Selasa, 03 Juli 2018

Harga Microsoft Lumia 950 dan Spesifikasi

Harga Microsoft Lumia 950 dan Spesifikasi-

Harga Microsoft Lumia 950 dan Spesifikasi

Harga Microsoft Lumia 950 – Akhirnya Microsoft resmi merilis Lumia 950 sebagai smartphone flagship terbarunya ditahun 2015. Kehadiran smartphone ini sudah dinanti-nantikan penggila gadget diseluruh dunia, karena Lumia 950 diprediksi menjadi Hp berbasis Windows 10 dengan spesifikasi hardware terbaik. Rupanya prediksi tersebut terbukti benar, karena smartphone ini telah mengusung Ram 3GB dan ditopang processor Hexa Core yang berada didalam Chipset Qualcomm Snapdragon 808. Namun bukan hanya itu saja kelebihan smartphone Windows 10 ini, karena masih ada layar beresolusi Quad HD yang siap memanjakan mata penggunanya.

Advertisement

Berbekal spesifikasi hardware premium dan pemakaian layar beresolusi Quad HD, tentunya harga Microsoft Lumia 950 akan dibanderol mahal. Namun sobat hariangadget tak perlu khawatir, karena harga smartphone ini dibanderol tak lebih dari 8 Juta Rupiah, sehingga lumayan terjangkau dan bisa smartphone Android di kelas premium. Selain itu Lumia 950 juga menjadi smartphone pertama yang mengusung teknologi triple-LD RGB FLash, yang membuatnya mampu mengabadikan foto dengan kualitas layaknya kamera profesional. Nah bagi sobat yang penasaran mengetahui Spesifikasi dan harga Microsoft Lumia 950, silahkan menyimak ulasan dibawah ini.

Spesifikasi dan Harga Microsoft Lumia 950

Spesifikasi dan Harga Microsoft Lumia 950

Spesifikasi dan Harga Microsoft Lumia 950

Spesifikasi Microsoft Lumia 950

Sim Card Nano-SIM
Dimensi / Bobot 145 x 73.2 x 8.2 mm / 150 g
Layar Super Amoled capacitive touchscreen, 5.2 inches  1440 x 2560 pixels (~564 ppi pixel density) + Corning Gorilla Glass 3
Memori Internal 32 GB / Ekternal microSD, up to 200 GB
Ram 3 GB RAM
Sistem Operasi Microsoft Windows 10
Processor Qualcomm MSM8992 Snapdragon 808, Dual-core 1.82 GHz Cortex-A57 & quad-core 1.44 GHz Cortex-A53
GPU Adreno 418
Internet HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat6 300/50 Mbps
Konektivitas Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Bluetooth v4.1, NFC, USB Type-C 1.0 reversible connectorr, A-GPS, GLONASS
Kamera Belakang 20 MP, 4992 х 3744 pixels, Carl Zeiss optics, optical image stabilization, autofocus, triple-LED RGB flash, Video [email protected], optical stabilization, stereo sound rec.
Kamera Depan 5 MP, 1080p
Baterai Li-Ion 3000 mAh

Review Microsoft Lumia 950

Review Microsoft Lumia 950

Review Microsoft Lumia 950

Microsoft Lumia 950 dibangun diatas material metal yang dipadukan dengan body belakang berbahan polycarbonat. Desainnya memang cukup elegan, karena memiliki body tipis dengan ketebalan 8.2 mm dan memiliki bobot 150 gram. Kemudian pada bagian sampingnya, diletakan 3 tombol yang terdiri dari tombol power, volume, dan tombol shutter kamera. Yups, hadirnya tombol shutter kamera akan mempermudah sobat mengambil foto memakai kamera utama berkekuatan 20 Megapixel dan kamera depan 5 Megapixel.

Sebelum membahas lebih jauh mengenai kamera Microsoft Lumia 950, mari kita lihat terlebih dahulu kualitas layarnya. Untuk sektor layar, Lumia 950 dilengkapi layar sentuh berteknologi Amoled Display yang dibentangkan seluas 5.2 inci. Menariknya, layar tersebut memiliki kerapatan pixel mencapai 564 pixel per inci, karena Microsoft membekalinya dengan layar berkualitas Quad HD  yang mampu memaparkan gambar pada resolusi 1440 x 2560 pixels. Selain itu, tersedia pula lapisan Gorilla Glass 3 dan teknologi ClearBlack display.

Perpaduan teknologi Gorilla Glass 3 dan ClearBlack Display membuat layar Microsoft Lumia 950 semakin berkualitas, karena selain tahan terhadap goresan, layar tersebut juga mampu terlihat sempurna meski dibawah terik matahari. Selanjutnya untuk sektor memori, Microsoft membekali ponsel terbarunya dengan memori internal sebesar 32 GB dan sebuah slot microSD dengan daya tampung mencapai 200 GB, jadi sobat tak perlu bingung dalam menyimpan file dan menginstal game apabila beruntung bisa membeli smartphone berbanderol cukup mahal ini.

Advertisement

Kemudian untuk sektor dapur pacu, Microsoft Lumia 950 mengandalkan chipset Qualcomm MSM8992 Snapdragon 808 yang didalamnya tersimpan processor 6 inti dengan kecepatan (Dual-core 1.82 GHz Cortex-A57 & quad-core 1.44 GHz Cortex-A53). Selain itu, tersedia pula Ram sebesar 3GB dan pengolahan grafis Adreno 418 yang membuatnya memiliki spesifikasi setara LG G4 yang sama-sama mengusung hardware serupa. Walaupun dari segi hardware sama, namun peformanya akan berbeda, karena Lumia 950 berjalan pada sistem operasi Microsoft Windows 10.

Spesifikasi tingkat tinggi yang dibawa Microsoft Lumia 950 menimpulkan kekhawatiran terjadinya overheat atau panas berlebih. Oleh karena itu, Microsoft memberikan metode pendingin unik untuk mengatasi masalah tersebut, yakni dengan menghadirkan sistem pendingin cair layaknya pada komputer, namun telah dimodifikasi secara khusus agar bisa berjalan sempurna pada smartphone. Inovasi yang dilakukan Microsoft patut diacungi jempol, karena selama ini processor buatan Qualcomm sering mengalami Overheat ketika dipakai menjalankan game dan aplikasi berat.

Spesifikasi lain yang menarik dari Microsoft Lumia 950 adalah konektivitas USB Type C 1.0 yang berguna untuk memenuhi pengisian daya dan perpindahan data agar lebih cepat. Berbicara mengenai daya, Lumia 950 telah dibekali daya baterai sebesar 3.000 mah, dan menariknya baterai tersebut sudah mendukung pengisian daya melalui Wireless charging, serta dilengkapi teknologi pengisian baterai cepat atau Fast Charging yang bisa mengisi baterai 50 persen dalam waktu 30 menit saja. Jadi sobat jangan heran apabila harga Microsoft Lumia 950 dibanderol diatas 7 Juta Rupiah.

Harga Microsoft Lumia 950 yang dibanderol 7 Jutaan, tetap membuatnya menarik untuk dimiliki. Pasalnya pada sektor kamera, sudah ada kamera beresolusi sangat tinggi. Dimana pada sisi bagian belakang telah disematkan kamera beresolusi 20 Megapixel yang didalamnya dilengkapi teknologi Carl Zeiss optics, OIS (optical image stabilization), autofocus, serta teknologi  triple-LED RGB flash yang memiliki tiga warna berbeda untuk menghasilkan warna foto lebih natural, dan terlihat realistis meskipun sobat mengambilnya pada kondisi ruangan rendah cayaha (low light).

Advertisement

Tidak sampai disitu saja kemampuan kamera Microsoft Lumia 950, karena masih ada teknologi PureView yang dipadukan dengan lensa Carl Zeiss yang memiliki besaran aperture F/1.9. Berbekal inilah, Lumia 950 siap mengabadikan setiap momen dengan kualitas foto berstandard profesional, dan mampu merekam video hingga resolusi 4K 2160p. Kemudian untuk kamera bagian depan,  Microsoft memerikan kamera khusus berfoto selfie dan video call dengan lensa beresolusi 5 Megapixel yang didalamnya didukung aperture F/2.4, serta mampu merekam video beresolusi Full HD 1080p.

Spesifikasi Microsoft Lumia 950 pada bagian konektivitas juga tak kalah canggih dibandingkan sektor lainnya. Pasalnya Microsoft telah melengkapinya dengan dukungan jaringan 4G LTE berkecepatan 300/50 mbps, serta jaringan 3G HSDPA berkecepatan 42.2/5.76 Mbps. Sayangnya Lumia 950 hanya dilengkapi satu slot sim card berbentun nano sim. Kemudian untuk konektivitas nirkabelnya, smartphone ini dilengkapi NFC, Bluetooth v4.1, Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac dengan teknologi Dual Band dan memiliki fitur Wi-Fi Hotspot.

Sistem operasi Microsoft Windows 10 membawa banyak fitur baru yang tak dimiliki Windows Phone 8.1, salah satunya adalah fitur Windows Hello yang memungkinkan pengguna Microsoft Lumia 950 membuka layar kunci dengan kontrol mata. Selain itu, tersedia pula asisten pribadi Cortana yang menjadi andalan Microsoft untuk bersaing melawan Google Now pada smartphone Android, dan Siri yang dimiliki Apple iPhone. Nah itulah kecanggihan yang dimiliki smartphone terbaru Microsoft, selanjutnya mari kita simak informasi mengenai Harga Microsoft Lumia 950.

Harga Microsoft Lumia 950

Harga Microsoft Lumia 950

Harga Microsoft Lumia 950 Terbaru

Harga Microsoft Lumia 950 Baru Harga Microsoft Lumia 950 Bekas
USD$ 549 atau sekitar Rp 7,6 juta

Untuk mendapatkan smartphone ini, sobat hariangadget.com harus mengeluarkan uang sebesar USD$549 atau setara dengan 7.6 Juta Rupiah. Yups, seperti yang kami sampaikan diatas, smartphone ini memang di ciptakan untuk memenuhi segmen pasar premium, jadi jangan heran apabila harganya cukup menguras kantong. Meskipun begitu, uang yang sobat keleuarkan tidak akan sia-sia, karena sobat akan mendapatkan sebuah smartphone canggih yang berjalan pada sistem operasi Windows terbaru, dan dilengkapi dapur pacu berspesifikasi tinggi.

Melihat spesifikasi Microsoft Lumia 950 yang diperkuat Ram 3GB dan processor Hexa Core 1.8 Ghz, pastinya smartphone ini mampu melibas setiap aplikasi Windows yang sobat instal kedalamnya. Tidak hanya itu saja, Lumia 950 juga dibekali kamera canggih yang membuatnya mampu mengabadikan setiap momen dengan kualitas gambar super jernih,  berkat teknologi triple-LED RGB flash yang dipadukan dengan lensa Carl Zeiss. Jadi bisa dikatakan, harga Microsoft Lumia 950 sudah sebanding dengan teknologi yang diusungnya.

Kesimpulan
Kelebihan Microsoft Lumia 950 Kekurangan Microsoft Lumia 950
  • Dilengkapi layar beresolusi Quad HD berukuran 5.2 inci
  • Mengusung body metal dengan desain tipis
  • Dapur pacu berstandard premium, dengan Ram 3GB serta CPU Hexa Core
  • Kamera utama beresolusi 20 Megapixel dengan teknologi OIS serta teknologi Pureview
  • Mendukung USB Type-C
  • Memakai OS Microsoft Windows 10
  • Harga Microsoft Lumia 950 dibanderol diatas 7 Juta Rupiah
  • Belum mendukung fitur dual sim
Baca Juga: Daftar Harga HP Alcatel Android Terbaru 

Semua teknologi yang dimasukan kedalam smartphone ini, wajar membuat harga Microsoft Lumia 950 dibanderol sangat mahal. Sayangnya untuk mendapatkan smartphone ini kita harus bersabar, karena Microsoft baru akan memasarkan Lumia 950 dibulan November 2015, dan semoga saja smartphone ini bisa lansung menyambangi Indonesia, agar kita bisa merasakan langsung kehebatan smartphone yang berjalan pada sistem operasi Windows 10 ini. Bagaimana sobat hariangadget.com, apakah kalian juga tertarik membelinya setelah menyimak informasi dair kami mengenai Spesifikasi dan Harga Microsoft Lumia 950 ?

"http://hariangadget.com/harga-microsoft-lumia-950/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar