Minggu, 15 April 2018

Harga iPhone SE 16GB dan 64GB Beserta Spesifikasi

Harga iPhone SE 16GB dan 64GB Beserta Spesifikasi-

Harga iPhone SE 16GB dan 64GB Beserta Spesifikasi

Harga iPhone SE – Sejak tampuk kepemimpinan Apple diambil alih oleh Tim Cook, Apple mulai beralih membuat smartphone berlayar besar agar bisa bersaing melawan smartphone Android dan Windows Phone, namun masih banyak Apple Fan Boy yang mengharapkan Apple kembali memproduksi smartphone berlayar kecil, sehingga lahirlah “Apple iPhone SE“. Smartphone ini tampil menawan dengan bodi cantik yang dibalut material premium dan membawa desain yang terlihat sangat mirip dengan iPhone 5s yang dirilis 2 tahun silam. Lalu seperti apa spesifikasinya ?

Advertisement

Smartphone ini mengusung chipset Apple A9 yang didalamnya memiliki processor Dual Core. Walaupun clock speednya lebih rendah dibandingkan processor yang dipakai smartphone Android, namun kinerjanya luar biasa cepat dan sanggup menjalankan semua fitur, aplikasi, serta game dengan lancar. Hal ini tak lepas dari pemakaian sistem operasi iOS yang dikenal sebagai sistem operasi mobile terbaik saat ini. Banyak orang yang mencintai iOS karena alasan lebih simple dan berjalan sangat smooth, walaupun dipakai smartphone berprocessor Dual Core.

Dapur pacu powerfull yang diusung iPhone SE membuatnya bisa disetarkan dengan iPhone 6s yang sama-sama mengadopsi chipset Apple A9. Tak hanya urusan performa, smartphone ini juga memiliki kamera canggih yang bisa merekam video beresolusi 4K dan video slow motion beresolusi [email protected] Tak berhenti sampai disitu, smartphone ini juga dibekali berbagai fitur canggih, seperti Fingerprint Sensor, dan asisten pribadi Siri. Menariknya lagi, harga iPhone SE akan dibanderol lebih murah dibandingkan iPhone 6s.

Di Amerika, harga iPhone SE tak melebihi 7 Juta Rupiah, sehingga harganya cukup terjangkau bagi kalangan menengah keatas. Sedangkan bagi kalangan menengah kebawah, tentunya lebih memilih membeli smartphone Android yang memiliki harga jual lebih rendah. Namun bagi sobat hariangadget.com yang nge-fans dengan produk buatan Apple dan kangen ingin memakai smartphone berlayar mini, sobat bisa membeli iPhone SE sebagai pilihan utama. Nah sebelum membelinya, silahkan simak terlebih dahulu review Spesifikasi dan Harga iPhone SE dibawah ini.

Advertisement

Spesifikasi dan Harga iPhone SE

iPhone SE

Spesifikasi dan Harga iPhone SE

Spesifikasi Apple iPhone SE

Desain
  • Dimensi : 123.8 x 58.6 x 7.6 mm
  • Berat : 144 gram
  • Material : Metal (Alumunium Alloy)
  • Warna : Space Gray, Silver, Gold, Rose Gold
Tipe Layar
  • Tipe : LED-backlit IPS LCD, capacitive touchscreen, 16M colors
  • Ukuran : 4.0 inches, 640 x 1136 pixels (~326 ppi pixel density)
  • Pelindung : oleophobic coating, Scratch Resistant Glass
Memori
  • Internal : 16 GB / 64 GB
  • Eksternal : –
Software
  • OS : iOS 9.3
Hardware
  • Chipset : Apple A9
  • Processor : Dual-core 1.84 GHz Twister
  • GPU : PowerVR GT7600
  • Ram : 2GB
Konektivitas
  • Sim Card : Single SIM
  • Internet : HSPA, LTE Cat4 150/50 Mbps
  • GPS : A-GPS, GLONASS
  • Bluetooth : v4.2
  • Wifi : Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, hotspot
  • USB : v2.0, reversible connector
  • NFC
Kamera Belakang
  • Resolusi : 12 Megapixel
  • Fitur : Aperture F/2.2, phase detection autofocus, dual-LED (dual tone) flash
  • Video : [email protected], [email protected]/60fps, [email protected], [email protected]
Kamera Depan
  • Resolusi : 1.2 Megapxiel
  • Fitur : Apertur f/2.4, 31mm, [email protected], face detection, HDR, FaceTime over Wi-Fi or Cellular
  • Video : [email protected]
Baterai
  • Kapasitas : Non-removable Li-Po 1642 mAh
  • Talk Time : 14 Jam (3G)
  • Standy :  240 Jam (2G) / Up to 240 Jam (3G)
Fitur Andalan
  • Sensor : Fingerprint, accelerometer, gyro, proximity, compass
  • Siri
  • iCloud
  • Fingerprint Sensor
Note : Spesifikasi iPhone SE diatas dapat berubah sewaktu-waktu

Review Apple iPhone SE

Review iPhone SE

Review iPhone SE

Bisa dikatakan Apple iPhone SE merupakan perpaduan dari iPhone 5s dan iPhone 6s. Dimana ponsel ini memiliki layar 4 inci layaknya iPhone 5s dan membawa dapur pacu setara iPhone 6s yang mengandalkan chipset Apple A9 dengan processor Dual-core 1.84 GHz Twister di dalamnya. Selain itu, iPhone SE juga dilengkapi pengolahan grafis PowerVR GT7600 serta mengusung Ram berkapasitas 2GB, sehingga performanya mampu menyamai iPhone 6s, hanya saja ukuran layarnya lebih kecil. Sayangnya untuk bagian memori, smartphone ini tak dilengkapi memori ekternal.

Apple memasarkan iPhone SE dalam varian 16GB dan 64GB. Harga setiap varian iPhone SE pastinya berbeda, namun harga iPhone SE cukup terjangkau dan lebih murah dibandingkan iPhone 6s. Kemudian untuk bagian software, sudah ada sistem operasi iOS 9.3 yang akan terus mendapatkan pembaharuan sistem operasi selama spesifikasi hardwarenya memenuhi. Tak ketinggalan berbagai fitur iOS seperti Siri, iCloud, dan iTunes sudah ada didalam smartphone berlayar 4 inci ini. Sayangnya Apple tak melengkapinya dengan fitur 3D Touch yang menjadi andalan iPhone 6s dan 6s Plus.

Tidak adanya fitur 3D Touch membuat harga iPhone SE menjadi lebih murah. Walaupun begitu, smartphone ini tetap menawarkan fitur pemindai sidik jari atau fingerprint sensor yang berfungsi sistem keamanan saat pengguna iPhone SE membuka layar smartphone. Sensor tersebut ditempatkan pada tombol home berbentuk bundar yang menghiasi sisi depan iPhone SE. Selain itu, tersedia pula fitur NFC yang akan mendukung sistem pembayaran Apple Pay. Sayangnya sampai saat ini, Apple belum memperluas metode pembayaran miliknya sampai ke Indonesia.iPhone SE Silver

Smartphone yang dibuat perusahaan asal Cupertino, California tersebut memiliki layar berukuran 4 inci dengan resolusi 640 x 1136 pixels atau setara Retina Display. Sama seperti smartphone Apple yang lain, layar iPhone SE memakai teknologi LED-backlit IPS LCD yang mampu menampilkan gambar sangat tajam, dengan kerapatan mencapai 326 pixel per inci. Layar tersebut juga dilindungi lapisan anti gores, namun tak ada salahnya sobat menambahkan screen guard apabila membeli smartphone berlayar 4 inci ini. Tak hanya memiliki layar yang kokoh, smartphone ini juga memiliki bodi kokoh berlapis metal.

Desain iPhone SE terlihat sama persis dengan iPhone 5s, hanya saja Apple menambahkan varian warna rose gold yang terlihat menawan dan cocok bagi sobat hariangadget yang ingin tampil feminim. Nah untuk bodinya sendiri mengadopsi material Alumunium Alloy yang memiliki ukuran dimensi panjang 123.8 mm, lebar 58.6 mm, dan ketebalan 7.6 mm. Sesuai dengan ukuran bodinya yang kecil, smartphone ini memiliki bobot 113 gram, sehingga terasa begitu ringan dan nyaman digenggaman. Inilah tujuan diciptakannya iPhone SE, karena ditujukan bagi Apple Fan Boy yang kangen memakai smartphone 4 inci.

Advertisement

Walaupun layarnya kecil, namun performa smartphone ini akan sangat cepat, dan sanggup menjalankan semua aplikasi iOS dengan lancar. Terlebih didalamnya sudah ada Ram 2GB yang meningkatkan kinerja multitasking iPhone SE agar semakin cepat dan responsif. Nah untuk urusan daya baterai, sudah ada baterai berdaya 1642 mAh yang diklaim memiliki daya tahan mencapai 14 Jam saat sobat melakukan panggilan telepon pada jaringan 3G dan massa standby hingga 240 jam (3G). Sedangkan untuk kegitan memutar musik, smartphone ini bisa dipakai selama 50 jam.iPhone SE Gold

Daya tahan baterainya tergolong sangat baik walaupun daya baterainya cukup kecil. Sama seperti iPhone generasi sebelumnya, baterai iPhone SE tidak bisa dilepas, namun tak jadi masalah selama kualitasnya sangat baik dan mampu memenuhi kebutuhan daya seharian penuh. Kemudian untuk sektor konektivitas, smartphone ini dilengkapi teknologi 4G LTE dengan kecepatan maksimum 150 mbps. Lalu ada pula konektivitas Bluetooth v4.2, GPS (A-GPS, Glonass) dan konektivitas nirkabel Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac. Tidak ketinggalan NFC dan port USB 2.0 juga dimilikinya.

Walaupun harga iPhone SE lebih murah dibandingkan iPhone 6s, namun smartphone ini membawa kemampuan kamera setara iPhone 6s. Dimana sudah ada kamera belakang 12 Megapixel yang didukung aperture f/2.0, dan membawa fitur Phase Detection Autofocus yang sanggup meningkatkan ketajaman dan kejernihan pengambilan foto. Kamera iPhone SE juga bisa dipakai merekam video beresolusi 4K [email protected], dan didukung format video dengan resolusi [email protected]/60fps, [email protected], serta video slow motion [email protected]

Sayangnya kamera depan smartphone ini cuma 1.2 Megapixel, namun tak jadi masalah selama kameranya sanggup mengabadikan momen selfie dengan hasil foto berkualitas tinggi, dan bisa digunakan untuk berkomunikasi melalui video call dengan kualitas video beresolusi HD [email protected] Owh yah, untuk kamera belakang smartphone ini telah dilapisi kristal safir, sehingga sobat tak perlu khawatir lensanya akan tergores saat dimasukan kedalam saku. Nah itulah spesifikasi yang dimiliki smartphone berlayar 4 inci ini. Lalu berapa sebenarnya harga iPhone SE ?

Harga iPhone SE

Harga iPhone SE

Harga iPhone SE Terbaru

Harga iPhone SE 16GB Harga iPhone SE 64GB
US$399 (Rp. 5.2 Jutaan) US$ 499 (Rp. 6.2 Jutaan)
Baca Juga : Harga iPhone Apple Terbaru

Smartphone ini awal mulanya di gosipkan akan memiliki nama iPhone 5se, namun nyatanya Apple menamainya iPhone SE. Nama SE mungkin berarti Special Edition, yang menunjukan bahwa smartphone ini merupakan edisi special untuk iPhone berlayar 4 inci. Nah menariknya, harga iPhone SE dibanderol cukup terjangkau, pasalnya menurut gsmarena.com, smartphone ini akan dipasarkan di Amerika serikat dengan harga 5.2 Jutaan untuk varian 16GB. Sedangkan harga iPhone SE 64GB akan dipasarkan sebesar USD$499 atau setara Rp. 6.2 Jutaan. Harganya cukup murah, namun kemungkinan harga iPhone SE di Indonesia akan jauh lebih mahal 😀

Kesimpulan
Kelebihan iPhone SE Kekurangan  iPhone SE
  • Berlayar 4 inci dengan resolusi Retina Display
  • Dilengkapi fingerprint sensor
  • Mengusung kamera belakang 12 Megapixel
  • Dapur pacu powerfull dengan Ram 2GB dan Chipset Apple A9
  • Bodi full metal dengan desain tipis dan ringan
  • Konektivitas sangat lengkap
  • Harga iPhone SE lebih murah dibandingkan iPhone 6S
  • Baterainya kecil namun tahan lama
  • Kameranya utamanya belum dilengkapi OIS
  • Tidak ada fitur 3D Touch

Harga iPhone SE yang dibanderol cukup terjangkau membuat smartphone ini menjadi salah satu yang terbaik dikelas menengah keatas. Selain itu, smartphone ini juga menawarkan layar 4 inci yang nyaman digenggaman dan mudah dioperasikan dengan satu tangan, sehingga cocok bagi sobat yang tak mau ribet saat sms ataupun berkomunikasi. Lebih hebatnya lagi, didalamnya sudah ada komponen dapur pacu terbaik yang mengadopsi Ram 2GB dan chipset Apple A9, sehingga performanya mampu disetarakan dengan iPhone 6s yang harganya jauh lebih mahal dibandingkan harga iPhone SE. Namun dibalik kelebihan tersebut, smartphone ini tak membawa fitur 3D Touch dan kameranya belum dilengkapi OIS.

"http://hariangadget.com/harga-iphone-se-dan-spesifikasi/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar