Jumat, 20 April 2018

Harga Advan i7, Tablet 4G LTE Murah

Harga Advan i7, Tablet 4G LTE Murah-

Harga Advan i7, Tablet 4G LTE Murah

Harga Advan i7 – Persaingan ranah tablet Android semakin ramai dengan kedatangan Advan i7 yang merupakan tablet Android berteknologi 4G LTE termurah di Indonesia. Tablet ini masih dilengkapi spesifikasi entry-level, sehingga mau tak mau Advan harus membanderolnya dengan harga terjangkau, agar masyarakat Indonesia tertarik membelinya. Walapun spesifikasi hardwarenya tergolong standard, dan tidak berbeda jauh dari Advan Barca i5A, namun yang pasti tablet ini cukup bertenaga dan powerfull.

Advertisement

Performa bertenaga nan powerfull yang dimiliki tablet Advan i7, berasal dari perpaduan processor berteknologi 64-Bit dengan Ram besar berkapasitas 1GB. Berbagai game HD terbaru akan berjalan mulus pada layar berbentang 7 inci, sehingga membuat pengunanya betah berlama-lama memandangi tablet ini. Menariknya, sobat hariangadget.com tak perlu khawatir mata menjadi lelah apabila terlalu lama bermain game, karena Advan menyediakan teknologi “Eye Pro” yang diklaim mampu menghindari mata dari kelelahan tanpa mengurangi kecerahan warna.

Berbagai kecanggihan teknologi yang terpendam didalam tablet ini tak perlu sobat bayar mahal. Pasalnya Harga Advan i7 akan cukup terjangkau untuk sebuah tablet berteknologi 64-Bit dengan bentangan layar 7 inci. Menurut kami, tablet ini bisa menjadi alternatif selain tablet murah buatan Evercoss, Mito, Lenovo, ataupun Asus, yang notabennya belum dilengkapi koneksi internet 4G LTE, dan masih mengandalkan jaringan 3G HSDPA untuk mengakomodisi kebutuhan akses internet penggunanya.

Advan berusaha semaksimal mungkin untuk memaksimalkan setiap perangkat buatannya, terbukti mereka tak segan-segan membuat tablet Android 4G LTE berbanderol murah, untuk menarik minat konsumen yang membutuhkan perangkat canggih dengan harga terjangkau. Namun sebelum sobat memutuskan untuk membeli tablet Android murah berteknologi 4G LTE tersebut, silahkan simak terlebih dahulu review singkat mengenai Spesifikasi dan Harga Advan i7 pada artikel hariangadget.com berikut ini.

Advertisement

Spesifikasi dan Harga Advan i7

Tablet Advan i7

Tablet Advan i7

Spesifikasi Tablet Advan i7

Tipe Layar
  • Tipe : TFT  capacitive touchscreen, 16M colors
  • Resolusi : 7 inches, 1024 x 600 pixels (~170 ppi pixel density)
Memori
  • Internal : 8 GB
  • Eksternal : microSD, up to 32 GB
  • Ram : 1 GB
Software
  • OS : Android OS, v5.1 (Lollipop)
Hardware
  • Processor : Quad Core 1.2 Ghz Cortex-A53
  • GPU : Mali-T720
Konektivitas
  • Sim Card : Dual Sim
  • Internet : HSPA, LTE Cat4 150/50 Mbps
  • GPS : A-GPS
  • Bluetooth : v4.0
  • Wifi : Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot
  • USB : microUSB v2.0
Kamera Belakang
  • Resolusi : 5 Megapixel
  • Fitur : Autofocus, LED flash, Aperture, Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, HDR
  • Video : [email protected]
Kamera Depan
  • Resolusi : 2 Megapixel, LED Flash
Baterai
  • Kapasitas : Li-Ion 2.500 mAh

Spesifikasi Tablet Advan i7

Review Tablet Advan i7 4G LTE

Review Tablet Advan i7 4G LTE

Harga Advan i7 memang terjangkau, namun sayangnya hal ini membuat resolusi layarnya tergolong sangat minim. Sobat hariangadget.com harus puas memandangi layar beresolusi 1024 x 600 pixels yang menghasilkan kepadatan layar dibawah 200 ppi, atau lebih tepatnya sebesar ~170 pixel per inci. Untungnya layar tersebut memakai panel layar dengan kedalaman 16 juta warna, dan teknologi Eye Pro yang membuat layar tetap terlihat jernih, dan nyaman dipandang dalam waktu lama. Akan tetapi sobat harus menambahkan screen guard agar layarnya terhindar dari goresan.

Advan tidak menyebutkan secara detail mengenai ukuran dimensi, ketebalan, dan berat tablet buatannya. Namun melihat gambar produk diatas, sepertinya tampilan luar tablet ini cukup tipis, dan beratnya tidak sampai 300 gram. Yang lebih menarik, casing belakang Advan i7 dipermanis dengan motif unik yang membuatnya tampak lebih mewah, dan terkesan modern. Namun sayangnya bezel antara layar dengan bodi terlihat begitu tebal, padahal ukuran layar tablet berteknologi 4G LTE ini cuma 7 inci.

Ada yang menarik di sisi depan tablet ini, yaitu memiliki lampu led flash yang dipadukan kamera beresolusi 2 Megapixel. Perpaduan tersebut terasa sempurna, dan siap memenuhi kebutuhan berfoto selfie baik di malam hari maupun di siang hari. Walaupun resolusi kamera depannya tergolong kecil, namun kualitasnya sudah cukup mumpuni dan menghasilkan gambar video jernih, saat dipakai video call. Terlebih tablet ini mendukung jaringan 4G LTE, sehingga video call bisa berjalan lebih lancar.

Bergeser kebagian depan, sobat akan mendapatkan cover belakang bermotif yang bagian atasnya diletakan sebuah lensa kamera berkekuatan 5 Megapixel. Sama seperti kamera depan, kamera utama Advan i7 juga dilengkapi led flash untuk memaksimalkan pencahayaan ketika berfoto dan merekam video di malam hari. Kemungkinan kamera tersebut dilengkapi fitur autofocus, dan bisa dipakai merekam video hingga resolusi HD [email protected], sehingga semua momen bisa diabadikan sempurna, meskipun sejatinya harga Advan i7 dibanderol terjangkau.Review Advan i7

Berbicara soal performa, Advan mengandalkan processor Quad Core 1.2 Ghz Cortex-A53 yang dipadukan Ram berkapasitas 1GB. Kedua komponen hardware tersebut akan berpadu untuk menghasilkan kinerja cepat, dan performa mulitasking yang lancar ketika sobat menjalankan aplikasi maupun game. Sementara untuk bagian software, dipercayakan pada sistem operasi Android Lollipop 5.1 yang dipercaya akan memberikan performa gaming lebih stabil dan terhindar dari lag saat menjalankan game-game HD.

Advertisement

Tak hanya itu saja kehebatan tablet 4G LTE murah buatan Advan, karena sobat akan mendapatkan media penyimpanan bawaan sebesar 8GB, dan bisa diupgrade melalui slot memori ekternal yang mampu membaca microSD hingga kapasitas 32GB. Sayangnya performa powerfull Advan i7 harus ternoda dengan sumber daya baterai berkapasitas sangat kecil. Dimana tablet ini hanya dibekali baterai berdaya 2.500 mah yang terasa kurang optimal saat dipakai bermain game dan menonton film dalam waktu lama.

Hadirnya teknologi 4G LTE dengan fitur Dual Sim juga mempengaruhi borosnya baterai tablet ini, jadi lebih baik sobat hariangadget menyiapkan powerbank agar kebutuhan daya bisa terpenuhi dalam waktu lebih lama. Kemudian untuk konektivitas pendukungnya, sudah disediakan Bluetooth, dan port MicroUSB 2.0 untuk mengirim file, serta GPS sebagai navigasinya. Selain itu, disediakan pula Wi-Fi single chanel sebagai alternatif mengakes internet saat sobat berada pada area Wi-Fi Hotspot.

Harga Advan i7

Harga Advan i7

Harga Advan i7 Terbaru

Harga Advan i7 Baru Harga Advan i7 Bekas
Rp. 1 Jutaan
Daftar Harga HP Advan

Belum ada informasi berapa nantinya harga Advan i7 saat dirilis kepasaran pada awal tahun 2016. Kemungkinan terbesar harga Advan i7 akan melebihi 1.5 Juta Rupiah, atau bahkan lebih dari 2 Juta Rupiah. Untuk saat ini kita hanya bisa menunggu kabar lebih lanjut dari pihak Advan saat tablet 4G LTE buatannya resmi dilepas kepasaran. Sembar menunggu kehadiran tablet ini, sobat bisa terlebih dahulu membeli Advan Barca i5, ataupun Advan i5 yang sama-sama didukung koneksi internet 4G LTE, dan harga memiliki harga jual cukup terjangkau.

Baca Juga : Spesifikasi dan Harga Advan Barca S4X

Agar tetap bisa bersaing melawan vendor lokal dan vendor global yang terus menggerogoti pasar tablet Indonesia, tentunya Advan harus berinovasi dalam menghadirkan tablet murah berspesifikasi tinggi. Nah hadirnya Advan i7 diharapkan bisa memperkuta posisi Advan diranah tablet Android tanah air. Namun apabila nantinya harga Advan i7 dibanderol terlalu mahal, kami sedikit pesimis tablet ini akan mampu menarik minat konsumen, karena brand Advan masih kalah dari Samsung ataupun Asus, yang sama-sama mengeluarkan tablet murah dengan harga tak berbeda jauh dari harga Advan i7.

"http://hariangadget.com/harga-advan-i7/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar