Senin, 19 Juni 2017

Harga Samsung Z2 dan Spesifikasi Terbaru 2016

Harga Samsung Z2 dan Spesifikasi Terbaru 2016-

Harga Samsung Z2 dan Spesifikasi Terbaru 2016

Harga Samsung Z2 – Setelah tahun lalu merilis Samsung Z3 yang membawa sistem operasi Tizen OS, kali ini Samsung kembali merilis smartphone dengan sistem operasi serupa, yaitu “Samsung Z2”. Smartphone ini memiliki spesifikasi lebih rendah, karena harga jualnya juga lebih murah. Walaupun begitu, smartphone ini memiliki fitur yang tak dimiliki Samsung Z3, yaitu teknologi 4G LTE. Alhasil smartphone ini lebih bisa diandalkan untuk mengakses internet, pasalnya kecepatan internetnya mencapai 150 mbps, dan upload 50 mbps.

Advertisement

Performanya juga bisa diandalkan untuk menjalankan berbagai macam aplikasi dan game. Namun sayangnya, smartphone ini hanya memiliki layar berukuran 4 inci yang dianggap kuran besar ketika dipakai bermain game. Kekurangan lainnya adalah resolusi kamera depan yang hanya beresolusi 0.3 Megapixel atau VGA, sehingga smartphone ini kurang cocok bagi sobat hariangadget yang hobi berfoto selfie. Untuk melihat lebih jauh seputar spesifikasi dan harga Samsung Z2, silahkan sobat simak ulasan singkat yang kami rangkum dibawah ini.

Spesifikasi dan Harga Samsung Z2

Spesifikasi dan Harga Samsung Z2

Spesifikasi dan Harga Samsung Z2

Spesifikasi Samsung Z2 

Tipe Layar
  • Tipe : TFT capacitive touchscreen, 16M colors
  • Resolusi : 4.0 inches, 400 x 800 pixels (~233 ppi pixel density)
Memori
  • Internal : 8 GB
  • Eksternal : microSD, up to 32 GB
Dapur Pacu
  • Chipset : Spreadtrum SC9830A
  • CPU : Quad Core 1.5 Ghz Cortex-A7
  • GPU : Mali 400mp2
  • Sistem Operasi : Tizen OS, v2.4
  • Ram : 1 GB
Konektivitas
  • Sim Card : Dual SIM (Micro-SIM, dual stand-by)
  • Internet : HSPA, LTE
  • GPS : A-GPS, GLONASS
  • Nirkabel : Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot, Bluetooth v4.0
  • USB : microUSB v2.0, USB On-The-Go
Kamera Belakang
  • Resolusi : 5 Megapixel
  • Fitur : LED Flash, Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, HDR
  • Video : [email protected]
Kamera Depan
  • Resolusi : 0.3 Megapixel
Baterai
  • Kapasitas : Li-Ion 1.500 mAh
 Informasi spesifikasi dan harga Samsung Galaxy J7 Prime diatas dapat berubah sewaktu-waktu

Review Samsung Z2 

Review Samsung Z2

Review Samsung Z2

Samsung Z2 hadir dengan membawa sistem operasi Tizen versi 2.4 yang diklaim memiliki fitur lebih lengkap dibandingkan Tizen generasi sebelumnya. Didalamnya sudah ada fitur S-Bike Mode yang akan membantu penggunanya ketika berkendara. Lalu ada pula fitur Ultra Power Saving mode yang nantinya bisa menghemat pemakaian daya baterai. Fitur ini sangat penting, karena kapasitas baterai Samsung Z2 tergolong minim, yakni berkapasitas 1.500 mAh. Baterai tersebut diklaim memiliki waktu bicara selama 5 Jam, dan massa standbynya mencapai 180 Jam.

Untungnya smartphone ini hanya memiliki layar berukuran 4 inci, sehingga lebih hemat pemakaian daya baterai. Layar tersebut masih memakai panel TFT Capacitive Touch Screen dengan resolusi 400 x 800 pixels dan kepadatan layar 233 ppi. Sobat hariangadget wajib melindunginya dengan screen guard agar layarnya tidak mudah tergores dan pecah ketika terjatuh. Selanjutnya untuk bagian desain, Samsung Z2 memiliki desain minimalis dengan bodi yang terbuat dari material berbahan plastik.

Advertisement

Selain layar 4 inci, pada bagian depan juga terlihat adanya tombol home beserta tombol capacitive yang terdiri dari back serta recent app. Mengingat ukuran layarnya sangat kecil, pastinya smartphone ini akan mudah dioperasikan dengan satu tangan, dan bisa sobat andalkan untuk chating ataupun berkomunikasia via telepon dan sms. Performanya juga cukup menawan, karena sudah ada chipset Spreadtrum SC9830A yang berpadu dengan processor Quad Core 1.5 Ghz Cortex-A7 dan pengolahan grafis Mali-400MP2.

Desain Samsung Z2

Desain Samsung Z2

Tak hanya itu, smartphone ini juga memiliki memori internal berkapasitas 8GB yang bisa diperluas dengan menambahkan microSD hingga kapasitas 32GB. Lalu ada pula Ram 1GB yang mengoptimalkan kinerja multitasking ketika sobat menjalankan banyak aplikasi. Asal sobat ketahui, ekosistem aplikasi Tizen OS memang tak sebanyak Android ataupun iOS. Namun sobat tetap bisa menginstal berbagai aplikasi populer, seperti Facebook, WhatsApp, Messenger, dan berbagai aplikasi lain yang sebelumnya kita jumpai pada Android dan iOS.

Spesifikasinya tergolong standar, dan sebanding dengan harga Samsung Z2 yang tergolong murah. Adapun harga Samsung Z2 sendiri dibanderol dengan harga dibawah 1 Juta Rupiah, jadi wajar apabila smartphone ini hanya memiliki kamera depan beresolusi VGA. Sedangkan untuk bagian belakang, telah tersedia kamera beresolusi 5 Megapixel dengan fitur LED Flash. Yah, resolusi kameranya memang sangat kecil, sehingga kurang bisa diandalkan ketika dipakai berfoto selfie ataupun merekam video.

Untungnya smartphone ini sudah mampu merekam video beresolusi HD [email protected] Lalu ada pula berbagai fitur kamera standar seperti Geo-tagging, face detection, panorama dan HDR. Dibalik murahnya harga Samsung Z2, sobat sudah bisa mengakses internet berkecepatan tinggi yang berjalan pada jaringan 3G HSPA atau 4G LTE Cat 4. Kecepatan internetnya mencapai 150 mbps, sehingga bisa diandalkan ketika streaming, video call, ataupun bermain game online. Lalu ada pula dua slot kartu sim yang bisa dipakai dua nomer telepon dalam waktu bersamaan.

Dengan spesifikasi yang dimilikinya, tentu smartphone ini mampu menarik minat konsumen di segmen entry level. Terlebih harga Samsung Z2 tergolong sangat murah, dan smartphone ini sudah dilengkapi fitur Dual Sim serta 4G LTE. Di sisi lain, Samsung juga melengkapinya dengan fitur Wi-Fi, Bluetooth, USB OTG, dan MicroUSB 2.0. Menariknya lagi, smartphone ini telah mendukung navigasi GPS yang digawangi teknologi A-GPS serta Glonass. Nah itulan ulasan spesifikasinya. Selanjutnya mari kita menyimak informasi harga Samsung Z2 secara resmi.

Advertisement
Harga Samsung Z2

Harga Samsung Z2

Harga Harga Samsung Z2 Terbaru

Harga Samsung Z2 Baru Harga Samsung Z2 Bekas
USD$70 (Rp. 900 Ribuan)
Harga Terbaru : Daftar Harga HP Samsung

Smartphone ini terlebih dahulu dipasarkan di India dengan harga sebesar USD$70 atau apabila kita rupiahkan sekitar Rp. 900 Ribuan. Kecil kemungkinan smartphone ini akan dipasarkan di Indonesia, karena masyarakat kita lebih tertarik membeli smartphone berbasis Android. Sebelumnya Samsung berencana merilis Samsung Z3 di Indonesia yang sama-sama mengadopsi Tizen OS, namun hingga saat ini belum ada kabar lebih lanjut mengenai perilisannya. Lalu bagaimana dengan sobat hariangadget.com, apakah sobat tertarik membeli smartphone murah meriah ini ?

Baca Juga : Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy J7 Prime

Walaupun spesifikasinya terlalu pas-pasan, namun yang terpenting harga Samsung Z2 dibanderol sangat murah. Selain itu, smartphone ini juga menawarkan teknologi 4G LTE yang memungkinkan akses internet lebih cepat. Selain itu, Samsung juga membekalinya dengan fitur Dual Sim yang membuat Samsung Z2 semakin nyaman digunakan sebagai media komunikasi. Spesifikasinya memang memiliki keterbatasan, karena Samsung harus membanderol murah harga Samsung Z2 agar bisa bersaing melawan smartphone berbasis Android.

"http://hariangadget.com/harga-samsung-z2-tizen/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar