Rabu, 04 Juli 2018

Harga Meizu Pro 5 di Indonesia dan Spesifikasi

Harga Meizu Pro 5 di Indonesia dan Spesifikasi-

Harga Meizu Pro 5 di Indonesia dan Spesifikasi

Harga Meizu Pro 5 – Meizu akhirnya merilis smartphone flagship terbarunya bertitel “MEIZU PRO 5“. Smartphone penerus MX4 Pro ini hadir membawa spesifikasi sangat tinggi, dan menjadikannya sebagai salah satu smartphone tercepat di tahun 2015. Pasalnya, didalamnya sudah tersimpan dapur pacu setara Samsung Galaxy Note 5, yakni mengadopsi processor Samsung Exynos 7420 yang dipadukan Ram berkapasitas 4GB. Selain itu, Meizu juga merilis ponsel terbarunya dalam varian Ram 3GB dengan memori internal berukuran 32GB. Sementara untuk varian Ram 4GB membawa memori internal 64GB, jadi jangan heran apabila harga Meizu Pro 5 Ram 4GB dibanderol lebih mahal.

Advertisement

Tidak hanya mengandalkan dapur pacu berspesifikasi tinggi, Meizu Pro 5 juga dilengkapi kamera berkualitas pada sisi depan dan belakangnya. Adapun sensor yang dipakainya merupakan sensor buatan Sony dengan seri IMX230 Exmor RS, sehingga hasil jepretan foto dan rekaman video mampu menyaingis smarpthone flagship Sony yang memakai sensor serupa. Sayangnya dibalik keganasan spesifkasi Meizu Pro 5 pada bagian kamera dan dapur pacu, rupanya smartphone ini masih memakai layar beresolusi Full HD yang dibentangkan seluas 5.7 inci. Nah bagi sobat hariangadget.com yang masih penasaran seperti apa spesifikasi dan harga Meizu Pro 5, mari kita simak review dibawah ini.

Spesifikasi dan Harga Meizu Pro 5

Meizu Pro 5

Meizu Pro 5

Desain Dan Layar
Dimensi 156.7 x 78 x 7.5 mm
Berat 168 g
Jenis Layar AMOLED capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran Layar 5.7 inches, 1080 x 1920 pixels (~386 ppi pixel density)
Pelindung Layar Corning Gorilla Glass 3
Material Magnesium Alloy
Warna Gray, Gold, Silver, Black/Silver

Sebanding dengan harga Meizu Pro 5 yang tergolong mahal, smartphone ini menawarkan desain premium dengan balutan body berbahan Magnesium Alloy yang sering kali digunakan sebagai bahan body pesawat terbang, jadi otomatis body smartphone flagship ini akan sangat kokoh, meski hanya memiliki ketebalan 7.5 mm. Sayangnya ponsel ini akan cukup berat ketika dipegang dengan satu tangan, pasalnya bobotnya mencapai 168 gram. Sementara untuk dimensi keseluruhannya memiliki rasio perbandingkan, panjang 156.7 mm, lebar 78 mm, dan tebal 7.5 mm.

Tampilan luar menawan dengan desain premium menjadi salah satu kelebihan Meizu Pro 5. Lalu bagaimana dengan sektor layar ?, sangat disayangkan smartphone ini masih mengadopsi layar beresolusi Full HD 1080 X 1920 pixels dengan bentang layar seluas 5.7 inchi, serta kerapatan pixel -386 ppi. Walaupun layarnya masih kalah tajam dibandingkan layar Samsung Galaxy Note 5, namun hal ini membuat daya tahan baterai Meizu Pro 5 lebih unggul, dan diklaim mampu mengurangi pemakaian daya baterai mencapai 40% dibandingkan layar beresolusi Quad HD.

Selain itu, layar 5.7 inchi milik Meizu M5 Pro juga dilengkapi panel layar bertipe Amoled Display, yang membuatnya lebih nyaman dipadang mata, karena memiliki kontras rasio 10000:1, dan teknologi 100% NTSC color gamut. Tidak sampai disitu saja kehebatan smartphone asal Tiongkok ini, karena masih ada teknologi layar 2.5D Curved glass screen yang dipadukan Corning Gorilla Glass 3 sebagai lapisan terluar layar Meizu Pro 5. Perpaduan tersebut menghasilkan layar berkekuatan tinggi, yang mampu menahan segala jenis goresan dan memiliki sisi tepi melengkung yang terlihat sangat tipis.

Advertisement
Review Meizu Pro 5

Review Meizu Pro 5

Performa Software Dan Hardware
Memory Internal / Ram 32 GB, 3 GB RAM
64 GB, 4 GB RAM
Memory Ekternal microSD, up to 128 GB (uses SIM 2 slot)
Operating System Android OS, v5.1 (Lollipop) / User Interface Flyme 5.0
Chipset Exynos 7420
Processor Quad-core 1.5 GHz Cortex-A53 & Quad-core 2.1 GHz Cortex-A57
Pengolahan Grafis Mali-T760MP8
Kapasitas Baterai Non-removable Li-Ion 3050 mAh

Meizu kembali bekerjasama dengan Samsung dalam mempersenjatai produk terbarunya. Tak tanggung-tanggung, kali ini Meizu melengkapi smartphone terbarunya dengan processor tercepat saat ini, yakni Samsung Exynos 7420. Processor tersebut sebelumnya dipakai oleh Galaxy S6 Series dan Galaxy Note 5, dimana terbukti mampu menghasilkan peforma sangat cepat dan tingkat efesiensi daya baterai sangat baik. Berbekal inilah Meizu Pro 5 siap mengalahkan smartphone sekelasnya yang rata-rata memakai processor Helio X10 maupun Qualcomm Snapdargon 810.

Bukan hal mustahil apabila Meizu kembali mencatatkan namanya di puncak Antutu Benchmark sebagai smartphone dengan nilai Benchmark tertinggi. Pasalnya processor yang dipakainya merupakan processor canggih yang dibuat dengan teknologi 3D FinFET 14 nanometer, dan didalamnya tersimpan 8 inti processor yang masing-masing intinya berkecepatan Quad Core 1.5 Ghz dan Quad Core 2.1 Ghz. Selain itu, tersedia pula pengolahan grafis Octa Core bertipe Mali-T760MP8 yang terbukti mampu mengakomodasi kebutuhan grafis berbagai konten multimedia.

Spesifikasi Meizu Pro 5 mampu mengimbangi Samsung Galaxy Note 5, karena keduanya sama-sama dilengkapi Ram sebesar 4GB dan memori internal berukuran 64GB. Selain itu, Meizu juga menyediakan versi Ram 3GB yang didadalmnya tersimpan memori internal sebesar 32GB. Menariknya lagi, smartphone ini didikung memori ekternal dengan kapasitas mencapai 128GB, dan telah berjalan pada sistem operasi Android Lollipop 5.1 dengan antar muka Flyme 5.0. Kemudian untuk sektor suplai daya, sudah ada baterai Li-Ion 3050 mAh yang diklaim mampu bertahan selama 9 Jam ketika dipakai bermain game HD.

Desain Meizu Pro 5

Desain Meizu Pro 5

Kualitas Kamera
Kamera Belakang 21 MP, 5248 x 3936, phase detection & laser autofocus, dual-LED (dual tone) flash
Fitur 1/2.4” sensor size, geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, panorama
Perekam Video [email protected]
Kamera Depan 5 MP, [email protected]

Inilah salah satu kelebihan Meizu Pro 5 yang paling di unggulkan untuk bersaing melawan smartphone flagship vendor lain. Yakni hadirnya kamera utama 21 Megapixel dengan sensor Sony Exmor RS IMX230. Didalam kamera tersebut, disediakan aperture F/2.2 yang terintegrasi dengan teknologi phase detection dan laser autofocus, yang terbukti mampu meningkatkan kecepatan focus dalam pengambilan foto maupun video beresolusi 4K pada kondisi pencahayaan yang rumit. Selain itu, tersedia pula 6 lapisan lensa dan pelindung kaca safir pada lapisan terluar kamera Meizu Pro 5.

Advertisement

Inovasi yang dilakukan Meizu pada perangkat terbarunya memang tak mengecewakan, jadi sobat jangan heran apabila harga Meizu Pro 5 dibanderol cukup mahal. Terlebiha kamera smartphone ini terbukti dilengkapi komponen terbaik, karena masih ada fitur dual tone LED Flash dan kamera depan 5 Megapixel dengan sensor OmniVision OV5670 bertipe PureCel, yang didalamnya tersedia aperture F/2.0 untuk memaksimalkan pencahayaan yang masuk ke dalam lensa ketika sobat memakai Meizu Pro 5 untuk berfoto selfie dan merekam video beresolusi Full HD 1080p.

Warna Meizu Pro 5

Warna Meizu Pro 5

Komunikasi Dan Internet
Jenis Kartu Sim Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
Kecepatan Internet HSPA, LTE Cat6 300/50 Mbps
Wireless Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, WiFi Direct, hotspot
Transfer Data Bluetooth v4.1, A2DP, LE, USB Type-C 1.0 reversible connector
Navigasi A-GPS, GLONASS, Beidou
Fitur Hi-Fi audio, Flyme 5.0, Fingerprint sensor

Teknologi masa depan berupa konektor USB Type C sudah ada didalam smartphone ini. Konektor USB yang bisa dipakai bolak balik tersebut akan mempermudah sobat mengisi baterai dengan kecepatan pengisian lebih cepat, karena sobat hanya butuh waktu 30 menit untuk mengisi 65 Persen dari kapasitas baterai 3050 mAh. Selain itu, Meizu Pro 5 juga dibekali teknologi 4G LTE Categori 6 dengan kecepatan 300 mbps, dan didukung fitur Dual Sim dengan sim card berjenis nano-sim. Sementara untuk urusan navigasi, sudah ada GPS berteknologi A-GPS, GLONASS, dan Beidou.

Semau teknologi canggih yang dimasukan kedalam smartphone ini, otomatis membuat harga Meizu Pro 5 dibanderol cukup mahal. Namun sobat tak akan dikecewakan dengan peforma cepat dari Chipset Exynos 7420 dan Ram 4GB. Selain itu, smartphone ini juga dibekali teknologi pemindai sidik jari layaknya smartphone flagship sekelasnya. Tidak sampai disitu saja kelebihan Meizu Pro 5, karena masih ada teknologi Wifi Dual Band, dan Bluetooth V4.1 sebagai konektivitas nirkabelnya. Lalu ada pula teknologi Audio Hi-Fi yang menghasilkan suara menakjubkan ketika dipakai memutar musik dan video.

Harga Meizu Pro 5

Harga Meizu Pro 5

Harga Meizu Pro 5 Terbaru

Harga Meizu Pro 5 Ram 3GB Harga Meizu Pro 5 Ram 4GB
 2.799 yuan (Rp 6,5 jutaan)  3.099 yuan (Rp 7,2 jutaan)
Baca Juga : Harga HP Meizu Android Terbaru 

Kabar gembira bagi sobat hariangadget.com yang tertarik membeli smartphone ini. Pasalnya Meizu memastikan akan memasarkan smartphone terbarunya di Indonesia dengan mengandeng Blibli. Sayangnya belum ada informasi berapa harga Meizu Pro 5 di Indonesia, namun untuk harga resminya di China adalah sebesar 6.5 Juta untuk versi Ram 3GB, sementara harga Meizu Pro 5 Ram 4GB dibanderol Rp. 7.2 Juta. Nah itulah harga resmi yang dikeluarkan oleh pihak Meizu, namun kemungkinan akan ada perbedaan dengan harga resmi Meizu Pro 5 di Indonesia.

Kesimpulan
Kelebihan Meizu Pro 5  Kekurangan Meizu Pro 5 
  • Harga Meizu Pro 5  dibanderol lebih dari 6 Juta Rupiah
  • Dapur pacu Ram 4GB dengan Chipset Samsung Exynos
  • Kapasitas memori sangat besar
  • Kamera beresolusi tinggi
  • Memakai layar berteknologi 2.5D dan material premium
  • Dilengkapi fitur pemindai sidik jari dan audio Hi-Fi
  • Harga Meizu Pro 5  dibanderol lebih dari 6 Juta Rupiah
  • Layar belum beresolusi Quad HD
  • Baterai tidak bisa kita copot
  • Tidak disediakan teknologi NFC
Baca Juga : Harga Meizu M2 Dan Spesifikasi 

Beragam teknologi canggih yang diberikan Meizu membuat Meizu Pro 5 sebagai salah satu smartphone tercanggih saat ini. Bahkan peformanya diklaim mampu mengalahkan smartphone flagship buatan Samsung yang sama-sama mengadopsi Chipset Exynos 7420, padahal dari segi harga jauh lebih murah harga Meizu Pro 5 dibandingkan Samsung Galaxy Note 5 maupun Galaxy S6. Nah itulah informasi yang bisa kami sampaikan kali ini, semoga harga Meizu Pro 5 di Indonesia bisa dibanderol lebih terjangkau, atau tak berbeda jauh dari harga resminya di Tiongkok.

"http://hariangadget.com/harga-meizu-pro-5/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar