Kamis, 19 April 2018

Harga Lenovo K5 Note dan Spesifikasi Lengkap

Harga Lenovo K5 Note dan Spesifikasi Lengkap-

Harga Lenovo K5 Note dan Spesifikasi Lengkap

Harga Lenovo K5 Note – Hanya butuh hitungan hari bagi Lenovo untuk merilis smartphone Android terbarunya. Apabila diawal tahun 2016 kita dikejutkan dengan kehadiran Lenovo K4 Note yang membawa fitur audio canggih dan sensor pemindai sidik jari, maka dibulan ini Lenovo kemali merilis smartphone bernama “LENOVO K5 NOTE” dengan menawarkan bodi metal dan kamera depan 8 MP yang tak dimiliki seri K4 Note. Selain itu, dapur pacunya juga jauh lebih baik, karena memiliki processor dengan tingkat clock speed lebih cepat.

Advertisement

Tidak tanggung-tangung, Lenovo langsung memasangkan processor Mediatek Helio P10 sebagai dapur pacu K5 Note. Menariknya, processor tersebut lebih cepat dibandingkan milik K4 Note, padahal harga Lenovo K5 Note sama-sama dibanderol terjangkau dengan harga sekitar 2 Jutaan. Mau tak mau Lenovo harus membanderol produk terbarunya dengan harga merakyat, karena mereka harus bersaing melawan Xiaomi dan puluhan vendor smartphone asal Tiongkok yang sama-sama berjuang melawan dominasi brand besar, sekelas Samsung, Sony, LG, dll.

Spesifikasi Lenovo K5 Note memang tak bisa kita anggap remeh, walaupun sejatinya harga Lenovo K5 Note cuma 2 Jutaan. Pasalnya Lenovo memberikan banyak sekali fitur menarik, seperti Dolby Atmos, Hi-Fi Audio, dan speaker 1.5 Watt. Yup, semua fitur tersebut merupakan fitur pada sektor audio, sehingga membuat smartphone ini sangat layak sobat pakai menikmati setiap alunan musik, dan dentuman suara dari game atupun film yang sobat putar. Terlebih, Lenovo menyediakan layar berbentang 5.5 inci dengan resolusi sangat tinggi.

Bisa dikatakan K5 Note merupakan perangkat media hiburan mengasyikan berkat semua fitur-fitur canggih yang ada didalamnya. Selain itu, smartphone ini juga tetap nyaman dipakai sebagai media komunikasi, karena didukung fitur dual sim dan konektivitas internet pada jaringan 4G LTE yang nantinya akan mendukung teknologi VoLTE. Sebenarnya masih banyak lagi kelebihan Lenovo K5 Note yang wajib sobat ketahui sebelum membeli smartphone ini, dan untuk melihat apa saja kelebihan yang ditawarkan Lenovo, silahkan simak review Spesifikasi dan Harga Lenovo K5 Note berikut ini.

Advertisement

Spesifikasi dan Harga Lenovo K5 Note

Lenovo K5 Note

Spesifikasi dan Harga Lenovo K5 Note

Spesifikasi Hp Lenovo K5 Note 

Ukuran
  • Dimensi : 152 x 75.7 x 8.5 mm
  • Material : Full Metal
  • Warna : Silver, Gold
Tipe Layar
  • Tipe : LTPS IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
  • Resolusi : 5.5  inches, 1080 x 1920 pixels (~401 ppi pixel density)
  • Fitur : Multitouch, Scratch Resistant
Memori
  • Internal : 16 GB
  • Eksternal : microSD, up to 128 GB
  • Ram : 2 GB
Software
  • OS : Android OS, v5.1 (Lollipop)
  • UI : Lenovo Vibe UI
Hardware
  • Chipset : Mediatek MT6755 Helio P10
  • Processor : Octa-core 1.8 GHz Cortex-A53
  • GPU : Mali-T860MP2
Konektivitas
  • Sim Card : Dual Sim
  • Internet : HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat4 150/50 Mbps
  • GPS : A-GPS
  • Bluetooth : v4.0, A2DP, EDR, LE
  • Wifi : Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, Wi-Fi Direct, hotspot
  • USB : microUSB v2.0
  • NFC
Kamera Belakang
  • Resolusi : 13 Megapixel (4128 x 3096 pixels)
  • Fitur : phase detection autofocus, dual-LED (dual tone) flash, panorama, HDR
  • Video :[email protected]
Kamera Depan
  • Resolusi : 8 Megapixel (3264 x 2448 pixels)
  • Fitur : Wide Angle Lens 77.8
  • Video : [email protected]
Baterai
  • Kapasitas : Non-removable Li-Po 3.500 mAh
  • Waktu Bicara : 27.5 Jam (3G)
  • Waktu Standby : 543 Jam (3G)
Fitur Andalan
  • Sensor : Fingerprint, accelerometer, gyro, proximity, compass
  • Security: Fingerprint Sensor
  • Audio : Dolby Atmos, Hi-Fi, Dual Speaker 1.5 W
  • VoLTE
  • Active noise cancellation with dedicated mic

Review Hp Lenovo K5 Note 

Review Lenovo K5 Note

Review Lenovo K5 Note

Desain Premium Dengan Bodi Full Metal

Seakan-akan tak ingin kalah dari Xiaomi Redmi Note 3, Lenovo K5 Note juga mengadopsi bodi full metal dengan desain unibodi yang memiliki ukuran dimensi panjang 152 mm, lebar 75.7 mm, dan ketebalan 8.5 mm. Desain smartphone ini sebenarnya cukup menarik, namun seakan-akan terlihat mirip Redmi Note 3 yang sama-sama memiliki fingerprint sensor, kamera 13 MP, dan speaker utama pada sisi belakang. Kemudian untuk bagian depan, telah tersedia tiga tombol capacitive yang diatasnya telah terpasang layar seluas 5.5 inci yang dipadukan kamera depan 8 MP.

Desain unibody yang diusung Lenovo K5 Note membuat baterai tidak bisa kita lepas, dan penempatan slot sim card serta microSD akan ditematkan pada sisi samping bersamaan dengan tombol volume dan power. Untuk warnanya sendiri, Lenovo menyediakan varian warna gold dan silver yang keduanya sama-sama terlihat premium dengan balutan material metal di sekujur bodinya. Sayangnya kami belum mengetahui berapa berat keseluruhan smartphone ini, namun sepertinya tidak berbeda jauh dari Redmi Note 3 yang memiliki bobot diatas 160 gram.

Layar Full HD Dengan Teknologi LTPS Display

Walaupun harga Lenovo K5 Note cukup murah, namun Lenovo tak segan-segan memberikan layar super jernih yang mengadopsi teknologi LTPS (Low Temperature PolySilicon) dan panel layar IPS Display dengan kedalaman 16 Juta Warna. Tak hanya tajam, layar tersebut juga memiliki sudut pandang sangat luas, dan tetap terlihat jernih ketika sobat memandanginya hingga sudut 178 derajat. Lebih hebatnya lagi, Lenovo membekalinya dengan layar beresolusi Full HD 1080 x 1920 pixels yang nantinya mampu menghasilkan kerapatan layar mencapai 401 ppi.

Advertisement

Layar smartphone Lenovo K5 Note, kabarnya telah dilapisi pelindung antigores atau scratch resistant glass. Namun dari pihak Lenovo sendiri tak menyebutkan jenis antigores yang melapisi sisi terluar K5 Note, jadi lebih baik sobat hariangadget.com tetap melapisi layar smartphone ini dengan membeli screen guard ataupun tempered glass, sehingga nantinya sobat tak perlu khawatir layar tergores apabila tidak sengaja terkena benda tajam, ataupun terjatuh dari ketinggian tertentu yang sering kali memuat layar menjadi retak atau bahkan pecah.

Dapur Pacu Andalkan Chipset Mediatek Helio P10Desain Lenovo K5 Note

Spesifikasi Lenovo K5 Note pada bagian layar memang memuaskan, lalu bagaimana dengan dapur pacunya ?. Untuk urusan dapur pacu, Lenovo mempercayakan chipset terbaru dari Mediatek, yakni Helio P10. Menariknya, didalam chipset tersebut telah tersimpan 8 inti processor yang berlari dengan clock speed Octa Core 1.8 Ghz Cortex-A53. Tak hanya itu, smartphone ini juga dibekali pengolahan grafis Mali-T860MP2 yang mampu mengoptimalkan kinerja grafis Lenovo K5 Note saat memainkan game-game HD ataupun saat membuka gambar dan video beresolusi tinggi.

Performa powerfull yang diotaki chipset Mediatek Helio P10 menjadi salah satu daya tarik Lenovo K5 Note yang tak dimiliki para rival-rivalnya. Menariknya lagi, Lenovo juga memberikan memori Ram berkapasitas 2GB yang dipersiapkan untuk mengoptimalkan kinerja multitasking Lenovo K5 Note agar bisa menjalankan berbagai aplikasi dengan mulus, serta memaksimalkan kinerja sistem operasi Android Lollipop 5.1 agar bisa berjalan lebih stabil dan lebih lancar saat sobat membuka berbagai fitur yang terpendam pada system antarmuka Lenovo Vibe UI.

Kamera Selfie 8 MegapixelKamera Lenovo K5 Note

Memori internal yang tersedia didalam Lenovo K5 Note memiliki kapasitas 16GB, dan bisa sobat hariangadget ekspansi dengan memasangkan microSD pada slot memori ekternal yang tersedia di sisi sampung smartphone ini. Sobat hariangadget tak perlu bingung-bingung apabila ingin menyimpan banyak foto hasil jepretan kamera depan 8 Megapixel, karena daya tampung microSD yang dibawa Lenovo K5 Note mencapai 128GB. Sementara untuk urusan kamera, Lenovo memberikan kamera depan 8 MP berlensa wide angle dengan sudut tembak mencapai 77.4 derajat.

Berbekal kamera depan berlensa wide-angle, sobat hariangadget.com bisa berfoto selfie dengan objek lebih luas, dan lebih banyak orang yang bisa sobat ajak berfoto. Sedangkan untuk kamera di sisi belakang, memiliki lensa 13 Megapixel dengan aperture f/2.2, dan dimaksimalkan ketajaman jepertan fotonya dengan fitur Phase Detection Autofocus. Selain itu, Lenovo juga mengoptimalkan pencahayaan foto dan rekaman video Full HD [email protected] dengan fitur Dual Tone LED Flash, sehingga hasil foto dimalam hari tetap cerah dan jernih.

Baterai Awet dan Tahan Lama

Sebanding dengan harga Lenovo K5 Note, sobat hariangadget.com akan mendapatkan sebuah smartphone Android yang memiliki daya tahan baterai melebihi satu hari. Pasalnya dibalik bodi metal smartphone ini telah terpasang sebuah baterai Li-Po dengan kapasitas mencapai 3.500 mah. Meskipun baterainya tidk bisa kita lepas, dan Lenovo tak menyediakan informasi mengenai fitur fast charging, namun Lenovo menyediakan sebuah charger yang memiliki keluaran daya 5V/2A, sehingga otomatis bisa mempercepat pengisian baterai berkapasitas 3.500 mah.

Sesuai dengan kapasitas baterainya yang besar, sobat hariangadget bisa memakai smartphone ini untuk telepon pada jaringan 3G hingga mencapai 27 Jam 30 menit. Sementara untuk jaringan 2G mencapai 34 Jam, dan untuk waktu standby baterai tersebut mencapai 543 jam. Nah inilah salah satu kelebihan yang ditawarkan Lenovo selain harga Lenovo K5 Note yang dibanderol cuma 2 Jutaan. Yah meskipun harganya murah, namun bukan berati smarphone ini murahan, karena terbukti memiliki spesifikasi sangat tinggi dan baterainya sangat awet.

Fitur dan Konektivitas LengkapSensor Sidik Jari Lenovo K5 Note

Fitur andalan Lenovo K5 Note ialah sensor pemindai sidik jari yang mampu mendeteksi sidik jari tangan dalam waktu hanya 0.3 detik. Selain itu, sensor tersebut secara otomatis akan berguna sebagai otorisasi membuka lock screen, dan bisa dipakai sebagai verifikasi pemayaran digital. Bahkan lebih hebatnya lagi, kabarnya fingerprint sensor pada smartphone ini bisa berguna sebagai alternatif tombol shutter ketika sobat berfoto selfie. Tak hanya itu saja fitur yang dimiliki smartphone ini, karena masih ada kemampuan audi diatas rata-rata smartphone sekelasnya.

Meskipun harga Lenovo K5 Note cuma 2 Jutaan, namun smartphone ini menawarkan kualitas audio premium dengan hasil keluaran suara berteknologi Hi-Fi. Yah, Lenovo K5 Note merupakan salah satu seri Music lemon, sehingga sektor audio menjadi salah satu fitur yang paling diperhatian oleh Lenovo. Selain itu, Lenovo juga memebeberikan teknologi Doly Atmos yang mampu menghasilkan suara jernih sesuai dengan genre media yang sobat mainkan, seperti musik, game, ataupun video. Di sisi lain, Lenovo juga menyediakan speaker berdaya 1.5 waat.

Selain fitur diatas, Lenovo juga menyediakan fitur VoLTE yang nantinya akan mengoptimalkan kualitas suara pada panggilan suara dan video saat sobat memakai jaringan 4G LTE. Sementara untuk urusan berkomunikasi secara offline, sobat bisa puas sms dan telepon dengan 2 slot kartu sim yang ditempatkan pada sisi samping smartphone ini. Yang tak kalah menarik, Lenovo juga menyediakan konektivitas nirkabel, seperti Bluetooth v4.1, Wi-Fi 802.11 a/ b/ g/ n/ ac, dan port MicroUSB 2.0. Selain itu kabarnya Lenovo juga menyedikan navigasi GPS serta NFC. Lalu berapa sebenarnya harga Lenovo K5 Note tersebut ?, mari kita lihat jawabannya di bawah ini.

Harga Lenovo K5 Note

Harga Lenovo K5 Note

Harga Lenovo K5 Note Terbaru 

Harga Lenovo K5 Note Baru Harga Lenovo K5 Note Bekas
USD $167 (Rp. 2.3 Jutaan)
Harga Terbaru : Harga Hp Lenovo Android

Harga Lenovo K5 Note yng kami lansir dari website resmi lenovo.com.cn, menyebutkan bahwa harga Lenovo K5 Note satu unitnya dibanderol RMB 1,099 (sekitar $167). Nah apabila kita rupiahkan dalam rate USD$1 = Rp 13.800, maka sobat harus membeli smartphone ini dengan harga sekitar Rp 2.3 Jutaan. Tak bisa dipungkiri harga Lenovo K5 Note memang cukup murah, namun sayangnya belum diketahui kapan pastinya smartphone ini akan dirilis keluar China, terutama ke Indonesia. Jadi sobat hariangadget.com harus bersabar apabila tertarik membeli phablet canggih ini.Gambar Lenovo K5 Note

Kesimpulan
Kelebihan Lenovo K5 Note  Kekurangan Lenovo K5 Note 
  • Harga Lenovo K5 Note dibanderol cuma 2 Jutaan
  • Memiliki sensor sidik jari dan fitur audio Hi-Fi
  • Bodi premium dengan baluan metal
  • Dibekali layar beresolusi Full HD 1080p dengan bentang 5.5 inci
  • Dapur pacu diperkuat chipset Mediatek Helio P10 dengan Ram 3GB
  • Baterainya awet hingga seharian penuh
  • Kamera depan 8 Mp dan belakang 13 MP dengan fitur PDAF
  • Support 4G LTE dan VoLTE
  • Belum mengadopsi teknologi USB Type-C
  • Baterainya tidak bisa kita lepas
Baca Juga:  Spesifikasi dan Harga Lenovo Lemon 3

Tercatat sudah ada 4 smartphone Lenovo yang dirilis di awal tahun 2016, yakni Lenovo Lemon 3, K4 Note, Vibe S1 Lite, dan yang terbaru adalah Lenovo K5 Note. Smartphone ini membawa banyak fitur yang seharusnya membuat harga Lenovo K5 Note menjadi mahal, namun nyatanya fitur seperti fingerprint sensor, kamera depan 8 MP, dan bodi berlapis metal, tetap menjadikan harga Lenovo K5 Note cukup dibanderol 2 Jutaan. Melihat harganya yang murah dan dukungan dapur pacu powerfull bertenaga Mediatek Helio P10, pastinya smartphone ini akan mampu menarik minat konsumen diseluruh dunia. Lalu bagaimana dengan sobat hariangadget.com, apakah juga tertarik membeli smatphone ini setelah menyimak informasi Spesifikasi dan Harga Lenovo K5 Note yang kami sampaikan diatas ?

"http://hariangadget.com/harga-lenovo-k5-note/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar