Jumat, 08 Juni 2018

Harga Samsung Galaxy A3 2017 dan Rumor Spesifikasi

Harga Samsung Galaxy A3 2017 dan Rumor Spesifikasi-

Harga Samsung Galaxy A3 2017 dan Rumor Spesifikasi

Harga Samsung Galaxy A3 2017 – Setiap tahunnya Samsung selalu merilis generasi terbaru dari Galaxy A Series. Nah belum lama ini muncul kabar bahwa vendor asal Korea Selatan tersebut sedang mempersiapkan smartphone baru yang mereka namai “Samsung Galaxy A3 (2017)”. Smartphone ini dipersiapkan untuk mengisi segmen menengah dengan spesifikasi dibawah Galaxy A5 ataupun Galaxy A7. Walaupun begitu, smartphone ini memiliki kelebihan yang tak dimiliki Galaxy A5 dan A7, yaitu layar berukuran mini yang membuatnya nyaman dioperasikan dengan satu tangan.

Advertisement

Ukuran layarnya cuma 4.7 inci dan memakai panel layar berteknlogi Super Amoled Display yang membuat tampilan layarnya sangat jernih dan tajam. Tak hanya itu, smartphone ini juga membawa peningkatan pada sektor kamera dan dapur pacu. Alhasil harga Samsung Galaxy A3 2017 bisa saja lebih mahal dibandingkan pendahulunya. Terlebih smartphone ini memiliki desain premium yang terkesan mewah dan elegan. Nah, untuk melihat secara lengkap bocoran spesifikasi dan harga Samsung Galaxy A3 2017, silahkan simak ulasan hariangadget berikut ini.

Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy A3 2017

Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy A3 2017

Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy A3 2017

Spesifikasi Samsung Galaxy A3 (2017)

Tipe Layar
  • Tipe : Super AMOLED capacitive touchscreen, 16M colors
  • Resolusi : 4.7 inches, 720 x 1280 pixels (~312 ppi pixel density)
Memori
  • Internal : 16 GB
  • Eksternal : microSD, up to 256 GB
Dapur Pacu
  • CPU : Octa-core 1.5 GHz Cortex-A53
  • GPU : Mali-T830MP2
  • Sistem Operasi : Android OS, v6.0.1 (Marshmallow)
  • Ram : 2 GB
Konektivitas
  • Sim Card : Dual SIM (Micro-SIM, dual stand-by)
  • Internet : HSPA, LTE
  • GPS : A-GPS, GLONASS/ BDS
  • Nirkabel : Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, WiFi Direct, hotspot, Bluetooth 4.2, NFC
  • USB : microUSB v2.0, USB On-The-Go
Kamera Belakang
  • Resolusi : 12 Megapixel
  • Fitur : Aperture  f/1.8, autofocus, LED flash, Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, HDR
  • Video : [email protected]
Kamera Depan
  • Resolusi : 8 Megapixel
  • Fitur : Aperture  f/1.8
Baterai
  • Kapasitas : —
 Informasi spesifikasi dan harga Samsung Galaxy A3 2017 diatas dapat berubah sewaktu-waktu

Review Samsung Galaxy A3 (2017)

Spesifikasi Samsung Galaxy A3 (2017)

Spesifikasi Samsung Galaxy A3 (2017) | Sumber : GFXbench

Spesifikasi Samsung Galaxy A3 (2017) sudah muncul melalui bocoran yang dikeluarkan database GFXBench. Smartphone ini dikabarkan kembali mengusung layar 4.7 inci atau sama seperti pendahulunya. Ukuran layarnya cukup kecil, namum membuat smartphone ini nyaman digenggam dan mudah dioperasikan dengan satu tangan. Selain itu, layar 4.7 inci juga mengingatkan kami pada iPhone 7 yang belum lama ini dirilis dengan ukuran layar sama persis. Sedangkan untuk resolusinya memiliki resolusi HD 720 x 1280 pixels.

Sesuai tradisi, Samsung melengkapi Galaxy A Series dengan panel layar berteknologi Super Amoled Display. Pemakaian teknologi tersebut membuat layar Galaxy A3 (2017) terlihat lebih realistis, sehingga semakin mengasyikan ketika sobat pakai bermain game ataupun dipakai menonton film. Kabarnya, layar smartphone ini juga dilindungi lapisan kaca Corning Gorilla Glass 4 yang membuatnya mampu menahan segala goresan dan benturan. Tak hanya depan, bagian belakang Galaxy A3 (2017) juga dilapisi kaca Gorilla Glass 4.

Desain smartphone ini akan terlihat premium dengan bodi Compact yang mengadopsi frame berbahan metal. Sayangnya belum ada bocoran mengenai ukuran dimensi, berat, serta desain Galaxy A3 2017 secara keseluruhan. Namun kami yakin smartphone ini akan memiliki desain tipi dan ringan. Pasalnya, pendahulunya mengusung bodi metal berlapisa kaca dengan ukuran dimensi 134.5 x 65.2 x 7.3 mm dan berat sekitar 132 gram. Semoga saja Samsung melengkapinya dengan fitur Fingerprint Sensor, sehingga smartphone ini mampu bersaing melawan smartphone entry-level yang rata-rata dibekali sensor sidik jari.

Advertisement

Sistem operasi Adroid Marshmallow yang nantinya bisa diupgrade ke Android Nougat merupakan bagian paling penting dari smartphone ini. Selain itu, Samsung juga meningkatkan kemampuan hardwarenya, karena akan tertanam processor Octa Core 1.5 Ghz Cortex-A53 yang ditandemkan dengan pengolahan grafis Mali-T830MP2. Alhasil performa smartphone ini akan jauh lebih cepat dibandingkan Galaxy A3 (2016) yang mengusung processor Quad Core. Semoga saja hal ini tak membuat harga Samsung Galaxy A3 2017 dibanderol lebih mahal.

Kabarnya akan tersedia memori internal berkapasitas 16GB dan slot memori ekternal dengan daya tampung mencapai 256GB. Sayangnya smartphone ini mengadopsi slot berjenis Hybrid, sehingga kita tidak bisa memakai fitur Dual Sim apabila memakai memori ekternal. Belum diketahui berapa kapasitas baterainya, dan kemungkinan lebih besar dibandingkan baterai Galaxy A3 (2016) yang memiliki kapasitas 2.300 mAh. Tentunya sobat menginginkan fitur fast charging hadir di smartphone ini, namun semuanya bisa diketahui apabila Galaxy A3 (2017) dirilis resmi.

Peningkatan yang cukup signifikan bisa sobat lihat pada sektor kamera. Pasalnya, Samsung Galaxy A3 2017 akan mengusung kamera depan beresolusi 12 Megapixel dengan lebar aperture f/1.8. Alhasil smarpthone ini akan semakin mumpuni ketika dipakai mengabadikan momen pada kondisi low light ataupun ketika merekam video beresolusi Full HD [email protected] Selain itu, tersedia pula fitur Autofocus dan LED Flash yang akan meningkatkan ketajaman pengambilan foto dan rekaman video pada semua kondisi pencahayaan.

Jangan heran apabila harga Samsung Galaxy A3 2017 dibanderol mahal, karena smartphone ini memiliki kamera depan beresolusi 8 Megapixel dengan lebar aperture f/1.8. Berbekal inilah, Galaxy A3 2017 siap menarik pecinta selfie yang menginginkan smartphone mungil dengan kemampuan kamera terbaik. Sebagai informasi tambahan, Samsung Galaxy A3 (2016) hanya memiliki kamera depan 5 Megapixel, sehingga kualitas foto selfienya masih dibawah Galaxy A3 generasi terbaru ini.

Advertisement

Beralih ke sektor konektivitas, smartphone ini memiliki fitur Dual Sim dan teknologi 4G LTE. Kemampuan akses internetnya cukup baik, sehingga bisa diandalkan untuk menikmati konten hiburan yang tersedia secara online. Selain itu, tersedia pula fitur Wi-Fi, Bluetooth, GPS, dan port MicroUSB 2.0 yang akan mempermudah aktivitas sobat setiap harinya. Nah itulah bocoran spesifikasi yang kami dapatkan dari database GFXBench. Lalu berapa kira-kira harga Samsung Galaxy A3 2017 ketika smartphone ini dipasarkan secara resmi ?

Harga Samsung Galaxy A3 2017 erbaru

Harga Samsung Galaxy A3 2017 Baru Harga Samsung Galaxy A3 2017 Bekas
Harga Terbaru : Daftar Harga HP Samsung

Belum diketahui berapa uang yang harus kita keluarkan untuk membeli smartphone ini. Kemungkinan harga Samsung Galaxy A3 2017 akan dibanderol dibawah 3 Juta Rupiah, dan harganya tidak akan berbeda jauh dari Galaxy A3 (2016). Pasalnya smartphone ini akan dipasarkan untuk segmen menengah kebawah, sehingga wajar apabila harga Samsung Galaxy A3 2017 dibanderol melebihi 2 Juta Rupiah. Walaupun cukup menguras kantong, namun semua fitur dan teknologinya akan sebanding dengan uang yang sobat keluarkan.

Baca Juga : Spesifikasi dan Harga Samsung Z2

Smartphone ini sangat cocok bagi sobat harangadget yang mencari smartphone Compact yang mudah dioperasikan dengan satu tangan. Ukuran layarnya tak terlalu besar, namun performanya tetap optimal dengan hadirnya processor Octa Core serta Ram berkapasitas 2GB. Sekarang kita hanya perlu menunggu sampai smartphone ini dirilis secara resmi, dan semoga harga Samsung Galaxy A3 2017 bisa dibanderol lebih terjangkau dibandingkan pendahulunya, sehinggak ita semua bisa mencicipi kehebatan smartphone berlayar 4.7 inci tersebut.

"http://hariangadget.com/harga-samsung-galaxy-a3-2017/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar