Kamis, 05 Juli 2018

Harga iPhone 6s Memori 16GB, 64GB dan 128GB di Indonesia

Harga iPhone 6s Memori 16GB, 64GB dan 128GB di Indonesia-

Harga iPhone 6s Memori 16GB, 64GB dan 128GB di Indonesia

Harga iPhone 6s – Akhirnya Apple merilis smartphone terbarunya yakni iPhone 6s. Smartphone ini dipersipakan untuk bersaing melawan Samsung Galaxy S6 dan beragam smartphone premium lainnya yang dirilis ditahun 2015. Walaupun tergolong telat karena para rivalnya telah merilis produk terbaiknya pada awal tahun, namun Apple tetap percaya diri memasarkan iPhone 6s dengan membawa beragam teknologi canggih yang tak dimiliki para rivalnya. Salah satu yang menarik adalah teknologi layar 3D Touch yang merupakan pengembangan dari teknologi Force Touch yang sebelumnya dipakai oleh Smartwatch Apple Watch.

Advertisement

Selain merilis smartphone terbaru, Apple juga merilis sistem operasi terbarunya yaitu iOS 9. Hadirnya iOS 9 siap mengoptimalkan kinerja iPhone 6s agar semakin responsif dan mampu menjalankan banyak aplikasi dan game dengan lancar. Menariknya lagi, Apple menghadirkan warna baru yakni rose gold, yang terlihat begitu feminim karena diciptakan untuk pengguna iPhone wanita. Namun sayangnya, kami tak menjumpai adanya perubaha radikan antara desain iPhone 6 dan iPhone 6s, bahkan bisa dikatakan desain smartphone terbaru ini lebih tebal dan berat. Nah bagi sobat yang penasaran berapa harga iPhone 6s tersebut, mari simak informasi dibawah ini.

Spesifikasi Dan Harga iPhone 6s

Spesifikasi dan Harga iPhone 6s

Spesifikasi dan Harga iPhone 6s

Spesifikasi iPhone 6s 

Kartu Sim Single Sim (Nano-Sim)
Ukuran (P x L x T) 138.3 x 67.1 x 7.1 mm
Berat 143 g
Tipe Layar LED-backlit IPS LCD, capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran Layar 4.7 inches, 750 x 1334 pixels (~326 ppi pixel density), Ion-strengthened glass, oleophobic coating
Memori Internal 16/64/128 GB
Ram 2 GB RAM
Sistem Operasi iOS 9
Processor Apple A9
Kecepatan Internet HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat6 300/50 Mbps, EV-DO Rev.A 3.1 Mbps
Konektivitas Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Bluetooth v4.1,  Port MicroUSB 2.0, A-GPS, GLONASS, NFC
Kamera Belakang 12 MP, 4608 x 2592 pixels, phase detection autofocus, dual-LED (dual tone) flash,[email protected], [email protected],[email protected], [email protected], optical stabilization
Kamera Depan 5 MP, [email protected], [email protected], face detection, HDR, panorama
Baterai Non-removable Li-Po 1715 mAh
Fitur
  • 3D Touch display
  • Display Zoom
  • Fingerprint sensor (Touch ID v2)
  • Apple Pay (Visa, MasterCard, AMEX certified)

Review iPhone 6s

Layar Canggih Berteknologi 3D Touch

Teknologi 3D Touch pada iPhone 6s mampu mengenali tingkat tekanan dari jari sobat hariangadget, sehingga sobat bisa membuka aplikasi maupun fitur tertentu dengan cara menekan layar sesuai kekuatan tekanan pada ujung jari. Sementara untuk layarnya sendiri mengadopsi panel IPS LED-backlit dengan resolusi sebesar 750 x 1334 pixels yang dibentangkan layar layar seluas 4.7 inchi. Cukup disayangkan tidak ada perubahan resolusi pada layar smartphone ini. Padahal harga iPhone 6s tergolong sangat mahal, dan sudah memungkinkan layar beresolusi Quad HD.

Walaupun resolusinya masih dibawah Samsung Galaxy S6 yang memiliki kerapatan pixels -577 ppi, sementara iPhone 6s hanya -326 ppi, namun nyatanya gambar yang dihasilkan smartphone Apple ini tetap terlihat tajam dan bening, karena memiliki contrast rasio 1400 : 1 dan teknologi layar Full sRGB. Selain itu, lapisan terluar layar iPhone 6s telah dilindungi lapisan Ion-strengthened glass, dan oleophobic coating yang menjadikan layar tetap utuh mesti tergores benda tajam, dan terbebas dari kotoran sidik jari.

Advertisement

Alasan mengapa desain iPhone 6s lebih tebal dari iPhone 6 adalah karena Apple mengadopsi material bahan baru bernama alumunium zinc 7000 series yang diklaim tidak akan mudah melengkung seperti material alumunium 6000 series yang sebelumnya dipakai iPhone 6. Sementara untuk desainnya, iPhone 6s memiliki ketebalan 7.1 mm dan bobot 143 gram yang terbukti lebih tebal dan lebih berat dibandingkan desain iPhone 6 yang memiliki ketebalan 6.9 mm, dan berat 129 gram. Namun hal ini tak jadi masalah, selama desain iPhone 6s lebih kokoh dan anti melengkung.

iPhone 6s Pink

Apple iPhone 6s Rose Gold

Kapasitas Ram Ditingkat Jadi 2GB

Beralih kebagian dapur pacu, sebanding dengan harga iPhone 6s yang dibanderol sangat mahal, smartphone ini telah dibekali processor Apple A9 serta co processor M9. Sayangnya kami belum tahu berapa kecepatan processor Apple A9, namun melihat processor yang dipakai iPhone 6s Plus, kemungkinan kecepatannya sekitar Dual Core 2.0 Ghz. Apple sendiri menjanjikan processor A9 memiliki peforma 70% lebih cepat dibandingkan procesor Apple A8. Sementara untuk peforma grafisnya meningkatan menjadi 90%, sehingga tak heran apabila Apple mengatakan performa processor Apple A9 dapat disetarakan dengan peforma processor pada sebuah komputer PC.

Tidak hanya itu, Apple juga meningkatkan kapasitas memori Ram menjadi 2 GB, setelah sebelumnya hanya berukuran 1 GB pada iPhone 6. Kapasitas Ram iPhone 6s memang lebih kecil dibandingkan Ram 4GB pada Samsung Galaxy Note 5 maupun Zenfone 2. Akan tetapi kami jamin, peformanya tak akan jauh berbeda karena Apple telah mengoptimalkan semua aspek hardware agar berjalan maksimal pada sistem operasi iOS 9. Tidak akan terjadi lag saat sobat menjalankan aplikasi maupun game-game HD pada smartphone ini, sehingga tak heran apabila harga iPhone 6s dibanderol sangat mahal, karena performanya sebanding dengan harga jualnya.

Advertisement

Kemudian untuk sektor memori, sudah ada 3 pilihan memori internal berukuran 16GB, 64GB, dan 128GB. Masing-masing varian memori internal dibanderol dengan harga berbeda-beda. Bahkan harga iPhone 6s bisa menembus angka diatas 10 Juta Rupiah untuk varian memori internal terbesar yakni 64GB, dan 128GB. Sayangnya, mau tak mau kita harus puas dengan kapasitas memori yang disediakan, karena smartphone ini tak memiliki slot memori microSD. Namun sobat tak usah khawatir apabila hanya mampu membeli versi 16GB, pasalnya sistem operasi iOS 9 hanya membutuhkan ruang penyimpana sebesar 1.68 GB, jauh lebih kecil dibandingkan iOS 8 yang mebutuhkan 4.58GB.

iPhone 6s Plus

Apple iPhone 6s Space Grey

Konektivitas Lengkap Mengandalkan LTE Cat 6

Teknologi 4G LTE kategori 6 dengan kecepatan maksimu 300 mbps, dan upload 50 mbps, menjadi bagian tak terpisahkan pada smartphone premium Apple ini. Selain itu, iPhone 6s juga dibekali konektivitas 3G HSDPA berkecepatan 42.2 mbps, dan jaringan Evdo Rev.A berkecepatan 3.1 mbps. Dengan kata lain, smartphone ini telah mendukung beragam jaringan berbeda yang siap mempermudah sobat berkomunikasi dan mengakses internet. Sementara untuk kartu sim yang dipakainya memakai sim card berbentuk Nano-Sim.

Kemudian untuk konektivitas yang lainnya, sudah ada teknologi NFC yang hanya bisa dipakai untuk mendukung metoed pembayaran Apple Pay, sehingga tak bisa sobat pakai untuk mentransfer file. Disisi lain, iPhone 6s juga didukung teknologi Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac dual-band dan konektivitas Bluetooth V4.1, serta port USB 2.0 yang menjadi ciri khas perangkat buatan Apple. Sementara untuk akses navigasi saat sobat berpegian, bisa mengandalkan GPS berteknologi A-GPS, dan GLONASS.

iPhone 6s Plus Gold

Apple iPhone 6s Gold

Kamera Beresolusi Tinggi Mendukung Perekaman 4K

Kelebihan utama dari iPhone 6s adalah memiliki kamera canggih dengan sensor berkekuatan 12 Megapixel. Kemampuan kameranya meningkat signifikan dibandingkan iPhone 6, sehingga sobat bisa bebas berfoto selfie dalam mengabadikan setiap momen terbaik. Sementara untuk fitur yang terkandung didalam kamera smartphone ini diantaranya adalah teknolgi phase detection autofocus, dan lampu kilat dual-LED (dual tone) flash yang dapat menghasilkan cayaha lebih natural. Sayangnya, Apple tak melengkapinya dengan teknologi OIS seperti yang dimiliki iPhone 6s Plus.

Menariknya lagi, kamera iPhone 6s telah diperkuat bukaan lensa sebesar F/2.2 dan memiliki 5 element lensa yang mengoptimalkan pengambilan foto dan video beresolusi 4K ([email protected]), meski dalam kondisi rendah cayaha (Low Light). Kemudian untuk kamera bagian depan, Apple membekalinya dengan kamera berteknologi iSight seperti kamera bagian belakang, hanya saja resolusinya lebih rendah yakni 5 Megapixel. Keamera depan iPhone 6s juga mampu merekam video beresolusi Full HD 1080p dan dibekali fitur Face Detection, serta mode HDR dan panorama

Harga iPhone 6s Plus

Apple iPhone 6s Silver

Baterai Minim, Keamanan Terjamin

Beralih ke sektor baterai, smartphone ini dibekali baterai Li-Po sebesar 1.715 mah yang ditenamkan dibalik desain unibody iPhone 6s. Baterai tersebut memang memiliki kapasitas cukup kecil, bahkan lebih kecil dibandingkan iPhone 6 yang memiliki 1.810 mAh. Walaupun lebih kecil, nyatanya baterai iPhone 6s tetap optimal dan diklaim memiliki waktu bicara selama 14 jam (3G), dan dapat dipakai mendengarkan musik selama 50 jam. Akan tetapi apabila sobat memakainya untuk mengakses internet pada jaringan 4G LTE dan bermain game HD, pastinya daya tahan baterainya akan berbeda.

Sama seperti pendahulunya, smartphone ini juga dibekali keamanan berlapis dengan teknologi pemindai sidik jari yang ditempatkan pada tombol home. Fitur sidik jari iPhone 6s menjadi andalan untuk proses verifikasi pembayaran Apple Pay, dan siap sobat pakai untuk meningkatkan keamanan data dan file yang sobat miliki melalui metode penguncian lock screen berbasis sidik jari. Selain itu, Apple juga melengkapinya dengan beragam fitur menarik lainnya, seperti “SIRI” yang merupakan asisten pribadi yang digunakan lewat control suara, layaknya Google Now dan Cortana. Lalu berapa sebenarnya harga iPhone  6s tersebut ?

Harga iPhone 6s

Harga iPhone 6s

Harga iPhone 6s 

Harga iPhone 6s 16 GB USD$649  atau (Rp. 9.2 Jutaan)
Harga iPhone 6s 64 GB USD$749 atau (Rp. 10.7 Jutaan)
Harga iPhone 6s 128 GB USD$849 atau (Rp. 12.1 Jutaan)
Harga iPhone 6s Terbaru Cek Di Sini

Apabila sobat bertanya mengenai harga iPhone 6s, maka jawabanya adalah sangat mahal. Sobat hariangadget harus mengeluarkan uang sebesar USD$649 atau setara 9.2 Juta Rupian untuk membeli versi termurah dari iPhone 6s yang memiliki kapasitas 16GB. Sementara untuk harga iPhone 6s termahal dengan kapasitas 128GB dibanderol mencapai USD$849 atau setara dengan 12.1 Juta Rupiah. Nah bagi sobat yang lebih tertarik membeli varian 64GB, tetap harus mengeluarkan yang diatas 10 juta Rupiah, karena harganya mencapai 10.7 Jutaan. Bagaimana tertarik membeli versi yang mana ?, selanjutnya mari kita simak kelebihan dan kekurangan iPhone 6s tersebut.

Kelebihan iPhone 6s Kekurangan iPhone 6s
  • Dilengkapi fitur 3D Touch dan Sensor pemindai sidik jari
  • Kamera belakang 12 Megapixel dengan kemampuan merekam video 4K
  • Performa dapur pacu mumpui dengan Ram 2GB dan CPU Apple A9
  • Dibekali sistem operasi iOS 9
  • Desain premium yang mewah dan anti bengkok.
  • Harga iPhone 6s sangat mahal
  • Baterainya tidak bisa dilepas
  • Tidak disediakan memori eketernal
  • Resolusi layarnya belum Quad HD
  • Kapasitas baterai kecil
  • Tidak ada memori ekternal
Baca Juga : “Spesifikasi  dan Harga Ipad Mini 3“

Belum ada informasi resmi yang menyebutkan harga iPhone 6s di Indonesia. Namun kemungkinan harganya tidak akan berbeda jauh dengan harga iPhone 6s yang kami sampaikan pada informasi diatas. Walaupun dari segi harga sangat mahal, namun bagi Apple Fans Boy sejati, pastinya Harga Apple iPhone 6s bukan menjadi kendala berarti asalkan sobat bisa puas merasakan kehebatan smartphone terbaru dari Apple. Mari kita sama-sama menantikan kehadiran smratphone premium ini di Indonesia, dan semoga saja tak sampai akhir tahun kita sudah bisa membelinya secara resmi di Indonesia. 

"http://hariangadget.com/harga-iphone-6s/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar