Sabtu, 21 Juli 2018

Harga Mito Fantasy Note A30, Phablet 6 Inch + Gorilla Glass 3

Harga Mito Fantasy Note A30, Phablet 6 Inch + Gorilla Glass 3-

Harga Mito Fantasy Note A30, Phablet 6 Inch + Gorilla Glass 3

Harga Mito Fantasy Note A30 – Smartphone Android berlayar lebar atau sering disebut sebagi phablet memang masih menjadi trends di tahun 2015. Di awali dengan Asus Zenfone 2, dan kemudian Xiaomi Mi Note, yang keduanya menggunakan layar berukuran diatas 5 inch, tentu membuat lawannya kalang kabut menghadapi persaingan phablet ditahun 2015 karena keduanya dilengkapi spesifikasi sangat tinggi.

Advertisement

Persaingan smartphone ditahun 2015 memang semakin ketat, oleh itu Mito harus merilis produknya dengan segmen phablet berukuran 6 inch yang diberi seri Mito Fantasy Note A30. Phablet ini dibekali sejumlah kelebihan, salah satunya adalah layar berukuran 6 inch yang dilapisi Gorilla Glass 3. Sedangkan untuk resolusi layar tersebut berukuran HD 1280 x 720 piksel dengan kerapatan pixels sebesar ~245 ppi.

Akan ada 2 warna Fantasy Note yaitu hitam dan putih, keduanya sama-sama memiliki dimensi berukuran 163.5 x 84 x 9.5mm. Layar keduanya juga mendukung multitouch 5 titik yang membuatnya begitu responsif berkat panel IPS LCD, sehingga cocok anda gunakan untuk bermain game, dan menjalankan berbagai aplikasi Android terbaru. Bagian belakang Fantasy Note menggunakan texture seperti Galaxy Note 4 sehingga saat dilihat dari jarak jauh akan terlihat hampir sama dengan ponsel premium buatan Samsung.

Walaupun layar Samsung Galaxy Note 4 dan Mito Fantasy Note A30 sama-sama besar, namun untuk urusan dapur pacu bagaikan langit dan bumi. Ponsel Mito tersebut hanya dibekali processor Quad Core 1.3 Ghz buatan Mediatek, dan Ram berukuran 1 GB. Melihat perkembangan smartphone saat ini, yang rata-rata dibekali Ram 2 GB tentu hal ini mencoreng kehebatan Mito Fantasy Note A30 tersebut.

Spesifikasi Dan Harga Mito Fantasy Note A30

Mito Fantasy Note A30

Mito Fantasy Note A30

1. Spesifikasi Mito Fantasy Note

Advertisement
Sim Card Dual SIM
Dimensi 163.5 x 84 x 9.5mm
Layar IPS LCD, 6 inches, 1280 x 720 piksel (~245 ppi)+ Gorilla Glass 3
Memory 8 GB, microSD, up to 32GB
Ram 1 GB
OS Android OS, v4.4 (KitKat)
Processor MediaTek MT6592, Quad-core 1.3GHz Cortex-A7
Konektivitas Wi-Fi 802.11 b/g/n, Bluetooth v4.0 with A2DP, microUSB v2.0, A-GPS
Kamera Belakang 13 MP, Autofocus, LED flash, Video
Kamera Depan 5MP
Kapasitas Baterai Lithium 2400 mAh

2. Review Mito Fantasy Note

Harga Mito Fantasy Note A30

Tahun 2015 merupakan eranya smartphone 64 Bit, namun nyatanya Mito masih tertinggal dengan tetap menggunakan MediaTek MT6592 yang memiliki aristektur 32 Bit Cortex-A7. Padahal Harga Mito Fantasy Note A30 dibanderol cukup mahal, melebihi smartphone sekelas Xiaomi Redmi 2 ataupun Lenovo A6000 yang hadir dengan banderol dibawah 1.5 Juta Rupiah.

Pasar yang dibidik Mito memang berbeda dengan kedua ponsel asal China tersebut, karean Mito lebih memilih menonjolkan segi layar Fantasy Note yang berukuran besar dengan lapisan panel IPS Display beresolusi HD, dan Gorilla Glass sebagai pelindungnya. Namun paling tidak ponsel ini sudah didukung operating system  Android Kitkat sehingga bisa menjadi daya tarik bagi orang untuk membelinya.

Hadirnya OS Android Kitkat tentu membawa segudang kelebihan yang tak dimiliki OS Android Jelly Bean. Android Kitkat memilik tingkat efesinsi baterai lebih baik, dan mendukung kinerja multitasking yang mumpuni, sehingga mampu mengoptimalkan kinerja hardware Fantasy Note. Kemudian untuk kapasitas baterai yang dibenamkan Mito berukuran 2400 mah, dan tergolong sangat kurang untuk smartphone berlayar 6 inch.

Vendor-vendor lokal memang sering kali melakukan blunder dalam merilis sebuah smartphone, pasti ada saja kekurangan kekurangan dibalik kelebihan yang dimiliki ponselnya. Untungnya ponsel ini sudah didukung fitur Dual Sim, jadi bisa menjadi pertimbangan anda sebelum membelinya karena akan mempermudah komunikasi dalam menggunakan 2 nomer telepon yang berbeda-beda.

Advertisement

Selain fitur Dual Sim dengan jaringan HSDPA, ponsel ini juga dilengkapi Wi-Fi 802.11 b/g/n, Bluetooth V4.0, dan mendukung MicroUSB. Memang sangat disayangkan ponsel ini belum dilengkapi teknologi LTE yang sedang booming di Indonesia, karena vendor lokal lainnya sudah merilis smartphone LTE berharga murah seperti Polytron yang merilis Polytron Zap 5 dengan harga sekitar 1 Juta Rupiah.

Jeroan hardware Mito Fantasy Note A30 memang cukup mengecewakan karena masih menggunakan processor Quad Core jadul, namun untuk urusan kamera sudah tergolong canggih karena mengandalkan kamera 13 Megapixel pada bagian belakang, yang sudah dilengkapi fitur Autofocus, dan LED Flash. Kamera tersebut sudah mampu merekam video Full HD dengan kualitas gambar yang jernih dan tetap cerah.

Kemudian untuk memenuhi kebutuhan selfie penggunanya, ponsel ini memiliki kamera depan 5 Megapixel dengan wide angle yang luas dan mampu memotret selfie dengan kualitas foto yang tajam dan lebih kaya warna. Kameranya memang sudah cukup mumpuni dalam menghasilkan foto berkualitas, namun untuk melakukan panggilan video call, anda harus menginstal aplikasi semacam Skype atau Google Hangout.

Berbagai aplikasi seperti BBM, Skype, dan Google Hangout bisa anda dapatkan secara gratis di Google Play Store yang terinstal langsung pada Mito Fantasy Note A30 tersebut. Bagaimana tertarik membeli phablet buatan Mito tersebut ?, lalu berapa Harga Mito Fantasy Note A30 tersebut ?

2. Harga Mito Fantasy Note

Harga Mito Fantasy Note A30

Harga Mito Fantasy Note A30

Harga Mito Fantasy Note A30 dibanderol dengan harga cukup murah yaitu sebesar 1.75 Juta Rupiah. Harganya hanya berselisih sekitar 300 ribu rupiah dari phablet Xiaomi Redmi Note yang memiliki spesifikasi jauh lebih tinggi. Namun ponsel ini menawarkan spesifikasi lebih pada layarnya yaitu layar IPS berukuran 6 inch beresolusi HD 720p yang dibarengi teknologi Gorilla Glass 3 yang membuat layarnya terlindung secara sempurna

Harga Mito Fantasy Note Baru Rp.1,750,000,-
Harga Mito Fantasy Note Bekas
Harga Terbaru Cek Di Sini

Harga Mito Fantasy Note yang dibanderol dibawah 2 Juta Rupiah, membuatnya menjadi alternatif bagi anda yang mencari phablet dengan layar berukuran 6 inch. Sebenarnya peforma hardware dan software yang dimilikinya sudah cukup unggul untuk menghasilkan peforma yang gemilang, dan sudah lebih dari cukup untuk memenuhi kebutuhan bermain game, menonton film, dan kebutuhan berkomunikasi sehari-hari. (Baca Juga informasi Harga Mito Fantasy U yang sama-sama dilengkapi layar Gorilla Glass)

3. Kesimpulan

Kelebihan  Kelemahan
  • Dilengkap layar IPS 6 Inch berlapis Gorilla Glass
  • Sudah menggunakan OS Android Kitkat
  • Mendukung fitur Dual Sim
  • Kameranya beresolusi tinggi
  • Belum LTE
  • Masih menggunakan processor Quad Core 1.3 Ghz dengan aristektur 32 Bit
  • Kapasitas baterai kecil

Kesimpulan diatas bisa menjadi acuan bagi anda sebelum membeli phablet Mito tersebut. Harga Mito Fantasy Note A30 mungkin membuat anda tertarik membelinya, apalagi ponsel ini sudah didukung kamera beresolusi tinggi, dan dilengkapi layar IPS berlapis Gorilla Glass. Namun ponsel ini masih menggunakan processor Quad Core dengan kecepatan 1.3 Ghz, dan memiliki baterai berkapasitas 2400 mah, padahal umumnya smartphone berlayar lebar memiliki baterai diatas 3000 mah, masih tertarik membelinya ?

"http://hariangadget.com/harga-mito-fantasy-note-a30/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar