Kamis, 07 Juni 2018

Harga Xiaomi Mi 5s Plus dan Spesifikasi Terbaru 2016

Harga Xiaomi Mi 5s Plus dan Spesifikasi Terbaru 2016-

Harga Xiaomi Mi 5s Plus dan Spesifikasi Terbaru 2016

Harga Xiaomi Mi 5s Plus – Sesuai jadwal, Xiaomi akhirnya merilis smartphone terbarunya, yaitu duet maut smartphone bernama Xiaomi Mi5s dan Mi5s Plus. Kedua smartphone ini sama-sama ditenagai chipset Qualcomm Snapdragon 821 dan Ram berkapasitas besar. Alhasil performanya akan sangat cepat dan mampu mengalahkan smartphone flagship yang dibanderol lebih mahal. Bahkan harga Hp Xiaomi Mi5s Plus hanya setengahnya Samsung Galaxy Note 7 yang sama-sama memiliki layar berukuran 5.7 inci.

Advertisement

Sayangnya layar smartphone ini belum sebaik Galaxy Note 7 dan belum dilengkapi fitur Iris Scanner. Namun hal ini membuat harga Xiaomi Mi 5s Plus dibanderol lebih terjangkau. Smartphone ini bisa menjadi salah satu solusi bagi sobat hariangadget yang ingin merasakan performa smartphone flangship dengan harga lebih terjangkau. Tak hanya soal performa gaming ataupun multitasking, smartphone ini juga menawarkan teknologi dual kamera dan desain premium. Lalu berapakah sebenarnya harga Xiaomi Mi 5s Plus tersebut ?

Spesifikasi dan Harga Xiaomi Mi 5s Plus

Spesifikasi dan Harga Xiaomi Mi 5s Plus

Spesifikasi dan Harga Xiaomi Mi 5s Plus

Spesifikasi Lengkap Xiaomi Mi5s Plus 

Bodi
  • Dimensi : 154.6 x 77.7 x 8 mm
  • Berat : 168 g
  • Material : Metal
Tipe Layar
  • Tipe : IPS capacitive touchscreen, 16M colors
  • Resolusi : 5.7 inches, 1080 x 1920 pixels (~386 ppi pixel density)
  • Pelindung : 2.5 Curved Glass Screen
Memori
  • Internal : (64GB + Ram 4GB), (128GB + Ram 6GB)
  • Eksternal : –
Dapur Pacu
  • OS : Android Marshmallow / MIUI 8
  • Chipset : Qualcomm MSM8996 Snapdragon 821
  • CPU : Quad-core (2×2.35 GHz Kryo & 2×1.6 GHz Kryo)
  • GPU : Adreno 530
Konektivitas
  • Sim Card : Dual Sim
  • Internet : HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat12 600/150 Mbps
  • GPS : A-GPS, GLONASS, BDS
  • Bluetooth : v4.2, A2DP, LE
  • Wifi : Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, WiFi Direct, hotspot
  • USB : Type-C 1.0 reversible connector
  • Lain-lain : NFC, Infrared
Kamera Belakang
  • Resolusi : Dual 13 Megapixel
  • Fitur : Aperture f/2.0, phase detection autofocus, dual-LED (dual tone) flash
  • Video : [email protected], [email protected], [email protected]
Kamera Depan
  • Resolusi : 4 Megapixel
  • Fitur : Aperture f/2.0, 1/3″ sensor size, 2µm pixel size
  • Video :[email protected]
Baterai
  • Kapasitas : Non-removable Li-Po 3.800 mAh
  • Fitur : Fast battery charging: 83% in 30 min (Quick Charge 3.0)
Fitur
  • Sensor : Fingerprint, accelerometer, gyro, proximity, compass, barometer
  • Fingerprint Sensor
  • USB Type-C

Review Smartphone Xiaomi Mi5s Plus 

Review Xiaomi Mi 5s Plus

Review Xiaomi Mi 5s Plus

Bentang Layar 5.7 Inci, Resolusi Masih Full HD

Sesuai rumor yang beredar selama ini, Xiaomi Mi 5s Plus resmi dirilis dengan membawa layar berukuran 5.7 inci. Layar tersebut dibentangkan pada panel IPS Display yang memiliki resolusi Full HD 1080 x 1920 pixels dan kerapatan pixel mencapai 386 ppi. Layarnya terbentang sangat luas, namun sayangnya belum mengadopsi panel beresolusi Quad HD. Mungkin hal ini dilakukan agar harga Xiaomi Mi 5s Plus bisa dibanderol lebih terjangkau. Padahal tahun lalu Xiaomi telah merilis Xiaomi Mi Note Pro yang dibekali layar Quad HD dengan bentang layar sama besar, yaitu 5.7 inci.

Mungkin banyak orang yang kecewa karena smartphone ini belum mengadopsi layar beresolusi Quad HD. Namun sobat tak perlu meragukan kualitas layar Mi 5s Plus. Pasalnya smartphone ini memiliki rasio layar kebodi mencapai 74.6% dan mengadopsi kaca 2.5D Curved Glass Screen. Alhasil layarnya terlihat beze less, sehingga menambah kesan premium smartphone ini. Selain itu, layar Xiaomi Mi 5s Plus diklaim mimiliki contrast rasio 1300:1 dan 94% NTSC. Perpaduan tersebut membuat layarnya terlihat detail dan menampilkan berbagai objek visual dengan kualitas grafis lebih realistis.

Desain Premium Dengan Bodi Full Metal

Advertisement
Desain Xiaomi Mi5s Plus.jpg

Desain Xiaomi Mi5s Plus.jpg

Belum diketahui jenis pelindung layarnya, namun kami yakin smartphone ini telah dilindungi lapisan kaca Corning Gorilla Glass. Kemudian untuk segi desain, Xiaomi mempercantik tampilan laur Xiaomi Mi 5s Plus dengan bodi metal yang dibalut empat pilihan warna berbeda, yaitu Silver, Gray, Gold, dan Rose Gold. Setiap warnanya akan membalut sempurna bodi Xiaomi Mi 5s Plus yang memiliki ukuran panjang 154.6 mm, lebar 77.7 mm, dan ketebalan 8 mm. Sedangkan untuk bobotnya mencapai 168 gram.

Beratnya lebih ringan 20 gram dibandingkan iPhone 7 Plus yang memiliki berat 188 gram. Alhasil smartphone ini semakin nyaman dioperasikan, meski mengusung layar berbentang 5.7 inci. Tak hanya itu, Xiaomi Mi5s Plus juga memiliki casing belakang dengan sisi melengkung yang membuatnya semakin nyaman digenggam dan mudah dioperasikan. Secara keseluruhan desain Xiaomi Mi5s Plus memang berbeda dengan Xiaomi Mi5. Pasalnya smartphone ini memiliki bodi belakang full metal dengan finishing metal brushed, sedangkan Xiaomi Mi5 mengusung casing belakang berlapis kaca dan ceramic.

Smartphone Android Tercepat Sejagat Raya

Dapur Pacu Xiaomi Mi5s Plus

Dapur Pacu Xiaomi Mi5s Plus

Walaupun desainnya lebih premium, namun harga Xiaomi Mi 5s Plus tetap tergolong terjangkau. Smartphone ini dipasarkan dalam dua varian berbeda, yang terdiri dari versi Ram 4GB + Internal 64GB dan versi tertinggi yang mengusung Ram 6GB + Internal 128GB. Harga Xiaomi Mi 5s Plus Ram 6GB tentu lebih mahal, karena performanya jauh lebih cepat. Namun sobat tak perlu meragukan performa varian Ram 4GB, karena sama-sama ditenagai chipset Qualcomm MSM8996 Snapdragon 821 yang dipadukan dengan processor Quad Core dengan konfigurasi Dual Core 2.35 Ghz Kryo dan Dual Core 1.6 Ghz Kryo.

Smartphone ini sudah mengadopsi sistem operasi Android Marshmallow yang dipercantik oleh antarmuka MIUI 8. Beragam fitur menarik sudah terpasang didalamnya, dan tersedia berbagam pilihan thema untuk mempercantik antarmuka Xiaomi Mi5s Plus. Sayangnya smartphone ini tak dilengkapi slot memori ekternal, sehingga sobat harus menyimpan beragam file kedalam memori internal yang mengadopsi teknologi UFS 2.0. Selain itu, smartphone ini juga mengadopsi Ram bertipe LPDDR4 dan GPU Adreno 530 yang membuat kinerjanya semakin cepat ketika multitasking banyak aplikasi ataupun dipakai bermain game.

Advertisement

Dilengkapi Teknologi Dual Kamera

Kamera Xiaomi Mi5s Plus

Kamera Xiaomi Mi5s Plus

Xiaomi kembali mengahadirkan teknologi Dual Kamera pada perangkat buatannya. Sebelumnya Xiaomi telah merilis Redmi Pro dengan teknologi serupa, dan kali ini giliran Xiaomi Mi 5s Plus yang mengusung dua buah lensa beresolusi 13 Megapixel. Kedua kameranya mengusung sensor buatan Sony yang terdiri dari Sensor RGB standar dan sensor Monochrome. Perpaduan tersebut membuat kamera belakang Xiaomi Mi5s Plus mampu menghasilkan tangkapan foto kaya warna yang terlihat detail dan tajam. Sayangnya tak disebutkan adanya fitur 4-Axis OIS yang sebelumnya dimiliki Xiaomi Mi5.

Smartphone ini hanya mengandalkan fitur Phase Detection Autofocus dan Dual Tone LED Flash. Namun sobat tak perlu meragukan kualitas kameranya, karena mampu menghasilkan foto low light yang terlihat sangat detail dan minin noise. Kemampuan tersebut tak lepas dari pemakaian teknologi dual kamera yang dipadukan dengan sensor Sony IMX258 Exmor RS berukuran 1/2.3″ sensor size, 1.55µm pixel size. Tak hanya itu, smartphone ini juga bisa merekam video beresolusi 4K [email protected], dan video slow motion dengan resolusi [email protected] fps.hasil-foto-xiaomi-mi5s-plus foto-xiaomi-mi5s-plus gambar-foto-xiaomi-mi5s-plus

foto-kamera-xiaomi-mi5s-plus

Hasil Foto Kamera Xiaomi Mi5s Plus

Walaupun harga Xiaomi Mi 5s Plus lebih murah dibandingkan smartphone flagship buatan Apple ataupun Samsung, namun smartphone ini menawarkan kamera depan berkualitas tinggi. Walaupun resolusinya cuma 4 Megapixel, namun Xiaomi melengkapinya dengan sensor terbaik yang memiliki ukuran sensor 1/3″ sensor size, 2µm pixel size. Alhasil sobat bisa berfoto selfie dengan hasil foto yang lebih relistis. Semua kamera yang dipakainya sama-sama memiliki lebar aperture f/2.0, sehingga sobat bisa mengandalkannya ketika selfie pada kondisi low light ataupun di malam hari.

Fitur Sangat Lengkap

Kamera Xiaomi Mi5s Plus

Kamera Xiaomi Mi5s Plus

Beralih kebagian konektivitas, smartphone ini dilengkapi port USB Type-C yang terpasang dibagian bawah bersamaan dengan dua sisi lubang speaker. Lalu ada pula fitur NFC dan port Infra Merah yang menambah kecanggihan smartphone ini. Sebanding dengan harga Xiaomi Mi 5s Plus, smartphone terbaru ini juga dilengkapi teknologi Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac (Dual Band) dan mengusung fitur Bluetooth V4.2 serta GPS berteknologi A-GPS dan Glonass. Konektivitasnya semakin lengkap dengan hadirnya dua slot kartu sim yang bisa dipakai mengakses internet pada jaringan 4G LTE Cat12 dengan kecepatan unduh file mencapai 600 mbps dan upload 100 mbps.

Harga Xiaomi Mi 5s Plus memang patut dihargai melebihi 4 Juta Rupiah. Pasalnya smartphone ini menawarkan baterai berkapasitas 3.800 mAh yang didukung teknologi Quaick Charge 3.0. Teknologi yang dipakainya mampu mempercepat pengisian daya baterai, sehingga hanya dibutuhkan waktu 30 menit untuk mengisi daya baterai mencapai 83%. Lalu ada pula fitur Fingerprint Sensor yang ditempatkan pada bagian belakang Xiaomi Mi5s Plus. Sayangnya smartphone ini belum dilengkapi teknologi Ultrasonic Fingerprint Sensor yang dimiliki Xiaomi Mi 5s. Nah itulah ulasan spesifikasinya, selanjutnya mari kita simak informasi harga Xiaomi Mi 5s Plus secara resmi.

Harga Xiaomi Mi 5s Plus

Harga Xiaomi Mi 5s Plus

Daftar Harga Xiaomi Mi 5s Plus Terbaru

Harga Xiaomi Mi 5s Plus Ram 4GB Harga Xiaomi Mi 5s Plus Ram 6GB
harga-xiaomi-mi5s-plus-ram-4gb harga-xiaomi-mi5s-plus-ram-6gb
USD$344 (Rp 4,4 Jutaan) USD$389 (Rp 5 Jutaan)
Harga Terbaru : Daftar Harga Xiaomi Terbaru

Dengan skor antutu mencapai 164,119, pastinya smartphone ini akan langsung ludes diburu pecinta gadget diseluruh dunia. Yah, smartphone ini pantas disebut sebagai smartphone Android tercepat di jagat raya, karena performanya mampu mengalahkan smartphone flagship yang dibanderol lebih mahal dari harga Xiaomi Mi 5s Plus. Dimana untuk harganya sendiri, Xiaomi membanderol harga Xiaomi Mi 5s Plus Ram 4GB + Internal 64GB seharga USD$344 atau setara dengan Rp. 4.4 Jutaan. Sedangkan harga Xiaomi Mi 5s Plus Ram 6GB + Internal 128GB dibanderol seharga USD$389 atau sekitar Rp. 5 Jutaan.Harga Xiaomi Mi 5s Plus

Kelebihan Xiaomi Mi5s Plus

Kekurangan Xiaomi Mi5s Plus

  • Harga Xiaomi Mi 5s Plus  jauh lebih murah dibandingkan smartphone flagship
  • Dibekali teknologi Dual Kamera beresolusi 13 MP + 13 MP
  • Memiliki desain premium dengan bodi full metal
  • Dibekali dapur pacu powerfull yang mengandalkan Ram 6GB dan Chipset Snapdragon 820
  • Tersedia fitur konektivitas sangat lengkap
  • Memiliki baterai berkapasitas besar dengan fitur Fast Charging
  • Resolusi layarnya masih Full HD 1080p
  • Tidak tersedia slot memori ekternal
  • Baterainya tidak bisa dilepas
Baca Juga : Spesifikasi dan Harga Xiaomi Mi5s

Harga Xiaomi Mi 5s Plus lebih murah dibandingkan smartphone flagship yang rata-rata dibanderol melebihi 10 Juta Rupiah, seperti Samsung Galaxy Note 7 dan iPhone 7 Plus. Padahal smartphone ini menawarkan performa lebih cepat dan fitur tak kalah canggih, karena sudah ada chipset Qualcomm Snapdragon 821 yang berpadu dengan Ram berkapasitas 4GB atau 6GB. Selain itu, tersedia pula teknologi dual kamera yang membuat smartphone ini mampu mengabadikan setiap momen dengan hasil foto dan rekaman video terbaik. Sayangnya smartphone ini masih memakai layar beresolusi Full HD 1080p dan tidak tersedia slot memori ekternal. Bagaimana, apakah sobat hariangadget tertarik membelinya setelah menyimak ulasan spesifikasi dan harga Xiaomi Mi 5s Plus di atas ?

"http://hariangadget.com/harga-xiaomi-mi-5s-plus/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar