Minggu, 18 Juni 2017

Harga iPhone 7 32GB, 128GB, 256GB dan Ulasan Spesifikasi

Harga iPhone 7 32GB, 128GB, 256GB dan Ulasan Spesifikasi-

Harga iPhone 7 32GB, 128GB, 256GB dan Ulasan Spesifikasi

Harga iPhone 7 Terbaru – Tepat pada tanggal 7 September 2016, Apple memperkenalkan dua smartphone terbarunya, yaitu iPhone 7 dan iPhone 7 Plus. Kedua smartphone ini hadir dengan ukuran layar berbeda, namun sama-sama powerfull dengan mengandalkan chipset Apple A10 yang berpadu dengan processor Quad Core serta Ram 2GB. Performanya semakin menakjubkan setelah berjalan pada sistem operasi iOS terbaru yang telah dioptimalkan oleh segudang fitur canggih yang tak dimiliki sistem operasi Android. Tak hanya itu, Apple juga menjanjikan kemampuan fotografi lebih mumpuni yang menjamin jepretan foto dana rekaman video terbaik.

Advertisement

Saat ini kami hanya mengulas iPhone 7 yang notabennya dibanderol lebih murah dibandingkan harga iPhone 7 Plus. Keduanya memiliki beberapa perbedaan, diantaranya adalah pada segi layar dan kamera. Dimana untuk iPhone 7 Plus memiliki layar berukuran 5.5 inci dan dibekali teknologi Dual Kamera. Sedangkan untuk iPhone 7 mengandalkan satu buah kamera beresolusi 12 Megapixel dan layar berbentang 4.7 inci. Resolusi layar serta kameranya memang sama persis dengan iPhone 6s, namun smartphone ini jauh lebih canggih dibandingkan pendahulunya. Nah untuk melihat seperti apa kecanggihannya, silahkan simak ulasan spesifikasi dan harga iPhone 7 berikut ini.

Spesifikasi dan Harga iPhone 7 Terbaru

Spesifikasi dan Harga iPhone 7

Spesifikasi dan Harga iPhone 7

Spesifikasi Apple iPhone 7

Desain / Bodi
  • Dimensi : 138.3 x 67.1 x 7.1 mm
  • Berat : 138 g
  • Tipe : LED-backlit IPS LCD, 4.7 inches, 750 x 1334 pixels (~326 ppi pixel density)
  • Pelindung : Ion-strengthened glass, oleophobic coating
  • Material Bodi : Metal
  • Fitur : 3D Touch display & home button, Display Zoom
  • Warna : Jet Black, Black, Silver, Gold, Rose Gold
Memori
  • Internal : 32GB , 128GB, 256GB
  • Eksternal :  –
Dapur Pacu
  • Chipset : Apple A10
  • Processor : Quad Core 64-Bit
  • GPU : (six-core graphics)
  • Sistem Operasi : iOS 10
  • Ram : 2 GB
Konektivitas
  • Sim Card : Nano-SIM
  • Internet : HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat9 450/50 Mbps, EV-DO Rev.A 3.1 Mbps
  • GPS :  A-GPS, GLONASS
  • Nirkabel : Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, hotspot, Bluetooth 4.2, NFC
  • USB : v2.0, reversible connector
Kamera
  • Kamera Belakang: 12 MP, f/1.8, phase detection autofocus, OIS, quad-LED (dual tone) flash
  • Video : [email protected], [email protected]/60/120fps, [email protected]
  • Kamera Depan : 7 MP, f/2.2, [email protected], [email protected], face detection, HDR, panorama
Baterai
  • Talk time : Up to 14 h (3G)
  • Music play : Up to 40 h
Fitur
  • Sensor Fingerprint, accelerometer, gyro, proximity, compass, barometer
  • IP67 certified – dust and water resistant
  • Water resistant up to 1 meter and 30 minutes
  • Apple Pay (Visa, MasterCard, AMEX certified)

Review Apple iPhone 7

Review iPhone 7

Review iPhone 7

Desain Tahan Air Tanpa Adanya Jack Audio

Apple iPhone 7 resmi diperkenalkan pada tanggal 7 September 2016. Smartphone ini menawarkan segudang inovasi terbaru yang tak kita jumpai pada iPhone 6s ataupun 6s Plus. Inovasi pertama yang dilakukan Apple adalah pada segi desain. Dimana mereka tak melengkapi smartphone ini dengan port jack audio 3.5mm. Inovasi ini membuat banyak orang kecewa, namun Apple memberikan sebuah earphone khusus yang langsung terhubung ke port USB lightning, sehingga mampu menggantikan posisi jack audio yang terpaksa dihilangkan demi meningkatkan ketipisan smartphone ini.

Selain itu, Apple juga menyediakan adapter headphone khusus yang bisa menghubungkan earphone 3.5mm ke port lightning. Nah yang paling menarik, rupanya iPhone 7 telah dilengkapi dua buah speaker yang siap menghasilkan kualitas suara stereo. Speaker tersebut ditempatkan pada bagian atas serta bawah, sehingga semakin mumpuni ketika dipakai memutar musik ataupun dipakai bermain game dan menonton film. Rumor yang mengatakan bahwa iPhone 7 tahan air juga terbukit, karena desain smartphone ini dibuat dengan memenuhi standar sertifikasi IP67.

Advertisement

Berbekal sertifikat IP67, iPhone 7 memiliki kemampuan tahan air dan debu. Bahkan sobat hariangadget bisa membawanya berenang pada kedalaman 1 meter selama 30 menit. Inilah salah satu faktor yang membuat harga iPhone 7 dibanderol mahal. Selain itu, smartphone ini juga dibalut material metal terbaik yang memiliki ukuran panjang 138.3 mm, lebar 67.1 mm, dan ketebalan 7.1 mm. Bobotnya sangat ringan, hanya 138 gram. Kemudian untuk bagian layar, Apple iPhone 7 kembali dibekali layar LED-backlit IPS LCD berbentang 4.7 inci.

Layar Colorful Dengan Dapur Pacu 50% Lebih Powerfulldesain-iphone-7

Ukuran layar smartphone ini tergolong ideal, dan mudah dioperasikan dengan satu tangan. Walaupun belum mengadopsi layar beresolusi Full HD 1080p, namun tampilan layar iPhone 7 tetap terlihat jernih dan tajam. Kemampuan ini tak lepas dari teknologi LED-backlit IPS LCD yang dipadukan dengan layar beresolusi 750 x 1334 pixels. Alhasil smartphone ini mampu menyuguhkan layar retina display dengan kerapatan pixel mencapai 326 pixel per inci. Tak hanya itu, layarnya juga dilengkapi teknologi Wide Gamut display dan fitur Display Zoom.

Sebanding dengan mahalnya harga iPhone 7, smartphone ini menawarkan dapur pacu powerfull yang ditenagai chipset Apple A10 Fushion. Didalam chipset tersebut terpasang processor Quad Core yang berpadu dengan six-core pengolahan grafis, sehingga menghasilkan performa dua kali lipat lebih cepat dibandingkan iPhone 6 dan performa grafisnya diklaim 3 kali lebih baik. Alhasil smartphone ini semakin mumpuni dalam menjalankan berabagai macam aplikasi dan game yang terinstal pada beberapa opsi memori internal.

Sesuai tradisi, harga iPhone 7 bergantung dari kapasitas memori internalnya. Jangan berharap smartphone ini memiliki slot memori ekternal, karena hanya tersedia tiga pilihan memori internal yang terdiri dari 32GB, 128GB, dan 256GB. Jangan heran apabila harga iPhone 7 128GB dan harga iPhone 7 256GB dibanderol sangat mahal, karena performanya sebanding dengan uang yang sobat keluarkan. Selain itu, Apple membekali smartphone ini dengan sistem operasi iOS 10 yang memiliki fitur lebih lengkap dan kinerja lebih stabil.

Apple tak menyebutkan kapasitas baterai iPhone 7 ketika pertama kali memperkenalkan smartphone ini. Namun Apple menjajikan masa aktif cukup lama, karena iPhone 7 memiliki waktu bicara selama 14 jam (3G) dan bisa dipakai memutar musik selama 40 Jam. Daya tahan baterainya jauh lebih irit dibandingkan iPhone 6s, sehingga semakin mumpuni ketika dipakai berkomunikasi ataupun kebutuhan mobile lainnya. Kemampuan ini tak lepas dari chipset Apple A10 yang diklaim lebih efisien pemakaian daya baterai. Jadi wajar apabila harga iPhone 7 sangat mahal, karena semuanya dibuat begitu sempurna.

Advertisement

Kamera Superiordesain-smartphone-iphone-7

iPhone 7 menawarkan teknologi kamera tercanggih saat ini. Dimana untuk kamera belakangnya memiliki resolusi 12 Megapixel dengan besaran Aperture f/1.8. Kamera tersebut dilengkapi teknologi Quad-LED True Tone flash yang mampu meminimalisir noise dan meningkatkan ketajaman foto ketika mengabadikan momen pada kondisi low light. Walaupun kemapuan kameranya dibawah iPhone 7 Plus yang dibanderol lebih mahal dibandingkan harga iPhone 7, namun keduanya sama-sama dibekali teknologi OIS (Optical Image Stabilization) yang berguna untuk menstabilkan rekaman video.

Tak hanya itu, Apple juga melengkapinya dengan teknologi phase detection autofocus dan Six‑element lens yang membuat kamera iPhone 7 mampu mengabadikan video beresolusi 4K dengan kejernihan dan ketajaman maksimal. Kamera tersebut telah dilindungi lapisan kristal safir, sehingga lensanya tak mungkin tergores. Kemudian untuk bagian depan telah terpasang kamera beresolusi 7 Megapixel yang memiliki aperture berukuran f/2.2 dan dibekali fitur Retina Flash. Alhasil kedua kamera smartphone ini sama-sama mumpuni ketika dipakai mengabadikan semua momen dalam format video ataupun foto.

Fitur Lengkap, Konektivitas Internet Up To 450 mbps

Fitur iPhone 7

Fitur iPhone 7

Berbicara mengenai fitur, Apple iPhone 7 menawarkan segudang fitur unggulan yang membuat harga iPhone 7 dibanderol mahal. Seperti yang kami sampaikan diatas, smartphone ini memiliki fitur tahan air dan debu yang sebelumnya tak dimiliki iPhone 6s Series. Itu artinya smartphone ini mampu menyaingi kehebatan Samsung Galaxy S7 dan Sony Xperia XZ yang sama-sama dibekali kemampuan tahan air dan debu. Selain itu, tersedia pula fitur Fingerprint Sensor (TouchID) yang jauh lebih responsif ketika membaca sidik jari penggunanya.

Fitur Apple Pay yang terintegrasi pada NFC tetap menjadi andalan untuk mempermudah aktivitas belanja pengguna iPhone 7. Tak ketinggalan fitur Siri dan iCloud menjadi bagian dari kehebatan sistem operasi iOS yang hanya dimiliki smartphone buatan Apple. Sebanding dengan mahalnya harga iPhone 7, smartphone ini juga menawarkan konektivitas internet pada jaringan 4G LTE Cat9 berkecepatan 450 mbps. Lalu ada pula fitur Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac (Dual Band), GPS (A-GPS, Glonass), Bluetooth v4.2, dan port USB Lightning. Nah itulah spesifikasinya, lalu berapa kira-kira harga iPhone 7 setiap tipenya ?

Harga iPhone 7 Terbaru

Harga iPhone 7 Terbaru

Daftar Harga iPhone 7 Terbaru

Harga iPhone 7 32GB Harga iPhone 7 128GB
harga-iphone-7-128gb harga-iphone-7-64gb
USD$649 (Rp. 8.5 Jutaan) USD$749 (Rp. 9.8 Jutaan)
Harga iPhone 7 256GB Harga iPhone 7 Bekas
harga-iphone-7-256gb harga-iphone-7-jet-black
USD$849 (Rp. 11 Jutaan)
Baca Juga : Harga iPhone Apple Terbaru

Apple menyediakan 5 pilihan warna yang terdiri dari Jet Black, Black, Silver, Gold, dan Rose Gold. Namun varian Jet Black hanya terdia dalam varian 128GB dan 256GB. Jangan heran apabila harga iPhone 7 Jet Black dibanderol lebih mahal ketika smartphone ini dipasarkan di Indonesia, karena tampilan luarnya terlihat lebih premium dibandingkan varian lainnya. Namun di Amerika Serikat, semua varian warna dibanderol dengan harga sama. Dimana harga iPhone 7 32GB dibanderol seharga USD$649 (Rp. 8.5 Jutaan), dan harga iPhone 7 128GB mencapai USD$749 (Rp. 9.8 Jutaan). Selain itu, tersedia pula varian 256GB dengan harga USD$849 (Rp. 11 Jutaan).

Kelebihan iPhone 7 

Kekurangan iPhone 7 

  • Desain lebih premium dengan balutan layar berukuran 4.7 inci dan bodi metal
  • Dapur pacu lebih powerfull dengan menggunakan chipset generasi terbaru
  • Memiliki fitur tahan air dan debu berdasrkan sertifikat IP67
  • Kamera lebih canggih dan bisa merekam video beresolusi 4K
  • Konektivitas internet mencapai 450 mbps
  • Hadir dengan layar lebih colorfull
  • Memiliki fitur Fingerprint Sensor
  • Daya tahan baterai lebih awet
  • Harga iPhone 7  dibanderol sangat mahal
  • Masih memakai layar beresolusi HD
  • Tidak ada port Jack Audio 3.5mm
Baca Juga : Spesifikasi dan Harga iPhone 7 Pro

Smartphone ini dipasarkan hampir tanpa membawa kecacatan. Pasalnya iPhone 7 memiliki fitur sangat lengkap dan membawa inovasi pada segi desain yang membuatnya tahan air dan debu. Performanya tak perlu sobat ragukan lagi, karena sudah tertanam chipset generasi terbaru yang dipadukan dengan M10 motion coprocessor yang membuat kinerja iPhone 7 semakin maksimal. Sayangnya iPhone masih mengandalkan layar retina display yang notabennya hanya beresolusi HD. Padahal rata-rata smartphone yang dibanderol setara harga iPhone 7 sudah mengadopsi layar Quad HD. Walaupun begitu, layar iPhone 7 tetap colorfull dan memanjakan mata ketika bermain game dan kebutuhan multimedia lainnya.

"http://hariangadget.com/harga-iphone-7-terbaru/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar