Senin, 16 Juli 2018

Harga Lenovo A5000, Ponsel Murah Baterai Tahan Lama

Harga Lenovo A5000, Ponsel Murah Baterai Tahan Lama-

Harga Lenovo A5000, Ponsel Murah Baterai Tahan Lama

Harga Lenovo A5000 – Lenovo kembali menghadirkan jajaran gadget murahnya, dan kali ini giliran Lenovo A5000 yang siap bersaing melawan smartphone di kelas entry level. Spesifikasi hardware yang dibawanya memang tergolong standard, namun dibalik itu sudah tersedia baterai jumbo berukuran Li-Po 4000 Mah, yang siap memberikan sumber daya berlebih mencapai 35 Jam waktu bicara, dan masa standby mencapai 804 jam.

Advertisement

Baterai tahan lama miliki Lenovo A5000 juga memiliki fitur Quick Charge, yang menjadikan pengisian baterai lebih cepat. Kekuatan baterainya juga ditambah oleh fitur penghemat daya baterai yang otomatis mampu memperpanjang masa pakai baterai, untuk tetap bisa beraktivitas walaupun baterai tinggal beberapa persen. Smartphone ini sudah pasti cocok bagi anda yang memiliki aktivitas tinggi dan membutuhkan smartphone dengan pemakaian dalam waktu lama.

 Mungkin nantinya, ponsel ini menjadi smartphone termurah yang memiliki baterai berukuran besar. Belum lama ini Lenovo juga merilis Lenovo P70 yang dibekali baterai dengan ukuran sama, hanya saja harganya masih sangat mahal mencapai 2.8 Jutaan. Dirapakan nantinya, harga Lenovo A5000 bisa lebih murah dari itu, karena seri A pada smartphone Lenovo merupakan tanda bahwa ponsel ini dihadirkan untuk kelas entry level dengan banderol dibawah 2 Juta Rupiah.

Untuk sementara ini kita harus besabar, karena Lenovo belum merilis Lenovo A5000 secara resmi di Indonesia. Kemungkinan baru pertengahan tahun 2015, ponsel ini baru bisa dinikmati masyarakat Indonesia, dan sebelum Lenovo A5000 dirilis di negara kita tercinta, tentu lebih baik terlebih dahulu kita menyimak Spesifikasi Dan Harga Lenovo A5000 secara resmi sebagai gambaran dan referens sebelum nantinya anda memutuskan membeli smartphone ini.

Spesifikasi Dan Harga Lenovo A5000

Spesifikasi Lenovo A6000

Spesifikasi Lenovo A5000

1. Spesifikasi Lenovo A5000

Sim Card Dual SIM
Dimensi 140 x 71.4 x 10 mm
Berat 160 g
Layar IPS display, 5.0 inches, 720 x 1280 pixels (~294 ppi pixel density)
Memory 8GB, microSD, up to 32 GB
Ram 1 GB
OS Android OS, v4.4.2 (KitKat)
Processor Mediatek MT6582 Quad-core 1.3 GHz Cortex-A7
GPU Mali-400 GPU
Konektivitas HSPA 21.1/5.76 Mbps, Wi-Fi 802.11 b/g/n, hotspot, Bluetooth V4.0, A-GPS, microUSB v2.0
Kamera Belakang 8 Megapixel, 3264 x 2448 pixels, autofocus, LED flash, Geo-tagging, touch focus, face detection
Kamera Depan 2 Megapixel
Kapasitas Baterai Non-removable Li-Po 4000 mAh

2. Review Lenovo A5000

Review Lenovo A6000

Review Lenovo A5000

Tidak hanya mengandalkan Harga Lenovo A5000 yang akan dibanderol sangat terjangkau, smartphone ini juga memiliki kemampuan bateria dengan daya tahan berkapasitas 4000 mah. Sayangnya baterai tersebut tidak bisa kita copot karena menggunakan baterai betipe Non-removable Li-Po. Untuk daya tahannya akan lebih lama dibandingkan smartphone dikelas entry level yang lain. Jadi tak perlu khawatir saat bermain game dan menonton video, karena tak perlu bolak balik mengisi baterai.

Advertisement

Dengan dukungan fitur yang lengkap, dan teknologi baterai canggih didalamnya, tentu ponsel mampu menarik minat masyarakat Indonesia. Apalagi didalamnya juga sudah didukung processor Quad Core berkecepatan 1.3 Ghz, yang terintegrasi dengan Chipset Mediatek MT6582. Untuk Ram yang digunakan ponsel ini sudah berukuran 1GB, jadi kecepatan multiaskingnya bisa lebih sempurna, dan memiliki peforma yang cepat dalam menjalankan banyak aplikasi dan game yang terinstal didalamnya.

Untuk segi pengolahan grafis, sudah ada GPU Mali 400 yang memberikan kualitas gambar dengan tingkat detail yang tinggi. Kebutuhan akan hiburan multimedia, sepenuhnya akan tercukupi menggunakan ponsel ini. Hanya saja apabila dibandingka dengan Lenovo A6000 yang baru dirilis di Indonesia, spesifikasi hardwrenya Lenovo A5000 memang lebih rendah, karena Lenovo A6000 sudah dibekali processor Quad Core 1.2 Ghz dengan Arisitektur 64 Bit dan Chipset Qualcomm Snapdragon 410.

Untungnya Lenovo tetap memberikan dukungan layar berukuran 5 inch beresolusi HD 720 x 1280 pixels. Layarnya cukup tajam saat menampilkan objek gambar ataupun video, selain itu layarnya juga didukung teknologi IPS Display yang memberikan sudut pandang lebih luas, sehingga membuatnya lebih nyaman saat dipandang berlama-lama. Sebagai pelindung layarnya, Lenovo juga menambahkan lapisan splash-proof Nano Coating, agar layar tetap terlindung walaupun terkena air.

Harga Lenovo A5000

Lenovo A5000

Perlindungan terhadap percikan air menjadikan Lenovo A5000 sangat cocok dibawah beraktivitas diluar ruangan. Selain itu smartphone ini juga didukung konektivitas Dual Sim yang mempermudah kita berkomunikasi sehari-hari. Sayangnya, Lenovo belum memberikan teknologi LTE yang dimiliki Lenovo A6000, dan hanya disediakan jaringan 3G HSDPA berkecepatan 21 mbps. Untuk konektivitas pendukung, ponsel ini juga dilengkapi Wifi, Bluetooth, beserta teknologi GPS.

Advertisement

Untuk sektor penyimpanan file dan data, sudah disediakan memory internal sebesar 8GB yang masih bisa ditambah memory ekternal dengan kapasitas maksimum sebesar 32 GB. Manajemen memory internal dan ekternalnya juga tergolong baik, karena sudah menggunakan sistem operasi Android Kitkat 4.4.2. Dengan spesifikasi tersebut, dan harga Lenovo A5000 yang dibanderol murah, pasti banyak orang yang akan tertarik membelinya, lalu bagaimana dengan sektor fotografi.

Pada bagian kamera, sudah disematkan kamera 8 Megapixel pada bagian belakang dengan dilengkapi Autofocus Dan LED Flash. Sedangkan untuk kamera depannya Lenovo menawarkan kamera berlensa 2 Megapixel untuk berfoto selfie, dan sudah dibekali fitur Face/Smile Detection. Sementara untuk kemampuan merekam videonya, masih sebatai video HD 720p, namun kualitas videonya cukup menjanjikan, dengan rekaman video yang tajam dan jernih.

Beragam fitur dan komponen hardware yang terpendam didalam Lenovo A5000 akan dibungkus material plastik premium dengan dimensi 140 x 71.4 x 10 mm, dan bobot mencapai 160 gram. Bentuk ponsel ini memang terlihat cukup tebal, karena bagian belangnya dipenuhi oleh baterai berukuran 4000 mah, dan wajar saja apabila bobotnya cukup berat. Lalu berapa kira-kira harga Lenovo A5000 tersebut, apakah dibanderol mahal atau murah ?

3. Harga Lenovo A5000

Harga Lenovo A5000

Harga Lenovo A5000

Untuk sementara ini belum ada bocoran mengenai Harga Lenovo A5000 baik baru ataupun bekas. Perkiraan kami smartphone ini akan dibanderol resmi dengan harga dibawah 2 Juta Rupiah, namun bisa saja harganya lebih mahal, karena didalamnya sudah tersematkan baterai berukuran sangat besar. Silahkan anda nantikan kehadiran smartphone ini di Indonesia, dan semoga saja akan datang bersamaan dengan Lenovo K3 Note yang dibanderol sama murahnya.

Harga Lenovo A5000 Baru Rp. 1.700.000 (Harga Resmi)
Harga Lenovo A5000 Bekas
Harga Lenovo A5000 Terbaru Cek Di Sini

Lenovo memang sedang berusaha mengalahkan dominasi Xiaomi dikelas entry level, jadi tak heran mereka sedang giat-giatnya merilis smartphone terbaru seperti Lenovo K3 Note dan Lenovo A7000. Sayangnya belum ada kabar apakah smartphone terbaru tersebut akan dirilis di Indonesia, namun tak perlu khawtir karena anda masih bisa membeli Lenovo A6000 yang dirilis belum lama ini, dan harganya cuma 1.5 Jutaan.

4. Kesimpulan

Hadirnya baterai berukuran jumbo yaitu 4000 mah merupakan faktor penting bagi Lenovo A5000 untuk bersaing melawan smartphone entry level lainnya. Selain itu smartphone ini juga dibekali layar beresolusi HD, yang menampilkan gambar tajam dan sudah dilapisi lapisan splash-proof Nano Coating yang membuat layarnya tahan terhadap cipratan air. Kelebihan-kelebihan utama tersebut, akan semakin sempurna dengan harga yang dibanderol terjangkau.

Kelebihan  Kelemahan
  • Dibekali baterai 4000 mah dengan fitur Quick Charge
  • Memiliki layar HD 720 p yang dilindungi lapisan splash-proof Nano Coating agar terlindung dari hujan dan percikan air
  • Sudah menggunakan Ram 1GB yang didukung sistem operasi Android Kitkat terbaru
  • Didukung fitur Dual Sim yang bisa aktif secara bersamaan
  • Harga Lenovo A5000 belum diketahui, namun kemungkinan harganya akan cukup murah
  • Masih menggunakan processor berteknologi 32 bit
  • Belum mendukung jaringan LTE, dan tidak disediakan NFC
  • Baterainya tidak bisa dicopot

Sayangnya Lenovo belum memberikan spesifikasi hardware terbaik pada smartphonenya. Walaupun sudah ada Ram berukuran 1GB, namun ponsel ini masih menggunakan processor berteknologi 32 Bit, dan tergolong kalah dari Lenovo A6000 yang didukung processor 64 Bit buatan Qualcomm. Selain itu ponsel ini juga belum dilengkapi teknologi LTE, jadi untuk mengakses internet hanya sebatas jaringan HSDPA berkcepatan 21 mbps. Bagaimana masih tertarik membelinya setelah menyimak informasi spesifikasi dan harga Lenovo A6000 yang kami sampakan diatas ?

"http://hariangadget.com/harga-lenovo-a5000/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar