Jumat, 23 Juni 2017

Harga Samsung Galaxy On5 Pro Berspesifikasi Ram 2GB Layar HD

Harga Samsung Galaxy On5 Pro Berspesifikasi Ram 2GB Layar HD-

Harga Samsung Galaxy On5 Pro Berspesifikasi Ram 2GB Layar HD

Harga Samsung Galaxy On5 Pro – Setelah tahun lalu merilis Galaxy On5, belum lama ini Samsung merilis varian Pro smartphone tersebut dengan membawa peningkatan spesifikasi pada bagian software serta hardwarenya. Agar smartphone ini semakin mumpuni dan memiliki kinerja multitasking lebih cepat, Samsung membekalinya dengan sistem operasi Android terbaru, yakni Android Marshmallow. Selain itu, tersedia pula Ram dan Memori Internal berkapasitas lebih besar, agar smartphone ini memiliki performa multitasking lebih lancar, dan performa gaming lebih mulus.

Advertisement

Walaupun belum dirilis secara resmi di Indonesia, namun Galaxy On5 Pro tetap menarik untuk dinantikan kehadirannya. Pasalnya, harga Samsung Galaxy On5 Pro akan dibanderol cukup terjangkau, karena harganya dibanderol dibawah 2 Juta Rupiah. Yah, smartphone ini dipasarkan untuk segmen entry-level, sehingga harganya lebih terjangkau dibandingkan Galaxy J3 ataupun Galaxy J2 (2016). Nah, bagi sobat hariangadget yang penasaran ingin mengetahui harga Samsung Galaxy On5 Pro secara resmi, silahkan simak ulasan berikut ini.

Spesifikasi dan  Harga Samsung Galaxy On5 Pro

Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy On5 Pro

Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy On5 Pro

Spesifikasi Samsung Galaxy On5 Pro

Bodi + Layar
  • Dimensi : 142.3 x 72.1 x 8.5 mm
  • Berat : 149 g
  • Tipe : TFT capacitive touchscreen, 16M colors
  • Resolusi : 5.0 inches, 720 x 1280 pixels (~294 ppi pixel density)
  • Pelindung : –
  • Material Bodi : Plastik
Memori
  • Internal : 16 GB
  • Eksternal :  microSD, up to 256 GB
Software
  • Sistem Operasi : Android OS, v6.0 (Marshmallow)
  • US : TouchWIZ
Hardware
  • Chipset : Exynos 3475 Quad
  • Processor : Quad-core 1.3 GHz Cortex-A7
  • GPU : Mali-T720
  • Ram : 1 GB
Konektivitas
  • Sim Card : Dual SIM (Micro-SIM, dual stand-by)
  • Internet : HSPA, LTE Cat4 150/50 Mbps
  • GPS : A-GPS, GLONASS
  • Nirkabel : Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot, Bluetooth 4.1
  • USB : microUSB v2.0
Kamera Belakang
  • Resolusi : 8 Megapixel
  • Fitur : Aperture f/2.2, autofocus, LED flash, Geo-tagging, touch focus, face detection
  • Video :[email protected]
Kamera Depan
  • Resolusi : 5 Megapixel
  • Fitur : Aperture f/2.2
Baterai
  • Kapasitas : Removable Li-Ion 2600 mAh
Note : Spesifikasi Samsung Galaxy On5 Pro diatas dapat berubah sewaktu-waktu

Review Samsung Galaxy On5 Pro

Review Samsung Galaxy On5 Pro

Review Samsung Galaxy On5 Pro

Smartphone ini membawa peningkatan spesifikasi pada bagian software dan hardware. Dimana untuk bagian software, Samsung Galaxy On5 Pro telah mengadopsi sistem operasi Android Marshmallow yang otomatis membuatnya memiliki performa lebih stabil, dan kinerja multitasking lebih baik dibandingkan Galaxy On5 generasi sebelumnya. Tak hanya itu saja, smartphone ini juga memiliki Ram berkapasitas lebih besar, karena Samsung meningkatan Ram 1.5GB menjadi 2GB, dan menambah ruang penyimpanannya menjadi 16GB.

Sedangkan untuk dapur pacunya, smartphone ini tetap mengandalkan chipset Samsung Exynos 3475 yang berpadu dengan processor Quad Core 1.3 Cortex-A7 serta pengolahan grafis Mali-400MP2. Lalu ada pula slot memori ekternal untuk menambah ruang penyimpanan smartphone ini. Perpaduan komponen hardware dan software tersebut, membuat kinerja Samsung Galaxy On7 semakin mumpuni, dan dijamin mampu menjalankan berbagai aplikasi dan game dengan lancar. Selain itu, smartphone ini juga dibekali baterai berkapasitas 2.600 mAh.

Advertisement

Menariknya, baterai Samsung Galaxy On5 Pro bisa sobat lepas, sehingga mempermudah sobat hariangadget apabila ingin mengganti baterai ketika mengalami kerusakan. Kapasitas baterainya juga cukup besar, dan dijamin cukup irit karena smartphone ini sudah mengadopsi sistem operasi Android Marshmallow yang memiliki efesiensi daya baterai lebih baik dibandingkan Android Lollipop. Lalu pada bagian konektivitas, Samsung membekalinya dengan fitur Dual Sim yang memadukan dua sim-card berbentuk micro-sim.

Samsung Galaxy On5 Pro

Samsung Galaxy On5 Pro

Harga Samsung Galaxy On5 Pro tetap dibanderol murah, meski smartphone ini sudah dilengkapi teknologi 4G LTE dengan kecepatan akses mencapai 150 mbps dan upload 50 mbps. Kecepatan internetnya bisa sobat andalkan untuk streaming, video call, dan bermain game online. Selain itu, tersedia pula konektivitas pendukung yang cukup standard, dan tidak berbeda jauh dari smartphone Android yang dibanderol setara dengan harga Samsung Galaxy On5 Pro. Pasalnya, sudah ada fitur Wi-Fi 802.11 b/g/n, Bluetooth v4.1, GPS (A-GPS, Glonass), dan port MicroUSB 2.0.

Untuk menambah daya tariknya, Samsung membekalinya dengan kamera beresolusi 8 Megapixel. Kamera tersebut memiliki aperture berukuran f/2.2, dan dibekali beberapa fitur pendukung yang terdiri dari Autofocus serta LED Flash. Lalu ada pula beberapa fitur pendukung yang siap mengoptimalkan kehebatan kamera smartphone ini, seperti fitur Geo-tagging, touch focus, face detection, dan fitur video recording yang mampu merekam video hingga resolusi Full HD [email protected]

Sebanding dengan harga Samsung Galaxy On5 Pro, smartphone ini telah dibekali kamera depan beresolusi 5 Megapixel yang sama-sama memiliki aperture berukuran f/2.2. Kedua kameranya siap menunjang kebutuhan fotografi ketika sobat berfoto selfie ataupun mengabadikan momen dalam bentuk video beresolusi tinggi. Kualitasnya tentu sangat baik, dan tidak kalah jernih dibandingkan smartphone sekelasnya dibanderol setara harga Samsung Galaxy On5 Pro, sehingga sobat bisa mengandalkannya untuk mengabadikan semua momen setiap harinya.

Nah, salah satu kelebihan smartphone ini adalah memiliki layar beresolusi tinggi. Pada bagian depan, sobat akan menjumpai layar berbentang 5 inci yang memiliki resolusi HD atau setara 720 x 1280 pixels. Kekurangan layar tersebut adalah masih memakai panel TFT Capacitive Touchscreen, dan belum dilindungi lapiasan anti gores. Pemakaian layar TFT cukup disayangkan, karena ketajaman layarnya masih dibawah panel layar berteknologi Super Amoled Display yang sebelumnya kita jumpai pada Galaxy J1 Ace Neo.

Advertisement

Kekurangan lainnya adalah smartphone ini masih memakai bodi berbahan plastik. Adapun untuk dimensinya memiliki ukuran panjang 142.3 mm, lebar 72.1 mm, ketebalan 8.5 mm, dan bobotnya sekitar 149 gram. Smartphone ini memiliki desain sama persis dengan Galaxy On5 geneasi sebelumnya, mungkin hal ini dilakukan untuk menekan biaya produksi, sehingga harga Samsung Galaxy On5 Pro tetap dibanderol terjangkau. Lalu berapa sebenarnya harga smartphone ini ?, mari kita simak pada informasi daftar harga Samsung Galaxy On5 Pro yang kami rangkum dibawah ini.

Harga Samsung Galaxy On5 Pro

Harga Samsung Galaxy On5 Pro

Harga Samsung Galaxy On5 Pro Terbaru 

Harga Samsung Galaxy On5 Pro Baru Harga Samsung Galaxy On5 Pro Bekas
USD$137 (Rp. 1.8 Jutaan)
Harga Terbaru : Daftar Harga HP Samsung

Sobat harus bersabar apabila ingin mengetahui harga Samsung Galaxy On5 Pro di Indonesia. Smartphone ini akan terlebih dahulu dipasarkan di India dengan harga sebesar USD$137 atau setara dengan Rp 1.8 Jutaan. Harga Samsung Galaxy On5 Pro memang cukup murah, dan setara dengan harga Samsung Galaxy J2 di Indonesia. Namun dibalik murahnya harga smartphone ini, sobat akan dimanjakan dengan layar beresolusi HD 720p yang berpadu dengan dapur pacu mumpuni berotakan processor Quad Core, Ram 2GB, Internal 16GB, sehingga sobat bisa menikmati semua konten dengan lancar.

Kesimpulan
Kelebihan Samsung Galaxy On5 Pro Kekurangan Samsung Galaxy On5 Pro
  • Harga Samsung Galaxy On5 Pro dibanderol dibawah 2 Juta Rupiah
  • Memiliki Ram berkapasitas 2GB dan Memori Internal 16GB, sehingga performanya lebih cepat
  • Dibekali baterai berkapasitas 2.600 mAh yang bisa dilepas
  • Memiliki kamera utama 8 Megapixel dan kamera depan 5 Megapixel
  • Mendukung konektivitas 4G LTE dan memiliki dua slot kartu sim
  • Mengusung sistem operasi Android terbaru
  • Dibekali layar 5 inci beresolusi HD 720 x 1280 pixels
  • Layarnya tak dilapisi pelindung antigores dan masih mengadopsi panel TFT
  • Masih memakai processor Quad Core 1.3 Ghz
  • Tidak dilengkapi fitur Fast Charging
  • Bodinya masih terbuat dari material berbahan plastik
Baca Juga:  Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy J1 Ace Neo

Seperti yang sobat lihat diatas, harga Samsung Galaxy On5 Pro yang dibanderol dibawah 2 Juta Rupiah merupakan kelebihan utama smartphone ini. Walaupun murah, namun kualitas smartphone ini tak murahan, dan sobat bisa berkomunikasi dengan nyaman melalui dua slot kartu sim yang bisa dipakai mengakses internet pada jaringan 4G LTE. Sayangnya smartphone ini memiliki beberapa kekurangan, seperti tidak adanya fitur fast charging, masih memakai layar TFT, dan masih memakai bodi berbahan plastik. Bagaimana, apakah sobat hariangadget tetap tertarik membelinya ?

"http://hariangadget.com/harga-samsung-galaxy-on5-pro/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar