Senin, 16 April 2018

Harga iPhone 5se Terbaru dan Spesifikasi

Harga iPhone 5se Terbaru dan Spesifikasi-

Harga iPhone 5se Terbaru dan Spesifikasi

Harga iPhone 5se – Ada banyak sekali smartphone yang siap menggempur pasar gadget tanah air, dan salah satunya adalah “APPLE IPHONE 5SE“. Smartphone ini kabarnya akan segera dipasarkan pada kuartal kedua, seperti informasi yang kami dapatkan dari gsmarena.com. Walaupun belum bisa dipastikan kebenaran akan spesifikasi dan fitur-fiturnya, namun sejumlah bocoran sudah beredar di dunia maya. Nah yang paling mengejutkan rupanya Apple kembali melengkapi smartphone buatannya dengan layar berbentang 4 inci.

Advertisement

Layar iPhone 5se mengingatkan kami pada seri iPhone 5 dan 5s yang sama-sama memakai layar 4 inci dengan resolusi layar retina display. Sepertinya Apple ingin menarik minat pecinta gadget yang tak suka memakai smartphone berlayar jumbo, karena sudah dua tahun ini mereka merilis iPhone 6 series dengan layar berukuran 4.7 inci dan 5.5 inci untuk seri iPhone 6 Plus. Bagi sebagian orang mungkin terasa ribet apabila memakai smartphone berlayar besar, karena lebih susah dioperasikan dengan satu tangan saat sms ataupun chating.

Ukuran layarnya memang lebih kecil, namun iPhone 5se tetap membawa spesifikasi hardware mumpuni layaknya iPhone 6. Dimana akan ada chipset Apple A9 dan Ram 1GB yang menggawangi sektor dapur pacunya. Selain itu, tersedia pula sistem operasi iOS terbaru dengan segudang fitur menarik yang tak akan sobat jumpai apabila membeli smartphone berbasis sistem operasi Android. Sayangnya fitur canggih berupa 3D Touch tidak akan sobat jumpai, mungkin agar harga iPhone 5se lebih terjangkau dan tak semahal iPhone 6s yang dipasarkan diatas 9 Juta.

Walaupun harga iPhone 5se akan dibanderol mahal, kami jamin smartphone ini tetap akan diminati Apple Fan Boy diseluruh dunia. Terlebih smartphone ini telah dilengkapi dapur pacu terbaik dan didukung kamera beresolusi lebih tinggi, jadi sobat hariangadget.com tak perlu meragukan kehebatan smartphone berlayar 4 inci ini. Nah untuk melihat lebih jauh mengenai kehebatan Spesifikasi dan Harga iPhone 5se, sobat bisa menyimak informasinya secara mendetail pada artikel berikut ini.

Advertisement

Spesifikasi dan Harga iPhone 5se

iPhone 5se

Spesifikasi dan Harga iPhone 5se

Spesifikasi Apple iPhone 5se

Desain
  • Material : Metal
  • Warna : Gold
Tipe Layar
  • Tipe : LED-backlit IPS LCD, capacitive touchscreen, 16M colors
  • Ukuran : 4.0 inches, 640 x 1136 pixels (~326 ppi pixel density)
Memori
  • Internal : 16 GB / 64 GB
  • Eksternal : –
Software
  • OS : iOS 9.3
Hardware
  • Chipset : Apple A9
  • Processor : Dual-core 1.84 GHz Twister
  • GPU : PowerVR GT7600
Konektivitas
  • Sim Card : Single SIM
  • Internet : HSPA, LTE Cat4 150/50 Mbps
  • GPS : A-GPS, GLONASS
  • Bluetooth : v4.2
  • Wifi : Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, hotspotDirect, hotspot
  • USB : v2.0, reversible connector
  • NFC
Kamera Belakang
  • Resolusi : 12 Megapixel
  • Fitur :  autofocus, LED flash
  • Video : [email protected]
Kamera Depan
  • Resolusi : –
  • Video : [email protected]
Baterai
  • Kapasitas : Non-removable Li-Po 1642 mAh
  • Fitur : –
Fitur Andalan
  • Sensor : Fingerprint, accelerometer, gyro, proximity, compass
  • Siri
  • iCloud
Note : Spesifikasi iPhone 5se diatas dapat berubah sewaktu-waktu

Review Apple iPhone 5se

Review iPhone 5se

Review iPhone 5se

Hadirnya Apple iPhone 5se sangat dinantikan Apple Fan Boy yang ingin bernostalgia memakai iPhone berlayar 4.0 inci. Seperti yang kita ketahui bersama, sudah 2 tahun berturut-turut Apple melengkapi smartphonenya dengan layar 4.7 inci dan 5.5 inci. Perubahan ukuran layar menjadi lebih besar memang sukses menarik minat konsumen secara besar, namun banyak Apple Fan Boy yang ingin kembali merasakan kemudahan mengoperasikan smartphone berlayar 4.0 inci, sehingga menuntut Apple untuk kembali merilis smartphone berlayar 4 inci seperti yang dimiliki iPhone 5 dan iPhone 5s.

Belum terungkap secara detail spesfikasi Apple iPhone 5se, pasalnya smartphone ini baru akan dipasarkan pada kurtal kedua ditahun. Kabarnya Apple akan melengkapi smartphone terbarunya dengan panel layar sentuh bertipe LED-backlit IPS LCD yang memiliki resolusi 640 x 1136 pixel dan kerapatan layar mencapai 326 ppi. Itu artinya resolusi layar Apple iPhone 5se akan sama persis dengan iPhone 5s. Namun kabarnya smartphone ini akan mengadopsi layar berteknologi 2.5D sehingga membuat bezel layar terlihat melengkung dan akan terasa lebih tipis dibandingkan milik iPhone 5s.

Harga iPhone 5se pastinya cukup menguras kantong, pasalnya Apple tak pernah asal-asalan dalam mendesain sebuah smartphone. Sudah pasti iPhone 5se akan dibalut bodi full metal yang didesain secara khusus dengan material terbaik. Semoga saja bodinya setipis dan seringan pendahulunya, sehingga penggunanya bisa mengoperasikan Apple iPhone 5se dengan lebih nyaman. Selain itu, Apple juga mengoptimalkan kehebatan smartphone ini dengan memasangkan sistem operasi iOS terbaru, yakni versi iOS 9.3. Alhasil performanya akan jauh lebih stabil, dan pastinya lebih responsif.

Kemudian untuk sektor hardware, smartphone ini akan dilengkapi chipset Apple A9 yang sebelumnya juga dipakai oleh iPhone 6s. Selain itu, tersedia pula Ram berkapasitas 1GB yang mengoptimalkan kinerja sistem operasi iOS agar semakin lancar dalam mengesekusi game ataupun aplikasi yang sobat instal kedalam memori internal 16GB ataupun 64GB. Smartphone ini tidak mungkin dilengkapi slot memori ekternal, jadi sobat lebih baik membeli versi 64GB, walaupun dari segi harga jauh lebih mahal dibandingkan harga iPhone 5se 16GB.

Apabila kita berkaca pada chipset Apple A9 yang dipakai iPhone 6s, maka smartphone ini akan dibekali processor Dual-core 1.84 GHz Twister yang dipadukan GPU PowerVR GT7600. Perpaduan tersebut akan menghasilkan kinerja luar biasa cepat, dan bisa sobat andalkan untuk menjalankan semua aplikasi iOS dengan lancar. Sayangnya kapasitas Ram smartphone ini lebih kecil dibandingkan iPhone 6s yang memiliki Ram 2GB. Nah kelemahan lainnya ialah kapasitas baterainya tergolong sangat minim, karena kabarnya hanya dibekali baterai Non-removable Li-Po berkapasitas 1.642 mah

Advertisement

Ada satu fitur andalan iPhone 6s yang hilang pada smartphone ini. Pasalnya iPhone 5se belum dilengkapi teknologi 3D Touch, sehingga kemungkinan harga iPhone 5se akan jauh lebih murah. Untungnya Apple tetap melengkapinya dengan sensor pemindai sidik jari (Fingerprint Sensor), sehingga data yang sobat miliki bisa tersimpan dengan aman, dan sensor tersebut bisa dipakai untuk autenfikasi media pembayaran saat masuk akun iTunes dll. Masih banyak lagi fitur menarik yang ada didalamnya, seperti SIRI, iCloud, iTune dan berbagai fitur lainnya yang bisa sobat hariangadget cicipi langsung apabila rela membayar harga iPhone 5se yang mahal.

Beralih kebagian kamera, kabar baiknya Apple akan mempersenjatai smartphone ini dengan kamera utama 12 Megapixel yang dibarengi fitur autofocus dan led flash. Kamera tersebut kabarnya belum bisa merekam vido beresolusi 4k layaknya kamera iPhone 6s, namun sobat hariangadget tetap bisa merekam video hingga resolusi Full HD [email protected] dengan hasil tajam dan jernih. Semoga saja Apple juga melengkapinya dengan fitur OIS dan kamera depan beresolusi 5 Megapixel, sehingga kemampuan kamera ponsel ini bisa disejajarkan dengan smartphone Android di kelas flaship yang nantinya memiliki harga setara dengan harga iPhone 5se.

Sobat hariangadget.com harus bersabar untuk mengetahui secara mendetail kemampuan smartphone berlayar 4 inci ini. Namun untuk sektor konektivitas, bisa dipastikan iPhone 5se akan dilengkapi teknologi 4G LTE dan membawa fitur NFC untuk memaksimalkan metode pembayaran Apple Pay. Sementara untuk konektivitas nirkabelnya, sudah tersedia Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, Bluetooth v4.2, dan navigasi GPS yang didukung teknologi A-GPS serta Glonass. Selain itu, tersedia pula port USB V2.0 yang mendukung fitur reversible connector layaknya smartphone besutan Apple yang lainnya.

Harga iPhone 5se

Harga iPhone 5se

Harga iPhone 5se Terbaru

Harga iPhone 5se 16GB Harga iPhone 5se 64GB
Baca Juga : Harga iPhone Apple Terbaru

Belum bisa dipastikan berapa harga iPhone 5se saat dipasarkan secara global, termasuk harga resminya di Indonesia. Semoga saja harga iPhone 5se lebih murah dibandingkan harga iPhone 6s yang harus kita beli dengan harga termurah sekitar 9 Jutaan. Dengan ukuran layar lebih kecil dan tidak adanya fitur 3D Touch seharusnya membuat harga smartphone ini lebih murah, namun bukan Apple namanya apabila membanderol produknya untuk kalangan menengah kebawah, karena bisa dipastikan mereka akan tetap memasarkan produknya untuk kalangan high end dengan harga selangit.

Baca Juga : Spesifikasi dan Harga iPad Mini 4

Walaupun Harga iPhone 5se dibanderol begitu mahal, smartphone ini tetap akah laris manis saat dipasarkan. Pasalnya Apple memiliki fan base yang sangat royal, dan rela merogoh kocek jutaan rupiah untuk membeli sebuah iPhone. Kalau kami sendiri tidak begitu tertarik dengan smartphone ini, karena ukuran layarnya terasa kurang besar untuk menonton film atapun bermain game. Namun soal performa, bisa dipastikan Apple iPhone 5se akan memiliki performa lebih cepat dibandingkan iPhone 5 atuapun iPhone 5s, karena didalamnya mengusung chipset Apple A9 dan Ram 1GB. Lalu bagaimana dengan sobat hariangadget.com, apakah kalian tertarik membelinya ?

"http://hariangadget.com/harga-iphone-5se/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar