing Samsung Galaxy J3 yang sama-sama dibanderol cukup mahal. Lalu seperti apa spesifikasi lengkap dan harga Sony Xperia E5 tersebut ?, mari kita lihat jawabannya pada artikel berikut ini.

Spesifikasi dan Harga Sony Xperia E5

Spesifikasi dan Harga Sony Xperia E5

Spesifikasi dan Harga Sony Xperia E5

Spesifikasi Sony Xperia E5

Tipe Layar
  • Tipe : IPS capacitive touchscreen, 16M colors
  • Resolusi : 4.6 inches, 720 x 1280 pixels (~319 ppi pixel density)
  • Pelindung : Scratch-resistant glass
Memori
  • Internal : 16 GB
  • Eksternal : microSD, up to 64 GB
  • Ram : 1.5 GB
Dapur Pacu
  • OS : Android OS, v6.0.1 (Marshmallow)
  • Chipset : Mediatek MT6735
  • CPU : Quad-core 1.3 GHz Cortex-A53
  • GPU : Mali-T720MP2
Konektivitas
  • Sim Card : Single SIM / Dual SIM
  • Internet : HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat4 150/50 Mbps
  • GPS : A-GPS, GLONASS, BDS
  • Bluetooth : V4.1, A2DP, LE, apt-X
  • Wifi : Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, Wi-Fi Direct, DLNA, hotspot
  • USB : microUSB v2.0, USB Host
  • Lain-Lain : NFC
Kamera Belakang
  • Resolusi : 13 Megapixel
  • Fitur : Autofocus, LED Flash
  • Video : [email protected]
Kamera Depan
  • Resolusi : 5 Megapixel
Baterai
  • Kapasitas : –

Review Sony Xperia E5

Review Sony Xperia E5

Review Sony Xperia E5

Sama seperti smartphone Sony yang lain, Sony Xperia E5 akan dirilis dalam dua varian berbeda, yaitu versi single sim dan dual sim. Harga keduanya akan berbeda, namun tak akan berbeda jauh. Kemungkinan harga Sony Xperia E5 akan dibanderol sekitar 2 Jutaan atau bisa dikatakan tidak berbeda jauh dari harga Sony Xperia E4 yang dirilis pada tahun 2015. Selain itu, smartphone ini juga memiliki spesifikasi menengah yang mengandalkan processor Quad Core berkecepatan 1.3 Ghz Cortex-A53 dan mengadopsi chipset buatan Mediatek dengan seri Mediatek MT6735.

Chipset tersebut terintegrasi pada GPU Mali-T720MP2 yang mengoptimalkan performa grafis Sony Xperia E5 ketika menjalankan game HD ataupun memutar video. Namun sobat jangan harap smartphone ini bisa memutar video 4K, karena hanya sebatas video Full HD. Walaupun begitu, kemampuan multimedia smartphone ini tetap bisa diandalkan, karna sudah ada Ram berkapasitas 1.5GB yang berpadu dengan sistem operasi Android Marshmallow yang dimaksimalkan untuk menjaga kestabilan sistem dan meningkatkan performa multitasking smartphone ini.

Spesifikasi Sony Xperia E5 memiliki memori internal berkapasitas 16GB, dan didukung penyimpanan ekternal mencapai 64GB. Kemungkinan smrtphone ini juga mendukung fitur USB OTG, jadi sobat bisa memanfaatkan Flash Disk untuk menyimpan file berukuran besar. Sayangnya belum diketahui kapasitas baterai yang tertanam pada bodi Xperia E5, dan semoga saja kapasitasnya lebih besar dibandingkan baterai miliki Xperia E4 yang memiliki kapasitas mencapai 2.300 mAh. Kemungkinan smartphone ini belum mendukung fitur fast charging, jadi akan dibutuhkan waktu cukup lama ketika mengisi baterai.

Advertisement

Nah itulah spesifikasi Sony Xperia E5 pada bagian dapur yang kami lansir dari gsmarena.com. Kemudian untuk bagian layar, smartphone ini memiliki layar berukuran 4.6 inci yang didukung panel IPS Display beresolusi HD 720 x 1280 pixels. Layar tersebut memiliki warna lebih kaya dan sudut pandang lebih luas. Pasalnya layar berteknologi IPS tetap terlihat jelas meskipun dipandang pada sudut 178 derajat. Lapisan pelindung Scratch-resistant glass akan melindungi sisi terluar Sony Xperia E5, dan menjaganya dari goresan benda tajam ataupun benturan saat terjatuh.

Sebagai pembanding, Sony Xperia E4 memimiliki layar berukuran 5 inci dengan resolusi qHD atau setara 540 x 960 pixels. Jadi bisa dikatakan, Sony Xperia E5 akan lebih nyaman dioperasikan dengan satu tangan, karena ukuran layarnya lebih kecil. Sayangnya smartphone ini masih memakai bodi berbahan plastik. Walaupun begitu, tampilan luarnya tetap terlihat elegan, dan tidak terkesan murahan. Melihat desain diatas, smartphone ini memiliki bodi cukup tipis, dan dibalut warna hitam yang menambah kesan mewah. Kemungkinan tersedia pula berbagai piliah warna menarik yang bisa sobat pilih sesuai selera.

Kelebihan lain dari Hp Sony Xperia E5 adalah memiliki kamera utama beresolusi 13 Megapixel yang dilengkapi fitur Autofocus, dan LED Flash. Kamera tersebut bisa merekam video beresolusi Full HD yang memiliki warna sangat jernih. Kemudian untuk bagian depan, akan mengandalkan kamera beresolusi 5 Megapixel yang bisa sobat andalkan untuk berfoto selfie dan berkomunikasi melalui video call. Kemampuan kedua kamera smartphone ini cukup standard, namun tak jadi masalah selama harga Sony Xperia E5 dibanderol murah.

Spesifikasi lainnya, Smartphone Android Sony Xperia E5 akan mendukung jaringan 4G LTE sebagai akses internetnya. Kecepatan smartphone ini ketika mengunduh file mencapai 150 mbps, dan bisa dipakai mengupload file pada kecepatan maksimal 50 mbps. Lalu ada pula fitur Wi-Fi 802.11 b/g/n yang bisa diandalkan sebagai alternatif ketika sobat ingin mengakses internet. Kemudian untuk urusan mengirim file, sudah ada NFC, Bluetooth v4.1, dan port MicroUSB 2.0. Sayangnya harga Sony Xperia E5 yang dibanderol murah, membuatnya belum memiliki port USB Type-C dan fitur Fingerprint Sensor.

Advertisement
Harga Sony Xperia E5

Harga Sony Xperia E5

Harga Sony Xperia E5 Dual Terbaru

Harga Sony Xperia E5 Dual Single Harga Sony Xperia E5 Dual Dual
Daftar Harga HP Sony Android

Harga Sony Xperia E5 Dual Sim dan Single Sim jelas bereda, namun selisih harganya tidak akan berbeda terlalu jauh. Namun keduanya sama-sama mengadopsi processor Quad Core 64-Bit yang berjalan pada sistem operasi Android Marshmallow. Performanya cukup cepat, dan bisa sobat andalkan untuk memenuhi semua kebutuhan mobil setiap harinya, namun sayangnya ukuran layar smartphone ini terlalu kecil, sehingga kurang mengasyikan bagi sobat yang hobi bermain game ataupun menonton film.

Baca Juga : Spesifikasi dan Harga Sony Xperia XA Ultra

Smartphone ini lebih cocok bagi konsumen yang ingin membeli smartphone dengan desain simple dan nyaman dioperasikan dengan satu tangan. Tak hanya itu saja, smartphone ini juga memiliki kamera beresolusi tinggi yang siap sobat pakai untuk mengabadikan setiap momen. Sayangnya beluma da informasi lebih lanjut mengenai tanggal perilisan dan harga Sony Xperia E5 secara resmi, semoga saja smartphone ini dibanderol dengan harga terjangkau, dan bisa segera dipasarkan di Indonesia setelah smartphone ini dirilis secara resmi.

"http://hariangadget.com/harga-sony-xperia-e5-dual/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar