Sabtu, 21 April 2018

Harga Oppo F1, Smartphone Selfie Kamera Depan 8 MP

Harga Oppo F1, Smartphone Selfie Kamera Depan 8 MP-

Harga Oppo F1, Smartphone Selfie Kamera Depan 8 MP

Harga Oppo F1 – Setelah merilis beberapa teaser sejak awal tahun 2016, akhirnya Oppo resmi memperkenalkan smartphone terbarunya bernama “OPPO F1”. Smartphone ini hadir dengan membawa keunggulan pada sektor kamera, dan memiliki desain premium dengan balutan bodi metal yang dipadukan lapisan kaca Gorilla Glass 4. Sementara untuk spesifikasi dapur pacunya, mengandalkan processor terbaru yang dibuat secara khusus oleh Qualcomm dengan arsitektur 64-Bit yang memberikan performa optimal pada setiap game dan aplikasi yang sobat jalankan.

Advertisement

Meskipun menawarkan spesifikasi cukup tinggi, namun harga Oppo F1 tergolong cukup terjangkau, dan tak terlalu terkesan overpriced, bahkan harganya lebih murah dibandingkan Oppo R1X yang memiliki spesifikasi lebih rendah. Smartphone ini pastinya mampu menarik minat konsumen, terutama bagi mereka yang menginginkan smartphone berkualitas untuk memenuhi kebutuhan fotografi dan foto selfie. Pasalnya sudah ada kamera utama 13 Megapixel dan kamera depan 8 Megapixel yang diperkuat berbagai fitur fotografi terkini.

Spesifikasi Oppo F1 pada sektor kamera menjadi kelebihan utama yang ditawarkan Oppo pada setiap konsumennya. Terlebih smartphone ini menawarkan kamera depan 8 Megapixel yang sanggup menghasilkan foto selfie terbaik disegala kondisi pencahayaan. Sobat hariangadget.com tak usah khawatir berfoto selfie di malam hari ataupun di ruangan bercahaya rendah, karena hasil fotonya tetap tajam dan jernih. Selain untuk berfoto selfie, Hp Android Oppo F1 juga mengasyikan saat sobat pakai bermain game, karena sudah ada layar 5 inci dengan resolusi Full HD.

Smartphone ini akan dipasarkan untuk kelas menengah keatas, jadi sobat hariangadget.com jangan heran apabila harga Oppo F1 dibanderol melebihi 3 Juta Rupiah. Bagi sebagian orang mungkin harganya terlalu mahal, namun harga tersebut sebanding dengan kualitas, performa, dan keindahan desain yang ditawarkan Oppo. Nah bagi sobat yang masih penasaran ingin mengetahui spesifikasi lengkap, dan harga Oppo F1 resmi di Indonesia, silahkan sobat simak review singkat berikut ini.

Advertisement

Spesifikasi dan Harga Oppo F1

Harga Oppo F1

Spesifikasi dan Harga Oppo F1

Spesifikasi Oppo F1

Bodi
  • Dimensi : 143.5 x 71 x 7.3 mm
  • Berat : 134 g
  • Material Bodi : Metal
Tipe Layar
  • Tipe : IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
  • Resolusi : 5.0 inches, 720 x 1280 pixels (~294 ppi pixel density)
  • Pelindung : Corning Gorilla Glass 4
  • Fitur : 2.5D Arc Screen
Memori
  • Internal : 16 GB
  • Eksternal :  microSD, up to 128 GB (uses SIM 2 slot)
  • Ram : 3 GB
Software
  • Sistem Operasi : Android OS, v5.1 (Lollipop)
  • Sistem UI : Color OS 2.1
Hardware
  • Chipset : Qualcomm MSM8939v2 Snapdragon 616
  • Processor : Octa-core 1.7 GHz Cortex-A53
  • GPU : Adreno 405
Konektivitas
  • Sim Card : Dual Sim
  • Internet : HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat6 300/50 Mbps
  • GPS : A-GPS
  • Nirkabel : Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, WiFi Direct, hotspot, Bluetooth 4.1
  • USB : microUSB v2.0
Kamera Belakang
  • Resolusi : 13 Megapixel
  • Fitur : Aperture f/2.2, phase detection autofocus, LED flash
  • Video : Full HD [email protected]
Kamera Depan
  • Resolusi : 8 Megapixel
  • Fitur : Aperture f/2.0, Screen Flash
  • Video : Full HD [email protected]
Baterai
  • Kapasitas : Non-removable Li-Ion 2500 mAh
  • Daya Tahan : –
Fitur Andalan
  • Sensor : Accelerometer, proximity, compass
  • Warna : Emas

Review Oppo F1

Smartphone Oppo F1

Smartphone Oppo F1

Desain Premium Dengan Bodi Metal

Balutan bodi logam dengan desain premium yang memiliki tepian bulat dan sisi melengkung, tampak terasa mewah dan sangat trendi. Tak salah apabila harga Oppo F1 dibanderol diatas 3 Juta, karena desain smartphone ini terlihat sangat menakjubkan, dan memiliki bodi tipis dengan rasio dimensi berukuran, pajang 143.5 mm, lebar 71 mm, dan ketebalan bodinya cuma 7.25 mm. Bentuknya yang tipis membuat bobot ponsel ini hanya 134 gram, sehingga sobat akan mudah mengoperasikannya dengan satu tangan.

Material logam yang dipakai Oppo F1 merupakan material terbaik yang teras lembut saat sobat deteknokers sentuh. Smartphone ini tentunya sangat cocok bagi sobat hariangadget.com yang mengdepankan sisi fashion dalam menunjang penampilan sehari-hari. Meskipun notabennya Oppo merupakan produk bautan China, namun kualitas yang dimiliki Oppo F1 sangat baik, dan tak terkesan sebagai smartphone murahan. Bahkan untuk desainnya terlihat premium, dan tak kalah dari smartphone Android premium yang dibanderol lebih mahal dari harga Oppo F1.

Layar HD Berpelindung Gorilla Glass 4

Harga Hp Oppo F1 yang berada diatas 3 Juta Rupiah, wajib membuatnya memiliki layar berkualitas tinggi agar tak kalah bersaing dengan smartphone dibawah 3 Juta yang rata-rata telah dibekali layar HD 720 pixels. Oleh karena itulah, Oppo membekali smartphone ini dengan layar berbentang 5 inci yang mampu menghasilkan tampilan layar super jernih, karena telah memakai teknologi IPS Display dengan kedalam 16 Juta Warna, dan memiliki resolusi Full HD 720  x 1280 pixel dengan kerapatan layar sebesar 294 pixel per inci.Hp Oppo F1

Advertisement

Lebih hebatnya lagi, layar Oppo F1 telah dilindungi lapisan kaca Corning Gorilla Glass 4 yang terbukti memiliki ketahanan luar biasa terhadan goresan, dan benturan. Selain itu, Oppo juga melapisinya dengan teknologi layar 2.5D Arc Screen yang menjadikan bezel layar terlihat melengkung dan semakin tipis. Perpaduan teknologi inilah yang menjadi kelebihan Oppo F1 untuk bersaing melawan smartphone sekelasnya, yang rata-rata hanya mengandalkan layar beresolusi Full HD standard.

Andalkan Dapur Pacu Terbaru Dengan Ram 3GB

Yang tak kalah menarik dari smartphone ini adalah dapur pacu yang dibawanya. Pasalnya Oppo membekalinya dengan chipset generasi terbaru yakni Qualcomm MSM8939v2 Snapdragon 616. Didalam chipset tersebut telah tersimpan 8 inti processor dengan clock speed 1.7 Ghz Cortex-A53, sehingga performanya tak kalah cepat dibandingkan Snapdragon 615 yang sebelumnya dipakai semua seri Oppo R7. Sementara untuk sektor grafisnya, masih mengandalkan GPU Adreno 405 yang terbukti memiliki performa sangat baik saat dipakai memainkan game-game HD terbaru.

Lebih hebatnya lagi, didalam Oppo F1 sudah ada Ram berkapasitas 3GB yang siap mengoptimalkan kinerja multitasking pada aplikasi Android yang berjalan disistem operasi Android Lollipop 5.1 dengan balutan antarmuka ColorOS 2.1. Selain itu tersedia pula memori internal 16GB yang bisa sobat perluas dengan kartu microSD mencapai kapasitas 128GB. Sayannya smartphone ini memakai slot sim card hybrid, sehingga  sobat harus memilih diantara memakai fitur dual sim atau microSD, karena penempatan sim card dan microSD dibuat satu tempat.

Kamera Selfie 8 MP dengan Fitur Screen Flash

Harga Oppo F1 sebanding dengan kualitas kamera depan yang ditawarkan oleh Oppo. Pasalnya dibagian depan smartphone ini telah tersematkan sensor kamera berkekuatan 8 Megapixel yang dilengkapi bukaan lensa f/2.0 dan memiliki ukuran sensor ¼ inches, sehingga memungkinkan cahaya yang masuk kedalam lensa semakin optimal, dan membuat gambar terlihat lebih tajam. Selain itu, sobat bisa memanfaatkan fitur Flash Screen yang mampu mengubah cahaya layar menjadi lampu flash, sehingga semakin maksimal saat berfoto selfie dikondisi low light.Kamera Oppo F1

Tidak ketinggalan fitur Beautify 3.0 akan mengoptimalkan jepretan foto selfie agar semakin indah dan terlihat lebih kaya warna. Kemudian untuk bagian belakang, sudah ada kamera berlensa 13 Megapixel yang di dukung teknologi phase detection autofocus dan sebuah lampu led flash. Hadirnya teknologI PDAF akan mengoptimalkan pengambilan focus otomatis menjadi lebih cepat, dan menghasilkan foto lebih tajam. Selain itu, kameranya juga dilengkapi aperture F/2.2 dan sudah mampu dipakai merekam video beresolusi Full HD 1080p dengan kecepatan mencapai 30fps.

Konektivitas Lengkap

Spesifikasi Oppo F1 pada bagian konektivitas terasa cukup memuaskan. Pasalnya smartphone ini telah mendukung teknologi 4G LTE Category 4 yang bisa diajak mengakses internet hingga kecepatan 150 mbps. Tak hanya itu saja, smartphone ini juga dilengkapi beberapa fitur pendukung, seperti Bluetooth v4.0, port MicroUSB 2.0, dan navigasi GPS berteknologi A-GPS. Menariknya lagi, untuk konektivitas nirkabelnya sudah ada Wi-Fi berteknologi Dual Band yang membuat akses internet melalui jaringan Wi-Fi Hotspot lebih stabil, dan memiliki area jangkauan lebih luas.

Kemudian yang terakhir untuk masalah baterai, smartphone Oppo F1 mengandalkan baterai berukuran 2.500 mah sebagai sumber energinya. Baterai tersebut tidak bisa kita bongkar pasang, karena desain Oppo F1 dibuat dengan konstruksi unibodi. Selain itu, baterainya juga belum dilengkapi teknologi VOOC Fast Charging yang selama ini menjadi andalan Oppo dalam meningkatkan kecepatan pengisian daya baterai. Nah itulah review singkat kami mengenai spesifikasi Oppo F1. Selanjutnya mari kita lihat berapa sebenarnya harga Oppo F1 tersbut, apakah mahal atau murah ?

Harga Oppo F1

Harga Oppo F1

Harga Oppo F1 Terbaru Di Indonesia

Harga Oppo F1 Baru Harga Oppo F1 Bekas
Rp. 3.499.000 (Harga Resmi)
Harga Terbaru : Daftar Harga Smartphone Oppo 

Dikutip dari gsmarena.com, smartphone ini akan tersedia terlebih dahulu di Vitenam dengan harga pre-order sebeasar USD$290 atau apabila kita rupiahkan sekitar Rp. 4 Jutaan. Harga Oppo F1 mungkin akan berbeda saat smartphone ini dipasarkan di Indonesia, namun semoga saja harga Oppo F1 di Indonesia tetap bisa dibanderol terjangkau, seperti harga resmi di Vietnam. Namun apabila harganya lebih mahal, kami jamin smartphone ini tetap mampu menarik minat konsumen untuk membelinya, karena spesifikasi Oppo F1 terbukti sangat tinggi dan didukung beragam fitur canggih yanga tak dimiliki smartphone sekelasnya.

Kesimpulan
Kelebihan Oppo F1 Kekurangan Oppo F1
  • Mengadopsi layar berteknologi 2.5D dengan ukuran 5 inci beresolusi HD 720p
  • Dilapisi pelindung Gorilla Glass 4
  • Dilengkapi Ram 3GB dan mengadopsi processor Snapdragon 616 berkecepatan Octa Core 1.7 Ghz
  • Support 4G LTE dan Dual Sim
  • Memiliki kamera depan 8 MP yang cocok dipakai berfoto selfie dimalam hari
  • Kamera utama 13 MP dengan fitur PDAF
  • Desain premium berbalut bodi metal
  • Baterai tidak bisa kita lepas
  • Harga Oppo F1 mencapai 4 Jutaan
  • Belum dilengkapi teknologi VOOC Flash Charge
  • Tidak ada sensor sidik jari
  • Layar belum Full HD
Baca Juga : Spesifikasi dan Harga Oppo A53

Harga Oppo F1 memang tak murah, namun bagi kami sudah sebanding dengan semua fitur dan beragam kecanggihan teknologi yang ada didalamnya. Dari review diatas dapat disimpulkan bahwa Oppo F1 menawarkan kelebihan pada segi desain, kamera, dan sektor dapur pacunya. Namun yang paling menarik adalah kemampuan kamera yang didukung lensa beresolusi tinggi, sehingga cocok bagi sobat hariangadget.com yang mencari smartphone untuk memenuhi kebutuhan fotografi. Namun sayangnya dibalik Harga Oppo F1 yang mencapai 4 Jutaan, smartphone ini belum dilengkapi sensor sidik jari dan fitur fast charging yang sedang populer saat ini.

"http://hariangadget.com/harga-oppo-f1/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar