Kamis, 26 April 2018

Harga Xiaomi Redmi Note 2 Pro dan Rumor Spesifikasi

Harga Xiaomi Redmi Note 2 Pro dan Rumor Spesifikasi-

Harga Xiaomi Redmi Note 2 Pro dan Rumor Spesifikasi

Harga Xiaomi Redmi Note 2 Pro – Belum puas dengan merilis Redmi Note 2 dan Note 2 Prime, kali ini Xiomi dikabarkan sedang mempersiapkan varian terbaru dari phablet buatannya, yaitu “Xiaomi Redmi Note 2 Pro”. Menariknya phablet ini akan hadir membawa body lebih premium, karena sekujur tubuhnya dilapis material berbahan metal, dan menjadi smatphone Xiaomi pertama yang dilengkapi sensor pemindai sidik jari. Kedua kelebihan inilah yang menjadi daya tarik Redmi Note 2 Pro untuk bersaing melawan Meizu Metal dan OnePlus X yang sama-sama mengadopsi material metal sebagai daya tarik utamanya.

Advertisement

Xiaomi harus bisa bersaing melawan Meizu dan OnePlus yang terus menggerogoti pasar smartphone menengah kebawah yang selama ini dikuasai oleh Xiaomi. Trends pasar yang menunjukan pecinta smartphone lebih memilih membeli smartphone Android berbody metal karena alasan desain lebih premium dan terkesan lebih mewah, mau tak mau mengharuskan Xiaomi untuk membuat smartphone serupa. Maka lahirnya Xiaomi Redmi Note 2 Pro sebagai smartphone menengah dengan body full metal yang terlihat lebih premium. Nah bagi sobat yang penasaran seperti apa Spesifikasi dan Harga Xiaomi Redmi Note 2 Pro, mari kita simak ulasan berikut ini.

Spesifikasi dan Harga Xiaomi Redmi Note 2 Pro

Harga Xiaomi Redmi Note 2 Pro

Spesifikasi dan Harga Xiaomi Redmi Note 2 Pro

Spesifikasi Xiaomi Redmi Note 2 Pro

Kartu Sim Dual SIM
Ukuran (P x L  x T) 149.98 × 75.96 × 8.75 mm / Berat 165 g
Tipe Layar IPS LCD capacitive touchscreen, 5.5 inches, 1080 x 1920 pixels (~401 ppi pixel density)
Memori 16 GB / 32 GB
Ram 2 GB
Sistem Operasi Android Lollipop v5.0
Chipset Mediatek MT6795 Helio X10
GPU PowerVR G6200
Internet HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat4 150/50 Mbps
Konektivitas Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Bluetooth v4.0, microUSB v2.0, USB Host, Infrared
GPS A-GPS, GLONASS, Beidou
Kamera Belakang 13 MP, 4128 x 3096 pixels, phase detection autofocus, LED flash, [email protected]
Kamera Depan 5 MP
Baterai Li-Po 3060 mAh
Fitur Andalan – Fast battery charging: 60% in 30 min (Quick Charge 2.0)
– MIUI 7.0

Review Xiaomi Redmi Note 2 Pro

Xiaomi Redmi Note 2 Pro

Review Xiaomi Redmi Note 2 Pro

Owh yah sebelum membahas lebih jauh mengenai spesifikasi Xiaomi Redmi Note 2 Pro, perlu sobat ketahui bahwa spesifikasi diatas mungkin masih bisa berubah, soalnya Redmi Note 2 Pro belum resmi dirilis resmi kepasaran, dan baru masuk sertifikasi TENNA sebagai badan regulator smartphone di China. Nah menariknya, meskipun belum dirilis resmi, akan tetapi bocoran spesifikasinya sudah memperlihatkan kehebatan phablet Android penerus Redmi Note 2 Prime ini. Sebagai buktinya adalah hadirnya sensor pemindai sidik jari yang ditempatkan disisi belakang Redmi Note 2 Pro.

Selain membawa sensor sidik jari, phablet ini juga memiliki konstruksi body metal dengan dimensi 149.98 × 75.96 × 8.75 mm dan berat sekitar 165 gram. Rasio dimensi panjang x lebar x tinggi tersebut, rupanya lebih tebal dibandingkan milik Redmi Note 2 Prime. Dimana untuk versi prime memiliki ketebalan 8.2 mm dan berat 160 gram. Walaupun lebih tebal akana tetapi untuk segi desain, tentu Redmi Note 2 Pro jauh terlebih premium karena memakai body metal yang terkesan lebih mewah dibandingkan body berbahan polycarbonat pada Redmi Note 2 Prime.

Advertisement

Kemudian soal layar, phablet ini kembali mengusung layar berukuran 5.5 inci dengan paparan resolusi Full HD 1080 x 1920 pixels. Layar tersebut semakin optimal dengan perpaduan panel IPS Display dengan teknologi Full Lamination yang membuat layar semakin responsif karena memiliki lapisan layar lebih tipis dibandingkan layar IPS biasa. Sayangnya belum ada informasi apakah layar Xiaomi Redmi Note 2 Pro yang memiliki kerapatan layar mencapai 401 pixel per inci, juga dilapisi pelindung anti gores atau tampil polos tanpa adanya sistem proteksi layar.

Selanjutnya untuk bagian dapur pacu, Xiaomi memperkuat Redmi Note 2 Pro dengan chipset Mediatek MT6795 atau Helio X10. Chipset tersebut sebelumnya juga dipakai oleh Redmi Note 2 Prime, dan terbukti mampu menghasilkan performa powerfull dan kinerja begitu responsif ketika dipakai menjalankan aplikasi dan game. Pasalnya didalam Chipset Mediatek X10 telah tersematakan processor Octa Core berteknologi 64 Bit dan pengolahan grafis PowerVR G6200. Sayangnya belum bisa dipastikan berapa kecepatan processor Redmi Note 2 Pro, semoga saja smartphone ini memakai CPU Octa-core 2.2 GHz Cortex-A53.

Berlanjut pada bagian memori, kemungkinan besar Xiaomi akan menghadirkan 2 pilihan memori internal yaitu berukuran 16GB dan 32GB. Lalu ada pula penyimpanan ekternal microSD dengan kapasitas hingga 32GB, sehingga untuk urusan menginstal game dan menyimpan file berukuran besar akan terpenuhi apabila nantinya sobat hariangadget membeli phablet ini. Selain itu, Redmi Note 2 Pro juga dibekali Ram berkapasitas 2GB untuk menunjang kinerja multitasking lebih responsif saat sobat menjalankan banyak aplikasi sekaligus bermain game.

Harga Xiaomi Redmi Note 2 Pro dipastikan akan dibanderol sangat terjangkau, pasalnya smartphone ini akan dipasarkan untuk kelas menengah kebawah. Walaupun harganya murah, akan tetapi sobat hariagadget akan tetap mendapatkan fitur-fitur terbaik pada phablet ini. Salah satunya adalah fitur Dual Sim dengan kemampuan untuk mengakses jaringan 4G LTE berkecepatan tinggi. Lalu ada pula konektivitas Wifi berteknologi Dual Band agar mampu menjangkau area Wi-Fi lebih luas, serta fitur Bluetooth v4.0 dan navigasi GPS ( A-GPS, GLONASS, BDS).

Sektor kamera yang menjadi bagian terpenting dari Redmi Note 2, kabarnya akan dipersenjatai kamera belakang berkekuatan 13 Megapixel dan kamera depan 5 Megapixel. Harapan kami, kamera tersebut telah dilengkapi fitur phase detection autofocus dan fitur OIS. Namun semuanya bisa terbukti apabila smatphone ini telah resmi dirilis kepasaran. Selain itu, pada bagian belakang juga terlihat LED Flash berteknologi Dual Tone, dan kemungkinan hanya mampu merekam video sebatas reslusi Full HD 1080p.

Advertisement

Wajar apabila ponsel ini belum bisa merekam video 4K, mengingat harga Xiaomi Redmi Note 2 Pro dibanderol sangat murah. Selanjutnya untuk sektor suplai daya, kabarnya Xiaomi kembali mengandalkan baterai Li-Po berdaya 3.060 mAh dan dilengkapi teknologi fast charging untuk mempercepat pengisian daya baterai. Lalu pada bagian sistem operasi, sudah ditanamkan Miui 7 berbasis Android Lollipop. Nah itulah bocoran spesifikasi phablet ini, selanjutnya maru kita simak bocoran harga Xiaomi Redmi Note 2 Pro yang kami dapatkan dari GSMarena.

Harga Xiaomi Redmi Note 2 Pro

Harga Xiaomi Redmi Note 2 Pro Baru Harga Xiaomi Redmi Note 2 Pro Bekas
CNY 1099 ($172) atau (Rp. 2.3 Jutaan)
 Daftar Harga Xiaomi Terbaru

Bersumber dari GSMarena, harga Xiaomi Redmi Note 2 Pro kabarnya akan dibanderol sekitar USD$172 atau setara Rp. 2.3 Jutaan (USD$ 1 = Rp. 13.600). Harga Xiaomi Redmi Note 2 Pro tersebut mungkin masih bisa berubah, karena dari pihak Xiaomi sendiri belum mengeluarkan informasi resmi terkait kehadiran produk terbarunya. Namun kami yakin, Xiaomi akan tetap membanderol smartphone ini dengan harga terjangkau, agar Redmi Note 2 Pro bisa bersaing melawan Meizu Metal dan OnePlus X yang dipasarkan dengan harga hampir setara.

 Hadir dengan spesifikasi tinggi dan ditambah sensor sidik jari serta balutan body metal, menjadi kelebihan Xiaomi Redmi Note 2 Pro yang sobat dapatkan apabila nantinya membeli phablet berlayar 5.5 inci ini. Namun untuk sementara waktu sobat harus bersabar sampai pihak Xiaomi merilisnya secara resmi, dan sembari menunggu kehadiran Redmi Note 2 Pro, sobat bisa beralih membeli Xiaomi Mi 4c yang kini sudah tersedia di Indonesia dengan harga sekitar 3 Jutaan, namun garansinya adalah garansi distributor.

"http://hariangadget.com/harga-xiaomi-redmi-note-2-pro/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar