Rabu, 04 April 2018

Harga Huawei G9 Plus dan Spesifikasi Terbaru 2016

Harga Huawei G9 Plus dan Spesifikasi Terbaru 2016-

Harga Huawei G9 Plus dan Spesifikasi Terbaru 2016

Harga Huawei G9 Plus – Tak henti-hentinya Huawei merilis smartphone Android terbaru. Setelah sebelumnya merilis Honor Series, kali ini pabrikan asal Tiongkok tersebut telah memasarkan smartphone bernama “Huawei G9 Plus”. Smartphone ini siap memanjakan penggunanya dengan kemampuan kamera mumpuni yang mampu mengabadikan video hingga resolusi UltraHD (4K). Tak hanya itu saja, Huawei juga membekalinya dengan Ram berkapasitas besar yang dipadukan dengan processor Octa Core 64-Bit buatan Qualcomm.

Advertisement

Layar berukuran 5.5 inci telah terpampang pada bagian depan smartphone ini, sehingga membuatnya semakin mengasyikan ketika dipakai bermain game ataupun menikmati konten multimedia yang tersimpan didalam memori internal maupun eksternal. Tak ketinggalan fitur Fingerprint Sensor dan DTS Sound juga dimilikinya, sehingga fiturnya tergolong lengkap dan bisa bersaing melawan smartphone menengah keatas sekelasnya. Lalu berapa kira-kira harga Huawei G9 Plus tersebut ?, mari kita simak ulasannya dibawah ini.

Spesifikasi dan Harga Huawei G9 Plus

Spesifikasi dan Harga Huawei G9 Plus

Spesifikasi dan Harga Huawei G9 Plus

Spesifikasi Huawei G9 Plus

Tipe Layar
  • Dimensi : 151.8 x 75.7 x 7.3 mm
  • Berat : 160 gram
  • Tipe : IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
  • Resolusi : 5.5 inches, 1080 x 1920 pixels (~401 ppi pixel density)
  • Material Bodi : Alumunium Alloy
Memori
  • Internal : 32 GB / 64 GB
  • Eksternal : microSD, up to 256 GB (uses SIM 2 slot)
  • Ram : 3 GB / 4 GB
Software
  • Sistem Operasi : Android Marshmallow v6.0
  • Sistem UI : Emotion UI 4.1
Hardware
  • Chipset : Qualcomm MSM8953 Snapdragon 625
  • Processor : Octa-core 2.0 GHz Cortex-A53
  • GPU : Adreno 506
  • Sensor : Fingerprint, accelerometer, proximity, compass
Konektivitas
  • Sim Card : Dual Sim
  • Internet : HSPA, LTE
  • GPS :  A-GPS, GLONASS, BDS
  • Nirkabel : Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot, Bluetooth 4.1
  • USB : Type-C 1.0 reversible connector, USB On-The-Go
Kamera Belakang
  • Resolusi : 16 Megapixel
  • Fitur : phase detection autofocus, OIS, dual-LED (dual tone) flash
  • Video : [email protected]
Kamera Depan
  • Resolusi : 8 Megapixel
  • Video : [email protected]
Baterai
  • Kapasitas : Non-removable Li-Po 3340 mAh

Review Huawei G9 Plus

Spesifikasi Huawei G9 Plus

Spesifikasi Huawei G9 Plus

Huawei G9 Plus resmi dipasarkan. Smartphone ini membawa layar berukuran 5.5 inci untuk memanjakan penggunanya browsing, streaming, ataupun bermain game. Menariknya lagi, layar Huawei G9 Plus memiliki resolusi yang tergolong tinggi, yakni mengadopsi panel IPS beresolusi Full HD atau setara 1080 x 1920 pixels. Selain itu, layarnya juga memiliki kepadatan mencapai 401 ppi, dan lapisan terluarnya telah mengadopsi kaca lengkung 2.5D yang membuatnya memiliki bezel layar sangat tipis dan rasio layar ke bodi mencapai 72.6%.

Walaupun tak disebutkan adanya lapisan Corning Gorilla Glass, namun layarnya tetap dilindungi lapisan antigores. Kemudian untuk segi desain, Huawei G9 Plus memiliki desain tipis dengan bodi berketebalan 7.3 mm. Sedangkan untuk dimensinya, smartphone ini memiliki ukuran panjang 151.8 mm, lebar 75.7 mm, dan ketebalan 7.3 mm. Sedangkan bobotnya sekitar 160 gram, sehingga membuatnya terasa ringan dan nyaman ketika sobat operasikan. Tak hanya itu saja, Huawei G9 Plus juga memiliki bodi full metal yang terlihat menawan dan terkesan premium.

Advertisement

Smartphone ini mengadopsi navigasi On-Screen Button, dan dibagian belakang telah terpasang sensor sidik jari (Fingerprint Sensor) yang mengoptimalkan sektor keamanan dan menjaga privacy penggunanya. Selain itu, smartphone ini juga memiliki fitur Fast Charging yang akan mengoptimalkan kecepatan pengisian baterai berkapasitas 3.340 mAh. Yah, kapasitas baterainya memang tergolong besar, namun sayangnya baterai tersebut tidak bisa kita lepas, karena smartphone ini dirancang dengan konstruksi unibody.

Review Huawei G9 Plus

Review Huawei G9 Plus

Kemudian pada bagian software, Huawei membekalinya dengan sistem operasi Android Marshmallow 6.0 yang dipercantik dengan antarmuka Emotion UI 4.1. Lalu ada pula dapur pacu berotakan chipset Qualcomm MSM8953 Snapdragon 625 dan processor Octa Core 2.0 Ghz Cortex-A53 yang menjamin performa sangat cepat ketika sobat menjalankan banyak aplikasi, ataupun bermain game HD. Tak hanya itu saja, Huawei juga melengkapinya dengan pengolahan grafis Adreno 506 untuk mengoptimalkan kemampuan gaming smartphone ini.

Harga Huawei G9 Plus akan tergantung pada kapasitas Ram serta memori internal yang dimilikinya. Dimana telah tersedia varian Ram 3GB yang berpadu dengan memori internal 32GB, serta varian Ram 4GB dengan memori internal 64GB. Harga Huawei G9 Plus Ram 4GB tentunya lebih mahal, karena smartphone ini akan memiliki performa multitasking lebih baik, dan semakin mumpuni ketika dipakai menjalankan berbagai macam aplikasi ataupun game. Tak hanya itu saja, Huawei juga membekalinya dengan teknologi DTS Sound dan Active noise cancellation with dedicated mic.

Teknologi yang ada didalamnya sebanding dengan harga Huawei G9 Plus yang dibanderol relatif cukup mahal. Walaupun harganya tergolong menguras kantong, namun sobat akan mendapatkan smartphone canggih yang mampu merekam video beresolusi 4K ([email protected]). Kemampuan tersebut tak lepas dari pemakaian sensor kamera buatan Sony dengan resolusi 16 Megapixel. Selain itu, kameranya juga dilengkapi fitur Phase Detection Autofocus, dan Dual Tone LED Flash. Namun yang paling menarik adalah hadirnya teknologi OIS (Optical Image Stabilization) yang akan mengoptimalkan kestabilan video yang sobat ambil.

Teknologi kameranya tergolong sangat canggih, dan dipastikan mampu menghasilkan foto dan rekaman video berkualitas tinggi. Meski belum mengadopsi teknologi dual kamera layaknya Huawei Honor 8, namun smartphone ini menawarkan kemampuan video recording beresolusi 4K yang tak dimiliki Huawei Honor 8. Selain itu, smartphone ini juga dilengkapi kamera depan beresolusi 8 Megapixel yang siap memanjakan pengguna Huawei G9 Plus ketika berfoto selfie ataupun melakukan panggilan video call melalui aplikasi Android yang tersedia gratis di Google Play Store.

Advertisement

Berlanjut ke sektor konektivitas, smartphone ini hadi dengan dua slot kartu sim yang mengadopsi slot berjenis hybrid. Itu artinya sobat bisa memakai fitur Dual Sim atau memakai satu buah sim card dengan satu microSD kedalamnya. Kabarnya smartphone ini mampu menampung microSD hingga kapasitas 256GB, sehingga sobat tak perlu dipusingkan ketika menginstal game HD berukuran besar, ataupun menyimpan file-file berukuran besar. Tak hanya itu saja, smartphone ini juga mendukung teknologi 4G LTE untuk mempermudah akses internet penggunanya.

Menariknya lagi, Huawei G9 Plus sudah mengadopsi port USB Type-C yang mendukung konektor USB-OTG. Lalu ada pula konektivitas tambahan berupa Wi-Fi 802.11 b/g/n, Bluetooth v4.1, dan navigasi GPS berteknologi A-GPS serta Glonass. Sayangnya tak disebutkan adanya NFC dan Infrared. Walaupun begitu, smartphone ini tergolong sempurna mengingat harga Huawei G9 Plus dibanderol cukup terjangkau. Nah itulah ulasan spesifikasinya, selanjutnya mari kita lihat informasi harga Huawei G9 Plus di Indonesia.

Harga Huawei G9 Plus

Harga Huawei G9 Plus

Harga Huawei G9 Plus Terbaru

Harga Huawei G9 Plus Ram 3GB
  • $360 (Rp. 4.7  Jutan)
Harga Huawei G9 Plus Ram 4GB
Harga Terbaru : Daftar Harga HP Huawei Terbaru 

Sepertinya Huawei belum berencana merilis smartphone ini ke Indonesia. Padahal smartphone ini memiliki spesifikasi sangat menarik, karena didalamnya sudah ada berbagai fitur canggih dan kemampuan kamera mumpuni yang bisa diandalkan untuk merekam video hingga resolusi 4K. Soal harga, Huawei membanderol harga Huawei G9 Plus di China untuk varian Ram 3GB + Internal 32GB seharga USD$360 atau setara dengan Rp. 4.7 Jutaan. Sayangnya belum ada informasi mengenai harga Huawei G9 Plus Ram 4GB, dan kemungkinan harganya hampir menembus 6 Juta Rupiah.

Smartphone Huawei G9 Plus

Smartphone Huawei G9 Plus

Kelebihan Huawei G9 Plus Kekurangan Huawei G9 Plus
  • Memiliki kamera utama 16 Megapixel dengan fitur lengkap serta kemampuan merekam video beresolusi 4k
  • Dibekali dapur pacu powerfull dengan processor Octa Core buatan Qualcomm
  • Desain premium dengan balutan bodi metal yang berpadu dengan desain tipis dan layar 5.5 inci beresolusi Full HD
  • Memiliki fitur fingerprint sensor
  • Harga Huawei G9 Plus hampir menembus 5 Juta Rupiah
  • Baterainya tidak bisa dilepas
  • Memakai slot sim berjenis Hybrid
Baca Juga : Spesifikasi dan Harga Huawei Honor 8

Walaupun harga Huawei G9 Plus tergolong sangat mahal, namun smartphone ini menawarkan spesifikasi canggih dan fitur sangat lengkap. Selain mengandalkan sektor kamera, smartphone ini juga mengandalkan kemampuan hardware powerfull yang otomatis membuatnya mampu menjalankan berbagai macam aplikasi dan game dengan lancar. Tak hanya itu saja, smartphone ini juga dibekali fitur Fingerprint Sensor dan memiliki layar berukuran besar yang membuatnya terasa semakin canggih. Bagaimana, tertarik membelinya ? Mari kita sama-sama menunggu kehadirannya, dan semoga harga Huawei G9 Plus di Indonesia bisa dibanderol terjangkau.

"http://hariangadget.com/harga-huawei-g9-plus-terbaru/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar