Rabu, 11 April 2018

Harga Motorola Moto X Play (2016) Dan Spesifikasi Lengkap

Harga Motorola Moto X Play (2016) Dan Spesifikasi Lengkap-

Harga Motorola Moto X Play (2016) Dan Spesifikasi Lengkap

Harga Motorola Moto X Play (2016) – Motorola merupakan perusahaan smartphone legendaris, karena sudah puluhan tahun mereka bergelut dalam industri komunikasi dengan memasarkan handphone dan smartphone berkualitas tinggi. Sampai saat ini Motorola terus berjaya, walaupun sudah dua kali pindah tangan ke Google dan Lenovo. Nah setelah di pegang oleh Lenovo, rupanya Motorola tak berhenti berinovasi dan terus berkaya dalam menghasilkan smartphone terbaik yang memiliki spesifikasi tinggi, dan salah satu seri terbaiknya adalah Moto X Style (2016).

Advertisement

Sesuai namanya, smartphone ini merupakan smartphone yang dipasarkan secara khusus untuk tahun 2016. Pada tahun 2015, Motorola juga merilis Moto X Style yang waktu itu mengadopsi chipset Snapdargon 615 dan Ram berkapasitas 2GB. Seiring berkembangnya teknologi Moto X Style (2016) membawa peningkatan spesifikasi cukup signifikan, dimana nantinya akan mengandalkan chipset Snapdragon 652 dengan processor Octa Core didalamnya. Nah untuk melihat spesifikasinya secara detail, silahkan simak informasi Spesifikasi dan Harga Motorola Moto X Style (2016) berikut ini.

Spesifikasi dan Harga Motorola Moto X Play (2016)

Motorola Moto X Play 2016)

Motorola Moto X Play 2016)

Spesifikasi Motorola Moto X Play (2016) 

Bodi
  • Tipe Layar : Amoled LCD capacitive touchscreen, 16M colors
  • Ukuran : 5.5 inches
  • Resolusi : 1080 x 1920 pixels (~401 ppi pixel density)
  • Pelindung : Corning Gorilla Glass 4
Memori
  • Internal : 16 GB / 32 GB
  • Eksternal : microSD, up to 200 GB
  • Ram 2 GB / 3 GB
Dapur Pacu
  • OS : Android OS, v6.0.1 (Marshmallow)
  • Chipset : Qualcomm MSM8953 Snapdragon 625
  • GPU : Adreno 506
  • Sensor : Fingerprint, accelerometer, gyro, proximity, compass
Konektivitas
  • Sim Card : Nano-SIM
  • Internet : HSPA, LTE
  • GPS : A-GPS, GLONASS
  • Bluetooth : v4.1, A2DP, EDR, LE
  • Wifi : Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, hotspot
Kamera Belakang
  • Resolusi : 16 Megapixel
  • Fitur : phase detection & laser autofocus, dual-LED (dual tone) flash
  • Video : [email protected]
Kamera Depan
  • Resolusi : –
Baterai
  • Kapasitas : Non-removable 3500 mAh
  • Fitur : Fast battery charging
 Informasi spesifikasi diatas masih sebatas rumor, dan dapat berubah sewaktu-waktu

Review Motorola Moto X Play (2016) 

Review Motorola Moto X Play (2016)

Review Motorola Moto X Play (2016)

Spesifikasi Moto X Play (2016) lebih rendah dibandingkan Moto X Style (2016). Itu artinya harga Motorola Moto X Play (2016) akan dipasarkan dengan banderol lebih murah. Walaupun begitu, performa smartphone ini tetap optimal, karena akan ditenagai Chipset Qualcomm MSM8953 Snapdragon 625 yang dipacu bersamaan dengan processor Octa Core berarsitektur 64-Bit yang memiliki Octa-core 2.0 GHz Cortex-A53. Selain itu, Motorola juga menyediakan dua opsi pilihan memori, yakni Ram 2GB yang dipadukan memori interanl berkapasitas 16GB

Opsi yang kedua memiliki memori internal 32GB yang berpadu dengan Ram 3GB. Harga Motorola X Play (2016) 32GB tentunya lebih mahal, namun keduanya sama-sama dilengkapi port memori ekternal yang bisa menampung microSD hingga kapasitas 200GB. Untuk mengoptimalkan performanya, smartphone ini juga dilengkapi pengolahan grafis Adreno 506 dan sistem operasi Android Marshmallow 6.0.1. Kabasrnya Moto X Play (2016) juga dibekali baterai berdaya 3.500 mAh yang didukung fitur fast charging, sehingga pengisian daya baterai bisa lebih cepat.

Advertisement

Sebanding dengan harga Motorola Moto X Play (2016), Smartphone berlayar 5.5 inci ini akan mengandalkan kamera beresolusi 16 Megapixel untuk mengabadikan setiap momen dalam bentuk foto ataupun video beresolusi Full HD [email protected] Kamera tersebut juga dimaksimalkan oleh fitur Phase Detection Autofocus atau Laser Autofocus yang berpadu dengan Dual Tone LED Flash. Alhasil, sobat bisa mendapatkan foto dengan kualitas gambar lebih jerni, dan warna lebih detail. Tak hanya itu saja, smartphone ini juga dilengkapi beberapa fitur, seperti Geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, dan panorama.

Belum diketahui resolusi kamera depan smartphone ini. Berkaca dari Motorola X Play generasi pertama, kemungkinan smartphone ini akan mengadopsi kamera 5 Megapixel atau mungkin 8 Megapixel agar hasil jepertan selfienya memiliki kualitas lebih baik. Sangat disayangnya smartphone ini tak memiliki kemampuan merekam video beresolusi 4K. Semoga saja hal ini membuat harga Motorola Moto X Play (2016) dibanderol lebih murah dibandingkan smartphone menengah keatas yang memiliki kemampuan merekam video UltraHD.

Harga motorola Moto X Play (2016), pastinya lebih murah dibandingkan Moto X Style (2016) yang sempat kami ulas pada informasi sebelumnya. Pasalnya smartphone ini masih memakai layar beresolusi Full HD 1080 x 1920 pixels yang dibentengkan seluas 5.5 inci. Layar tersebut juga dilindungi lapisan Corning Gorilla Glass 4 yang siap melindunginya dari goresan ataupun benturan. Lebih hebatnya lagi, layar Moto X Play (2016) mengadopsi panel Amoled Display dengan kepadatan 40 ppi, jadi tampilan layarnya akan terlihat lebih jernih dan tajam.

Desain Moto X Play (2016) terlihat unik, dan kemungkinan dibalut material full metal yang memiliki ketebalan 7 mm. Pada bagian depan juga tersedia tombol home yang terintegrasi pada sensor pemindai sidik jari atau fingerprint sensor. Kemudian pada bagian belakang, sudah ada kamera berlensa 16 Megapixel yang didesain dengan bentuk lingkaran sangat besar, dan tersedia pula logo Motorola dibawahnya. Belum diketahui dimensi keseluruhan dan berat smartphone ini, namun terlihat cukup tipis dan bobotnya akan cukup ringan.

Beralih kebagian konektivitas, smartphone asal Amerika ini akan dilengkapi Wi-Fi 802.11 a/b/g/n berteknologi dual-band dan kemampuan mengakses jaringan 4G LTE. Motorola hanya menyediakan satu slot sim card, namun tak menutup kemungkinan akan tersedia varian Dual Sim saat dipasarkan di Indonesia. Selain itu, tersedia pula navigasi GPS yang mengandalkan satelit A-GPS serta Glonass. Di sisi lain, tersedia pula NFC, Bluetooth versi 4.1, dan port MicroUSB 2.0. Lalu berapa sebenarnya harga Motorola Moto X Play (2016) tersebut.

Advertisement
Harga Motorola Moto X Play (2016)

Harga Motorola Moto X Play (2016)

Harga Motorola Moto X Play (2016) 

Harga Motorola Moto X Play (2016) Ram 16GB
Harga Motorola Moto X Play (2016) Ram 32GB

Tersedia dua pilihan dengan harga berbeda pula. Harga Motorola Moto X Play (2016) 16GB tentunya lebih murah dibandingkan versi 32GB, namu sayangnya kami belum mengetahui berapa harga kedua varian Moto X Play (2016). Kemungkinan harganya akan dibanderol dibawah 5 Juta Rupiah, karena spesifikasi smartphone ini masuk dalam kategori menengah, dan mengusung spesifikasi hampir mirip degan Samsung Galaxy C7 yang kabarnya akan dilepas kepasaran dengan harga sekitar 3 Jutaan. Bagaimana apakah sobat tertarik membelinya ?

Baca Juga : Spesifikasi dan Harga Motorola Moto X Style (2016)

Menurut informasi yang kami lansir dari gsmarena.com, smartphone ini akan dipasarkan pada sekitar bulan Juni 2016, jadi sobat harus bersabar apabila tertarik membeli smartphone berlayar 5.5 inci ini. Semoga saja harga Motorola Moto X Play (2016) dibanderol dengan harga terjangkau, dan smartphone ini bisa dirilis di Indonesia. Seperti yang kita ketahui bersama Moto X Play generasi sebelumnya tak kunjung hadir di Indonesiap, padalah smartphone asal Amerika tersebut memiliki kualitas dan kuantitas sangat baik.

"http://hariangadget.com/harga-motorola-moto-x-play-2016/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar