Selasa, 27 Juni 2017

Harga Lenovo Moto G4 Plus dan Spesifikasi Lengkap

Harga Lenovo Moto G4 Plus dan Spesifikasi Lengkap-

Harga Lenovo Moto G4 Plus dan Spesifikasi Lengkap

Harga Lenovo Moto G4 Plus – Terasa banyak sekali smartphone yang dirilis ditahun 2016. Setelah sebelumnya merilis Vibe C, kali ini Lenovo kembali merilis smartphone terbaru yang mereka namai Lenovo Moto G4 Plus. Smartphone ini merupakan pengembangan dari Moto G3 yang sebelumnya dipasarkan oleh Motorola. Seperti yang sobat ketahui, Motorola merupakan bagian dari Lenovo, dan sekarang ini Lenovo lebih memilih memasarkan produknya dengan nama Lenovo Moto. Namun untuk segi kualitas dan kuantitas, tentunya Moto G4 Plus menawarkan kualitas yang sama dengan produk buatan Motorola.

Advertisement

Tak hanya berkualitas, smartphone ini juga menawarkan performa dapur pacu powerfull yang mengandalkan komponen hardware terbaik dan didukung sistem operasi Android terbaru yang membantu meningkatkan performa dan kinerja dalam menjalankan aplikasi ataupun game. Tak hanya itu, Moto G4 Plus juga menawarkan berbagai fitur canggih yang siap memanjakan penggunanya. Nah, untuk melihat apa saja fitur yang dimiliki smartphone Android berlayar 5.5 inci ini, silahkan sobat menyimak informasi Spesifikasi dan Harga Lenovo Moto G4 Plus pada ulasan singkat berikut ini.

Spesifikasi dan Harga Lenovo Moto G4 Plus

Spesifikasi dan Harga Lenovo Moto G4 Plus

Spesifikasi dan Harga Lenovo Moto G4 Plus

Spesifikasi Lengkap Lenovo Moto G4 Plus 

Bodi
  • Dimensi : 153 x 76.6 x 9.8 mm
  • Berat : 155 gram
  • Tipe Layar : IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
  • Ukuran : 5.5 inches, 1080 x 1920 pixels (~401 ppi pixel density)
  • Pelindung :Corning Gorilla Glass 4
  • Material : Metal
Memori
  • Internal : (16GB + Ram 2GB) atau (32GB + Ram 3GB)
  • Eksternal : microSD, up to 128 GB
Hardware
  • OS : Android OS, v6.0.1 (Marshmallow)
  • Chipset : Qualcomm MSM8952 Snapdragon 617
  • Processor : Quad-core 1.5 GHz Cortex-A53 & quad-core 1.2 GHz Cortex-A53
  • GPU : Adreno 405
  • Sensor : Fingerprint, accelerometer, gyro, proximity
Konektivitas
  • Sim Card : Dual SIM
  • Internet : HSPA, LTE Cat4 150/50 Mbps
  • GPS : A-GPS, GLONASS
  • Bluetooth : v4.1
  • Wifi : Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot
  • USB : microUSB v2.0, USB Host
Kamera
  • Kamera Belakang : 16 Megapixel, f/2.0, phase detection & laser autofocus, dual-LED (dual tone) flash
  • Video :[email protected], HDR
  • Kamera Depan : 5 Megapixel, f/2.2, auto-HDR
Baterai
  • Kapasitas : Non-removable Li-Ion 3000 mAh
  • Fitur : Fast Charging

Review Lenovo Moto G4 Plus 

Review Lenovo Moto G4 Plus

Review Lenovo Moto G4 Plus

Lenovo siap bersaing melawan para kompetitornya dengan jagoan terbarunya, yaitu Lenovo Moto G4 Plus. Lenovo tetap mempertahankan ciri khas Motorola pada perangkat terbarunya, yaitu logi “M” dan nama “Moto”. Hal ini dilakukan agar bisa menarik minat konsumen yang selama ini setiap dengan produk buatan Motorola. Seperti yang kita ketahui bersama, Motorola merupakan produsen smartphone legendaris yang memiliki pengalaman puluhan tahun dalam mengarungi industri telekomunikasi. Nah setela diakusi pada tahun 2014, rupanya Lenovo memutuskan tak lagi memakai nama Motorola pada smartphone yang mereka miliki.

Transisi nama Motorola Moto menjadi Lenovo Moto akan berjalan lancar, dan menguntungkan pecinta gadget di Indonesia, karena Lenovo memiliki sistem pendisitribusian lebih baik dibandingkan Motorola. Jadi besar kemungkinan smartphone ini akan dipasarkan di Indonesia. Nah untuk spesifikasinya sendiri, Lenovo Moto G4 Plus mengandalkan layar 5.5 inci untuk menarik minat konsumen yang suka bermain game dan menonton video. Kualitas layarnya sangat baik, karena mengadopsi panel IPS yang memiliki resolusi Full HD 1080 x 1920 pixels, serta kepadatan layar 401 ppi.

Advertisement

Untuk melindungi layar Moto G4 Plus dari goresan, Lenovo melapisinya dengan kaca Corning Gorilla Glass 3. Kemudian pada bagian bodi, telah dikelilingi frame berbahan metal dan casing belakang yang terbuat dari material plastik. Sobat hariangadget bisa mengganti casing belakang Moto G4 Plus dengan berbagai pilihan warna menarik yang sama-sama terlihat stylish. Tak hanya itu, pada bagian depan juga terpasang tombol home yang terintegrasi pada fingerprint sensor. Lalu ada pula LED Notification yang disematkan dibawah layar smartphone ini.

Harga Lenovo Moto G4 Plus

Motorola Moto G4 Plus

Secara keseluruhan, Lenovo Moto G4 Plus memiliki dimensi berukuran panjang 153 mm, lebar 76.6 mm, dan ketebalan 9.8 mm. Bodinya cukup tebal, namun bobotnya cukup ringan. Dimana berat keseluruhan smartphone ini mencapai 155 gram. Tampilan luar premium akan disempurnakan oleh antarmuka simple yang memakai user interface Android Marshmallow stock rom, sehingga sobat akan merasakan sensasi memakai smartphone Google Nexus apabila membeli Moto G4 Plus. Kemudian untuk bagian hardware, telah terpasan chipset Qualcomm MSM8952 Snapdragon 617.

Chipset yang dipakai Moto G4 Plus terintegrasi pada processor Octa Core berkecepatan Quad-core 1.5 GHz Cortex-A53 & quad-core 1.2 GHz Cortex-A53. Selain itu, tersedia pula pengolahan grafis Adreno 405 yang mengoptimalkan kehebatan Moto G4 Plus ketika dipakai menjalankan game-game berat. Selain itu, Lenovo juga menyediakan memori internal berkapasitas 16GB yang dipadukan Ram 2GB. Apabila performanya dirasa kurang mumpuni, sobat bisa membeli varian internal 32GB yang berpadu dengan Ram 3GB. Tentunya harga Lenvo Moto G4 Plus 32GB akan lebih mahal, namun keduanya sama-sama dilengkapi slot memori ekternal berkapasitas 128GB.

Harga Lenovo Moto G4 Plus tergolong murah, karena ponsel ini dibanderol sekitar 2 Jutaan. Walaupun begitu, sobat tetap mendapatkan komponen dapur pacu powerfull, dan baterai berkapasitas besar. Nah, untuk urusan daya tahan baterai, sudah ada baterai berkapasitas 3.000 mAh yang dimaksimalkan oleh fitur Fast Charging, sehingga pengisian baterai semakin cepat dan bisa bertahan lebih lama. Lebi hebatnya lagi, smartphone ini juga mendukung konektivitas 4G LTE yang bisa dipakai mengunduh file pada kecepatan 150 mbps, dan upload 50 mbps.

Tidak ketinggalan, fitur Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, Bluetooth versi 4.1, dan port MicroUSB 2.0 juga dimilikinya. Sedangkan untuk urusan navigasi, smartphone ini mengandalkan teknologi A-GPS yang berpadu dengan satelit Glonass. Sayangnya harga Lenovo Moto G4 Plus yang murah, membuatnya belum dilengkapi fitur NFC dan USB Type-C. Kekurangan tersebut akan tertutupi oleh kamera beresolusi 16 Megapixel yang mendiami sisi belakang Moto G4 Plus. Agar hasil fotonya semakin maksimal, Lenovo melengkapinya dengan fitur Phase Detection dan Laser Autofocus, sehingga sobat mendapatkan foto dengan hasil lebih tajam dan warna lebih detail.

Advertisement

Kamera belakang Lenovo Moto G4 Plus hanya mampu merekam video beresolusi Full HD [email protected] Namun kameranya tetap optimal ketika dipakai merekam video di malam hari, karena sudah ada Dual Tone LED Flash yang memaksimalkan pencahayaannya. Fitur Auto-HDR dimiliki kamera belakang dan kamera depan yang memiliki resolusi 5 Megapixel. Fitur tersebut memungkinkan sobat menghasilkan foto dengan kualitas warna lebih baik. Selain itu, kamera depan Moto G4 Plus juga dilengkapi lensa Wide Angle dan memiliki Aperture F/2.2. Lalu berapa sebenarnya harga Lenovo Moto G4 Plus.

Harga Lenovo Moto G4 Plus

Harga Lenovo Moto G4 Plus

Harga Lenovo Moto G4 Plus  Terbaru

Harga Lenovo Moto G4 Plus 16GB Harga Lenovo Moto G4 Plus 32GB
USD$200 (Rp. 2.7 Jutaan) USD$225 (Rp. 3 Jutaan)
Harga Terbaru : Harga Hp Lenovo Android

Dilansir dari gsmarana.com, smartphone ini akan terlebih dahulu dipasarkan ke India melalui situs Amozon.id. Adapun harga satu unitnya mencapai USD$200 atau setara Rp. 2.7 Jutaan. Harga Lenovo Moto G4 Plus tersebut merupakan harga resmi untuk varian 16GB yang didalamnya dipadukan dengan Ram 2GB. Sedangkan bagi sobat yang menginginkan memori internal dan Ram lebih besar, sobat bisa membeli varian 32GB yang dibanderol mencapai USD$225 atau setara Rp. 3 Jutaan (USD$1 = Rp. 13.500). Harga Lenovo Moto G4 Plus memang cukup mahal, karena smartphone ini memiliki fitur fingerprint sensor yang tak dimiliki seri lainnya.

Kesimpulan
Kelebihan Lenovo Moto G4 Plus Kekurangan Lenovo Moto G4 Plus
  • Harga Lenovo Moto G4 Plus cuma 2 Jutaan
  • Memiliki frame berbahan metal dan layar Full HD berukuran 5.5 inci
  • Dilengkapi fitur Fingerprint Sensor
  • Mengusung kamera belakang beresolusi 16 Megapixel
  • Baterai awet dan didukung fitur fast charging
  • Dapur pacu powerfull
  • Tidak ada NFC
  • Belum mengadopsi port USB Type-C
  • Baterainya tidak bisa kita lepas
Baca Juga : Spesifikasi dan Harga Lenovo Vibe C

Walaupun harga Lenovo Moto G4 Plus dibanderol diatas 2 Juta Rupiah, namun smartphone ini menawarkan kualitas produk yang sangat baik, dan didukung fitur lengkap serta performa dapur pacu powerfull. Sayangnya sobat harus bersabar apabila tertarik membelinya, karena belum ada informasi lebih lanjut mengenai tanggal perilisan dan harga Lenovo Moto G4 Plus di Indonesia. Semoga dalam waktu dekat ini, kita bisa membelinya di Indonesia, sehingga kita bisa merasakan berbagai fitur canggih dan teknologi terkini yang terpendam didalam Moto G4 Plus.

"http://hariangadget.com/harga-lenovo-moto-g4-plus/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar