Sabtu, 24 Juni 2017

Harga Advan G1 dan Spesifikasi Terbaru 2016 (Rumor)

Harga Advan G1 dan Spesifikasi Terbaru 2016 (Rumor)-

Harga Advan G1 dan Spesifikasi Terbaru 2016 (Rumor)

Harga Advan G1 – Ada banyak sekali smartphone Advan yang dirilis hingga saat ini. Semuanya menawarkan harga jual sangat murah, dan didukung spesifikasi yang tak murahan. Namun akhir-akhir ini Advan lebih berkonsentrasi merilis smartphone Android yang memiliki desain premium, dan didukung teknologi 4G LTE. Nah, untuk menambah daya saingnya melawan Samsung, Xiaomi, ataupun vendor lokal lainnya, maka Advan direncanakan akan merilis smartphone Android bernama Advan G1. Lalu seperti apa spesifikasinya ?

Advertisement

Advan merancang smartphone ini dengan desain premium yang sekujur tubuhnya dibalut material metal. Tak hanya itu saja, Advan G1 juga menjadi smartphone Advan pertama yang memiliki fitur fingerprint sensor. Fitur tersebut akan menambah nilai jual smartphone ini, sehingga sobat bisa menyimpan data dan berbagai file dengan aman. Nah, untuk melihat secara mendetail bocoran spesifikasi dan perkiraan harga Advan G1, silahkan sobat simak informasi yang kami sampaikan pada ulasan dibawah ini. Semoga bermanfaat, dan bisa menjadi referensi.

Spesifikasi dan Harga Advan G1

Spesifikasi dan Harga Advan G1

Spesifikasi dan Harga Advan G1

Spesifikasi Advan G1

Tipe Layar
  • Tipe : IPS capacitive touchscreen, 16M colors
  • Resolusi : 5 inches, 720 x 1280 pixels (~294 ppi pixel density)
  • Bodi : Material Metal
  • Fitur : Fingerprint Sensor
Memori
  • Internal : 16 GB
  • Eksternal : microSD, up to 128 GB
  • Ram : 2 GB
Software
  • OS : Android Marshmallow
Hardware
  • Chipset : Qualcomm Snapdragon 435
  • Processor : Octa Core 1.5 Ghz Cortex-A53
  • GPU : Adreno 505
Konektivitas
  • Sim Card : Dual Sim
  • Internet : HSPA, LTE Cat4 150/50 Mbps
  • GPS : A-GPS
  • Bluetooth : v4.0
  • Wifi : Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot
  • USB : microUSB v2.0
Kamera Belakang
  • Resolusi : 8 Megapixel
  • Fitur : Autofocus, LED flash, Aperture, Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, HDR
  • Video : [email protected]
Kamera Depan
  • Resolusi : 5 Megapixel
Baterai
  • Kapasitas : Non-Removable Li-Ion 2650mAh

Spesifikasi Advan G1

Review Hp Advan G1

Review Hp Advan G1

Advan G1 direncanakan menjadi smartphone terbaik yang pernah dibuat Advan. Walaupun smartphone ini dibuat oleh pabrikan dalam negeri, namun spesifikasi dan desainnya tak kalah dibandingkan produk buatan vendor besar yang memiliki harga jual lebih mahal. Yah, harga Advan G1 akan dibanderol sangat murah, karena kabarnya ponsel ini akan dilepas kepasaran dengan harga dibawah 2 Juta Rupiah. Namun sobat hariangadget harus bersabar membelinya, karena smartphone ini baru dirilis pada bulan Agustus mendatang, jadi masih cukup lama sampai smartphone ini tersebar luas di Indonesia.

Belum ada informasi secara resmi mengenai bocoran spesifikasi dan harga Advan G1. Namun yang pasti smartphone ini akan memiliki fitur Fingerprint Sensor, dan akan menjadi smartphone Advan pertama yang memiliki keamanan biometrik berbasis sidik jari. Sensor tersebut diletakan pada casing bagian belakang, seperti bocoran desain yang sobat lihat diatas. Tak hanya itu saja, tampilan luarnya juga terlihat premium dan mengadopsi bodi metal yang diproses dengan teknologi CNC (Computer Numerically Controlled).

Advertisement

Untuk menghasilkan desain premium yang sempurna, bodi Advan G1 sudah melalui 125 pemrosesan CNC. Alhasil bodi metal yang dimilikinya akan terlihat presisi dan lebih ergonomis. Desain ergonomis yang dimilikinya, didukung oleh bodi belakang yang dibuat melengkung, serta sisi sampingnya dipotong dengan teknik pemotongan Diamond Cutter. Tak hanya itu saja, bodi Advan G1 juga dibalut zat warna (Anodizing), yang membuatnya tidak mudah luntur, dan menghasilkan warna lebih premium serta tampilan luar lebih elegan.

Sayangnya belum ada informasi lebih lanjut mengenai ukuran dimensi dan bobot smartphone ini. Namun melihat desain diatas, dipastikan Advan G1 memiliki bodi tipis dan kemungkinan bobotnya cukup ringan. Kabar lain juga menyebutkan adanya layar berukuran 5 inci yang memiliki resolusi HD 720 x 1280 pixels. Apabila terbukti benar, maka layar smartphone ini memiliki kepadatan pixel mencapai 294 ppi, dan dimaksimalkan ketajamannya oleh panel IPS (In-Plane Switching) yang menghasilkan tampilan layar lebih jernih, tajam, dan memiliki sudut pandang lebih luas.

Walaupun memiliki bodi metal dengan layar super bening, namun harga Advan G1 tetap dibanderol terjangkau. Selain itu, smartphone ini juga memiliki spesifikasi hardware premium yang kabarnya akan ditenagai chipset Qualcomm Snapdragon 435 dan Processor Octa Core 1.4 Ghz Cortex-A53. Kami belum bisa memastikan kebenaran spesifikasinya, karena pihak Advan masih menutup rapat-rapat bocoran spesifikasi hardware ponsel terbarunya. Nah, apabila terbukti memakai Snapdragon 435, maka smartphone ini akan dibekali pengolahan grafis Adreno 505.

Untuk mengimbangi murahnya harga Advan G1, smartphone ini hanya memiliki memori internal berkapasitas 16GB. Walaupun cukup kecil, namun sobat bisa menambahkan microSD untuk menyimpan file berukuran besar dan file penting lainnya. Kabarnya smartphone ini akan mengadopsi sistem operasi Android Marshmallow dengan ubahan antarmuka khas smartphone Advan, serta penambahan fitur untuk mengoptimalkan kinerja smartphone ini. Selain itu, tersedia pula Ram berkapasitas 2GB yang siap mengoptimalkan performanya.

Berlanjut kebagian konektivitas, Smartphone Advan G1 dipastikan mendukung teknologi 4G LTE, agar penggunanya bisa megakses internet dengan cepat, terutama ketika streaming, browsing, dan bermain game online. Selain itu, tersedia pula dua slot kartu sim yang mempermudah sobat hariangadget dalam memiliki operator yang sesuai dengan kebutuhan akes internet pada jaringan 4G. Beragam fitur pendukung juga dimilikinya, seperti Wi-Fi, Bluetooth, GPS, dan port microUSB 2.0 yang mendukung konektivitas USB-OTG.

Advertisement

Sayangnya sobat tak akan menjumpai fitur NFC. Fitur tersebut dihilangkan demi menjaga agar harga Advan G1 bisa dibanderol lebih terjangkau. Kemudian untuk bagian kamera, kabarnya Advan tak akan mengandalkan lensa beresolusi tinggi, namun tetap mengoptimalkan kemampuan kameranya dengan menambahkan berbagai fitur menarik yang mampu menghasilkan foto dan rekaman video berkualitas terbaik. Dimana untuk bagian kamera, kabarnya akan memiliki lensa beresolusi 8 Megapixel lengkap dengan fitur Autofocus, serta LED Flash.

Smartphone ini mampu merekam video beresolusi Full HD [email protected] Kemudian untuk bagian depan, kabarnya memiliki kamera beresolusi 5 Megapixel untuk memenuhi kebutuhan selfie, dan video call penggunanya. Berkaca dari Advan Barca i5 yang memiliki kamera beresolusi serupa, bisa dipastikan kualitas kamera Advan G1 akan sangat baik, sehingga sobat bisa mengabadikan semua momen dengan hasil foto terbaik. Lalu berapakah harga Advan G1 ketika dipasarkan secara resmi ?, mari kita simak informasi daftar harga Advan G1 berikut ini.

Harga Advan G1 Terbaru

Harga Advan G1 Terbaru

Harga Advan G1 Terbaru

Harga Advan G1 Baru Harga Advan G1 Bekas
Daftar Harga HP Advan

Note :

  • Smartphone ini baru akan dirilis pada bulan Agustus mendatang
  • Belum ada informasi harga Advan G1 secara resmi
  • Kemungkinan spesifikasi yang kami sampaikan akan berbeda dengan spesifikasi resmi yang dikeluarkan pihak Advan

Sayangnya kami belum mengetahui harga Advan G1 secara resmi. Namun pihak Advan mengatakan, bahwa smartphone terbarunya akan dipasarkan dengan harga kurang dari 2 Juta Rupiah, sehingga harga Advan G1 akan dibanderol cukup murah, dan harganya tergolong merakyat. Smartphone ini akan bersaing dengan smartphone murah buatan Xiaomi, sekelas Redmi 3 ataupun Redmi 3S. Semoga saja harga Advan G1 lebih murah dibandingkan Redmi 3 yang sekarang ini bisa kita dapatkan dengan harga sekitar Rp. 1.8 Jutaan. Namun untuk memastikan berapa sebenarnya harga Advan G1, kita hanya bisa menunggu sampai smartphone ini dirilis resmi.

Kelebihan Advan G1

 Kekurangan Advan G1

  • Harga Advan G1 akan dibanderol kurang dari 2 Juta Rupiah
  • Memiliki spesifikasi hardware powerfull, dan kemungkinan akan diotaki oleh processor Octa Core 64-Bit
  • Dibekali sistem operasi Android terbaru
  • Memiliki fitur fingerprint sensor
  • Desain premium dengan balutan bodi metal yang dirancang secara khusus agar terlihat elegan dan ergonomis
  • Baterainya tidak bisa sobat lepas
  • Smartphone ini belum memiliki fitur NFC
Baca Juga : Harga dan Spesifikasi Hp Advan 4G LTE Murah

Smartphone Android Advan G1 dipersiapkan untuk mengisi pasar kelas entry-level. Walaupun harga Advan G1 dibanderol sangat murah, dan tidak berbeda jauh dari smartphone Advan lainnya, namun ponsel ini menawarkan desain lebih premium, serta memiliki fitur fingerprint snesor yang menambah daya tariknya. Selain itu, tersedia pula komponen dapur pacu powerfull yang membuat kinerja smartphone ini semakin cepat, dan bisa sobat andalkan untuk semua kebutuhan mobile, baik itu berkomunikasi, bermain game, ataupun menjalankan aplikasi berat lainnya. Bagaimana, apakah sobat tertarik membelinya setelah menyimak rumor spesifikasi dan harga Advan G1 yang kami sampaikan ditas ?

"http://hariangadget.com/harga-advan-g1-terbaru/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar