Kamis, 05 April 2018

Harga Osmo O3 dan Spesifikasi Terbaru 2016

Harga Osmo O3 dan Spesifikasi Terbaru 2016-

Harga Osmo O3 dan Spesifikasi Terbaru 2016

Harga Osmo O3 – Beberapa bulan yang lalu, Osmo pernah merilis smartphone Android dengan harga 1 Jutaan, yaitu Osmo S5OF. Menurut kami smartphone ini tergolong produk gagal, karena kurang mendapatkan respon dari masyarakat Indonesia, meski harganya dibanderol sangat terjangkau. Nah, belum lama ini Osmo kembali mencoba peruntungannya dengan merilis smartphone Android berespesifikasi lebih menarik, yaitu Osmo O3. Smartphone ini memiliki fitur lebih canggih, karena sudah ada teknologi Fingerprint Sensor yang mendiami sisi belakangnya.

Advertisement

Android Lollipop telah dipilih sebagai sistem operasinya, dan sudah ada teknologi 4G LTE untuk menambah daya tariknya. Masih banyak lagi fitur menarik yang dibawah Osmo O3, dan semuanya diberikan untuk memanjakan setiap pengguna smartphone ini asal Indonesia ini. Yah, Osmo merupakan vendor smartphone dalam negeri yang sedang berjuang melawan vendor global, sekelas Samsung, Lenovo, dll. Nah, bagi sobat yang penasaran ingin mengetahui lebih detail mengenai spesifikasi dan harga Osmo O3, silahkan sobat simak informasi berikut ini.

Spesifikasi dan Harga Osmo O3

Spesifikasi dan Harga Osmo 3

Spesifikasi dan Harga Osmo 3

Spesifikasi Osmo O3 

Bodi + Layar
  • Tipe : IPS capacitive touchscreen, 16M colors
  • Resolusi : 5.0 inches, 720 x 1280 pixels (~294 ppi pixel density)
  • Pelindung :2.5D Curved Glass
  • Material Bodi : Metal
Memori
  • Internal : 16 GB
  • Eksternal :  microSD, up to 32 GB
Software
  • Sistem Operasi : Android Lollipop
  • US : TouchWIZ
Hardware
  • Chipset : Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410
  • Processor : Quad-core 1.2 GHz Cortex-A53
  • GPU : Adreno 306
  • Ram : 2 GB
Konektivitas
  • Sim Card : Dual SIM (Micro-SIM, dual stand-by)
  • Internet : HSPA, LTE Cat4 150/50 Mbps
  • GPS : A-GPS, GLONASS
  • Nirkabel : Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot, Bluetooth 4.0
  • USB : microUSB v2.0
Kamera Belakang
  • Resolusi : 8 Megapixel
  • Fitur : Aperture f/2.2, autofocus, LED flash
  • Video :[email protected]
Kamera Depan
  • Resolusi : 5 Megapixel
  • Fitur : Aperture f/2.2, Fixed Focus
Baterai
  • Kapasitas : Li-Ion 2.000 mAh
Note : Spesifikasi Osmo O3 diatas dapat berubah sewaktu-waktu

Review Osmo O3 

Review Osmo O3

Review Osmo O3

Osmo O3 merupakan smartphone buatan vendor dalam negeri. Smartphone ini dipasarkan untuk segmen entry level dengan harga dibawah 2 Juta Rupiah. Harga Osmo O3 dibanderol cukup terjangkau, dan harganya tidak berbeda jauh dari smartphone buatan Infinix, Xiaomi, ataupun vendor besar lainnya. Namun apakah smartphone ini memiliki fitur serta spesifikasi yang bisa menandingi rival-rivalnya ?. Berbicara mengenai fitur, smartphone ini telah dilengkapi teknologi Fingerprint Sensor sebagai fitur keamanan dalan menjaga setiap data yang tersimpan didalamnya.

Osmo O3 menjadi smartphone lokal pertama yang memiliki fitur pemindai sidik jari, sehingga kita patut memberikan apresiasi lebih terhadap vendor dalam negeri ini. Sayangnya, spesifikasi Osmo O3 pada bagian hardware tergolong standar, karena hanya tersedia processor Quad Core 1.2 Ghz Cortex-A53 yang diadaptasi dari chipset Qualcomm Snapdragon 410. Kinerja processor tersebut lumayan cepat, namun rata-rata smartphone yang dibanderol setara harga Osmo O3 telah mengadopsi processor Octa Core 64-Bit, seperti Infinix Hot S, dan Xiaomi Redmi 3.

Advertisement

Untungnya sudah ada Ram berkapasitas 2GB yang mampu mengakomodir kebutuhan multitasking ketika menjalankan banyak aplikasi dalam waktu bersamaan. Tak hanya itu, didalamnya juga tersedia memori internal 16GB yang sebagai besar dipakai untuk menyimpan file sistem operasi Android Marshmallow. Lalu ada pula slot memori ekternal untuk menambah ruang penyimpanan smartphone ini. Sayangnya pada bagian baterai, Osmo O3 hanya dibekali baterai berkapasitas 2.000 mAh yang menurutu kami terlalu kecil untuk ukuran smartphone Android berlayar HD 720 x 1280 pixel.

Yah, resolusi layar smartphone ini tergolong tinggi, dan akan mengadopsi panel layar On-Cell IPS yang berpadu dengan lapisan layar 2.5D, sehingg tampilan layarnya akan sangat jernih, dan terlihat sangat tajam. Tak hanya itu saja, layar Osmo O3 juga dilindungi lapisan antigores berteknologi Dragontraill Glass, sehingga layarnya akan terlindung dari goresan ataupun benturan. Namun tak ada salahnya sobat tetap melindunginya dengan screen guard ataupun tempered glass, agar layarnya semakin kuat dan bisa bertahan lama.

Sedangkan untuk segi desain, smartphone ini didesain sempurna dengan tampilan luar yang terlihat premium. Pasalnya smartphone ini memiliki frame berbahan metal, dan dirancang dengan bentuk bodi tipis serta memiliki bobot yang ringan. Sayangnya tak disebutkan ukuran dimensi dan berat smartphone ini, namun seperti yang sobat lihat diatas, desain Osmo O3 memang tak kalah premium dibandingkan smartphone lain yang dibanderol lebih mahal dari harga Osmo O3. Selain itu, smartphone ini juga menawarkan konektivitas 4G LTE sebagai daya tarik lainnya.

Hadirnya teknologi 4G LTE dengan kecepatan akses mencapai 150 mbps membuat smartphone ini semakin mengasyikan ketika sobat pakai menonton youtube, ataupun bermain game online. Dengan akses internet yang cepat, tentunya sobat tak butuh waktu lama untuk mengunduh sebuah file ataupun mengupload file. Lalu ada pula dua slot kartu sim yang siap mempermudah sobat berkomunikasi dan memilih operator seluler yang sudah medukung jaringan 4G LTE. Lalu ada pula konektivitas tambahan berupa Wi-Fi, Bluetooth, GPS, dan port MicroUSB 2.0.

Selanjutnya untuk sektor kamera, Osmo O3 menawarkan kamera belakang beresolusi 8 Megapixel. Kamera tersebut memiliki aperture berukuran f/2.2, dan dibekali fitur LED Flash untuk memaksimalkan pencahayaan ketika sobat mengabadikan momen pada kondisi low light. Selain itu, tersedia pula fitur Autofocus untuk meningkatkan ketajaman foto yang diambil. Kemungkinan smartphone ini mampu merekam video hingga resolusi HD [email protected] atau mungkin mencapai Full HD [email protected]

Advertisement

Sedangkan untuk bagian depan, Osmo O3 dibekali kamera beresolusi 5 Megapixel. Kamera tersebut akan memanjakan pengguna smartphone ini dengan hasil foto selfie yang tajam, karena sudah dilengkapi fitur Fixed Focus. Selain itu, sobat juga bisa mengandalkannya untuk video call ataupun video chat. Nah itulah ulasan singkat mengenai kemampuan smartphone terbaru dari Osmo. Apakah sobat berniat membeli smartphone Android berfitu fingerprint tersebut ?. Apabila iya, silahkan simak ulasan harga Osmo O3 berikut ini.

Harga Osmo O3

Harga Osmo O3

Harga Osmo O3 Terbaru

Harga Osmo O3 Baru Harga Osmo O3 Bekas
Rp. 1.875.000 (Bonus VR)

Seperti yang sobat lihat diatas, harga Osmo O3 dibanderol cukup terjangkau, yakni seharga Rp. 1.8 Jutaan. Bagi sebagian orang, pasti menganggap harga Osmo O3 dibanderol terlalu mahal. Pasalnya Osmo merupakan vendor baru yang belum terlalu dikenal secara luas oleh masyarakat Indonesia. Kami sendiri masih meragukan kualitasnya, dan semoga saja harga Osmi O3 sebanding dengan kualitas dan kuantitas smartphone ini. Namun berbicara mengenai fitur, Osmo telah melengkapinya dengan fitur Fingerprint Sensor, sehingga fiturnya bisa bersaing melawan Infinix Hot S yang notabennya dibanderol lebih murah.

Kesimpulan
Kelebihan Osmo O3 Kekurangan Osmo O3
  • Harga Osmo O3 dibanderol dibawah 2 Juta
  • Dibekali Ram berkapasitas 2GB
  • Memiliki fitur Fingerprint Sensor
  • Dibekali layar HD berukuran 5 inci dengan teknologi 2.5D dan IPS
  • Desain terlihat premium dan elegan
  • Dilengkapi fitur Dual Sim dan teknologi 4G LTE berkecepatan tinggi
  • Kapasitas baterainya sangat kecil
  • Masih memakai processor Quad Core

Berbekal fitur fingerprint sensor, smartphone ini diharapkan mampu bersaing melawan vendor-vendor besar yang terlebih dahulu dikenal masyarakat Indonesia. Butuh perjuangan super ekstra agar smartphone ini bisa diminai, karena masyarakat Indonesia lebih familiar dengan produk buatan Evercoss, Advan, Smartfren, atupun Mito yang sama-sama berstatus sebagai produsen smartphone dalam negeri. Lalu bagaiman dengan sobat hariangadget.com, apakah sobat tertarik membelinya setelah menyimak informasi spesifikasi dan harga Osmo O3 yang kami sampaikan diatas ?

"http://hariangadget.com/harga-osmo-o3-terbaru/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar