Selasa, 13 Juni 2017

Harga Samsung Galaxy J2 Prime Terbaru dan Spesifikasi 2016

Harga Samsung Galaxy J2 Prime Terbaru dan Spesifikasi 2016-

Harga Samsung Galaxy J2 Prime Terbaru dan Spesifikasi 2016

Harga Samsung Galaxy J2 Prime – Samsung kembali menghadirkan smartphone murah bagi pecinta gadget yang meyakini kualitas smartphone buatannya. Smartphone bernama Galaxy J2 Prime ini akan dipasarkan pada rentang harga 1 Jutaan, sehingga harganya cukup terjangkau bagi masyarakat Indonesia yang tertarik membelinya. Dibalik murahnya harga Hp Samsung Galaxy J2 Prime, didalamnya telah terpasang Ram berkapasitas 1.5GB dan processor Quad Core yang dibuat oleh Mediatek. Sedangkan pada bagian depan telah terpampang layar berukuran 5 inci.

Advertisement

Jangan bandingkan spesifikasi Hp Samsung Galaxy J2 Prime dengan smartphone buatan Xiaomi ataupun vendor lokal lainnya, pasalnya smartphone ini belum dilengkapi fitur Fingerprint Sensor, Fast Charging, dan processor Octa Core. Walaupun spesifikasinya kalah canggih dibandingkan Xiaomi Redmi 4 ataupun Infinix Hot S, namun Samsung J2 Prime menawarkan build quality yang baik dan didukung teknologi 4G LTE. Nah untuk melihat informasi spesifikasi dan harga Samsung Galaxy J2 Prime secara lengkap, silahkan simak informasi berikut ini.

Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy J2 Prime

Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy J2 Prime

Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy J2 Prime

Spesifikasi Samsung Galaxy J2 Prime

Bodi
  • Dimensi : 144.8 x 72.1 x 8.9 mm
  • Berat : 160 g
  • Material Bodi : Plastik
  • Tipe : IPS Capacitive touchscreen, 16M colors
  • Ukuran : 5.0 inches, 540 x 960 pixels (~220 ppi pixel density)
  • Proteksi: –
Memori
  • Internal : 8 GB
  • Eksternal : microSD, up to 256 GB (uses SIM 2 slot)
Software
  • OS : Android Marshmallow 6.0.1
Hardware
  • Chipset : Mediatek MT6737T
  • Processor : Quad-core 1.4 GHz Cortex-A53
  • GPU : Mali-T720MP2
  • Ram : 1.5 GB
  • Sensor : Accelerometer, proximity
Konektivitas
  • Sim Card : Dual SIM (Nano-SIM)
  • Internet : HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat4 150/50 Mbps
  • GPS : A-GPS
  • Bluetooth : v4.2
  • Wifi : Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot
  • USB : microUSB v2.0, USB On-The-Go
Kamera Belakang
  • Resolusi : 8 MP, autofocus, LED flash, Geo-tagging, touch focus, face detection
  • Video : [email protected]
Kamera Depan
  • Resolusi : 5 MP, LED flash
Baterai
  • Kapasitas : Removable Li-Ion 2600 mAh

Review Samsung Galaxy J2 Prime

 Review Samsung Galaxy J2 Prime

Review Samsung Galaxy J2 Prime

Dilengkapi Layar 5 Inci Bodi Plastik

Samsung Galaxy J2 Prime menjadi smartphone entry-level terbaru yang dipasarkan di bawah 2 Juta Rupiah. Harga Samsung Galaxy J2 Prime yang murah membuat smartphone ini akan sangat diminati oleh pecinta gadget yang mengakui kualitas smartphone buatan Samsung. Sayangnya Galaxy J2 Prime belum menggunakan layar Super Amoled beresolusi HD, karena masih memakai layar IPS berukuran 5 inci yang dipaparkan pada panel layar beresolusi 540 x 960 pixels. Alhasil layar tersbut hanya memiliki kerapatan pixel sebesar 220 ppi.

Bodinya terbuat dari material plastik dengan ukuran panjang 144.8 mm, lebar 72.1 mm, dan ketebalan 8.9 mm. Sedangkan bobot smartphone ini sebesar 160 gram, sehingga membuatnya semakin nyaman ketika dioperasikan. Agar tak licin, maka casing belakang Galaxy J2 Prime dibuat bertexture dan tersedia tiga pilihan warna yang terdiri dari emas, hitam, dan warna pink. Desainnya terlihat mirip dengan Samsung Galaxy J2 generasi pertama, karena tak dilengkapi fitur Smart Glow Notification yang sebelumnya dimiliki Galaxy J2 (2016).

Advertisement

Usung Ram 1.5GB dan Processor Quad Core 64-Bit

harga-samsung-j2-prime

Dapur Pacu Samsung J2 Prime

Seharusnya harga Samsung Galaxy J2 Prime jauh lebih murah, karena Samsung mengganti chipset Exynos dengan chipset Mediatek MT6737T. Selain itu, tersedia pula processor berkecepatan Quad-core 1.4 GHz Cortex-A53 dan pengolahan grafis Mali-T720MP2. Performanya cukup cepat dan bisa diandalkan untuk multitasking banyak aplikasi ataupun ketika bermain game. Pasalnya, smartphone ini dibekali Ram berkapasitas 1.5 GB. Walaupun kapasitas Ram-nya tergolong tanggung, namun tetap membuat performa multitasking semakin lancar.

Memori internal berkapasitas 8GB telah dipersiapkan untuk menampung berbagai file yang dimiliki penggunanya. Tak perlu khawatir kehabisan memori, karena anda masih bisa menambahkan MicroSD hingga kapasitas 256GB, sehingga file-file berukuran besar bisa disimpan kedalam memori ekternal. Kemudian untuk sektor baterai, Galaxy J2 Prime memiliki baterai berkapasitas 2.600 mAh. Baterainya belum dilengkapi fitur Fast Charging, namun bisa sobat lepas denga mudah karena bodinya terbuat dari material plastik.

Konektivitas 4G LTE dan Dual Sim

spesifikasi-hp-samsung-galaxy-j2-prime

Konektivitas Samsung J2 Prime

Sebanding dengan harga Samsung Galaxy J2 Prime, smartphone ini memiliki fitur Dual Sim yang mempermudah sobat berkomunikasi dengan dua nomer telepon berbeda. Sobat bisa memilih operator seluler terbaik yang mendukung jaringan 4G LTE Cat4 dengan kecepatan download 150 mbps dan upload 50 mbps. Smartphone ini juga bisa mengakses internet pada jaringan 3G HSPA berkecepatan 42.2 mbps dan tersedia fitur Wi-Fi 802.11 b/g/n sebagai alternatif mengakses internet secara nirkabel.

Advertisement

Jangan harap smartphone ini memiliki fitur NFC dan mengadopsi port USB Type-C. Harga Samsung Galaxy J2 Prime yang murah membatasi spesifikasi smartphone ini, jadi anda harus puas dengan konektivitas yang terdiri dari Bluetooth v4.2, navigasi A-GPS, dan port MicroUSB 2.0 yang mendukung konektor USB OTG. Owh yah, Galaxy J2 Prime telah berjalan pada sistem operasi Android Marshmallow, sehingga mampu memaksimalkan kemampuan Galaxy J2 Prime dalam hal multitasking dan mobile gaming.

Kamera Depan 5 MP + Flash

Kamera Samsung J2 Prime

Kamera Samsung J2 Prime

Kebutuhan masyarakat akan smartphone murah yang memiliki kamera selfie beresolusi tinggi telah dijawab Samsung dengan merilis Galaxy J2 Prime. Pasalnya, smartphone ini dibekali kamera depan 5 Megapixel yang diperkuat oleh fitur LED Flash, sehingga penggunanya bisa bebas berfoto selfie, meski pada kondisi malam hari ataupun pada tempat bercayaha rendah. Berbekal itulah, Galaxy J2 Prime bisa diandalkan ketika berfoto selfie dengan hasil jepretan foto tajam, jernih, dan minim noise.

Resolusi kameranya sama persis dengan Galaxy J2 generasi pertama, karena sama-sama memiliki kamera depan 5 Megapixel dengan fitur LED Flash. Sedangkan untuk bagian belakang, smartphone ini mengandalkan kamera 8 Megapixel yang dilengkapi fitur Autofocus dan LED Flash. Kamera tersebut bisa digunakan untuk merekam video beresolusi HD [email protected] dan tersedia beberapa fitur pendukung yang terdiri dari Geo-tagging, touch focus, face detection. Nah itulah kehebatan kameranya, lalu berapakah sebenarnya harga Samsung Galaxy J2 Prime di Indonesia ?

 Harga Samsung Galaxy J2 Prime

Harga Samsung Galaxy J2 Prime

Harga Samsung Galaxy J2 Prime Terbaru

Harga Samsung Galaxy J2 Prime Baru Harga Samsung Galaxy J2 Prime Bekas
 Rp. 1.750.000  –
Harga Terbaru : Daftar Harga HP Samsung

Belum ada informasi lebih lanjut mengenai tanggal perilisan dan harga Samsung Galaxy J2 Prime di Indonesia. Pasalnya, smartphone ini terlebih dahulu dipasarkan di Rusia dengan harga USD$140 atau setara Rp. 1.8 Jutaan. Harga di Rusia biasanya lebih mahal dibandingkan negera lainnya, jadi tak menutup kemungkinan harga Samsung Galaxy J2 Prime di Indonesia akan jauh lebih murah, sehingga lebih terjangkau bagi masyarakat Indonesia yang tertarik membeli smartphone berlayar 5 inci ini.

Kesimpulan
Kelebihan Samsung Galaxy J2 Prime Kekurangan Samsung Galaxy J2 Prime
  • Harga Samsung Galaxy J2 Prime dibanderol dibawah 2 Juta Rupiah
  • Dilengkapi konektivitas 4G LTE dan Dual Sim
  • Ukuran layarnya 5 inci
  • Berjaalan pada sistem operasi Android Marshmallow
  • Baterainya bisa dilepas
  • Tersedia kamera depan 5 Megapixel dengan fitur LED Flash
  • Kamera utamanya 8 Megapixel berfitu Autofocus dan LED Flash
  • Ditenagai Ram 1.5 GB dan CPU Quad Core 64-Bit
  • Bodinya terbuat dari material plastik
  • Resolusi layarnya belum HD
  • Hanya tersedia memori internal berkapasitas 8GB
Baca Juga: Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy C9 Pro

Spesifikasi Samsung Galaxy J2 Prime memang tak sempurna dan jauh dibawah smartphone murah buatan Xiaomi, Infinix, Lenovo, ataupun vendor lokal asal Indonesia. Walaupun begitu, smartphone ini tetap bisa menjadi pilihan utama, karena harga Samsung Galaxy J2 Prime dibanderol cukup terjangkau. Selain soal harga, smartphone ini juga memiliki kelebihan pada sektor kamera, berkat pemakaian kamera depan 5 Megapixel berfitur LED Flash. Selain itu, tersedia pula konektivitas 4G LTE dan sistem operasi Android terbaru. Bagaimana, tertarik membelinya ?

"http://hariangadget.com/harga-samsung-galaxy-j2-prime-terbru/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar