Senin, 09 Juli 2018

Harga Samsung Galaxy A8 Dan Spesifkasi Terbaru

Harga Samsung Galaxy A8 Dan Spesifkasi Terbaru-

Harga Samsung Galaxy A8 Dan Spesifkasi Terbaru

Harga Samsung Galaxy A8 – Walaupun kabarnya baru akan dirilis pada Quartal ketiga tahun 2015, namun kehadiran Samsung Galaxy A8 semakin nyata dengan bocoran-bocoran yang beredar di dunia maya. Kabarnya smartphone penerus Galaxy A7 tersebut siap membawa layar Full HD berukuran 5.5 inci dengan teknologi pelindung Gorilla Glass 4 pada lapisan layar terluarnya. Sama seperti Galaxy A Series sebelumnya, ponsel ini juga menggunakan frame metal yang didesain sangat tipis sehingga terlihat lebih premium dan elegan.

Ketebalan Galaxy A8 jauh lebih tipis dibandingkan Galaxy A7 yang memiliki ketebalan 6.3 mm. Smartphone Galaxy A8 memiliki ketebalan 5.9 mm dengan balutan body metal berdimensi 158 x 76.8 x 5.9 mm, dan memiliki berat ringan sebesar 151 g. Pemakaian teknologi canggih dan desain premium sudah pasti membuat harga Samsung Galaxy A8 dibanderol cukup mahal, namun sebelum mengetahui harga resminya, silahkan simak terlebih dahulu bocoran spesifikasinya pada artikel dibawah ini.

Spesifikasi Dan Harga Samsung Galaxy A8

Desain Samsung Galaxy A8

Desain Samsung Galaxy A8

 Desain Dan Layar
Dimensi / Berat 158 x 76.8 x 5.9 mm / 151 g
Jenis Layar Super AMOLED touchscreen, 16 Juta Warna
Ukuran Layar 5.7 inches, 1080 x 1920 pixels (~386 ppi pixel density)
Pelindung Layar Corning Gorilla Glass 4
Warna Pearl White, Midnight Black, Champagne Gold
Fitur Fingerprint sensor

Teknologi layar Super Amoled dengan jumlah warna mencapai 16 Juta, menjadi bekal Galaxy A8 untuk menampilkan konten multimedia dengan kualitas grafis menakjubkan. Ponsel ini memang sangat cocok digunakan untuk bermain game, ataupun menonton film, karena memiliki layar besar berukuran 5.7 inch yang dipadukan resolusi Full HD  1080 x 1920 pixels dengan kepadatan pixel mencapai -386 ppi yang membuat beragam konten multimedia terlihat lebih halus, dan memiliki perpaduan warna seimbang.

Kualitas gambarnya akan terlihat realistis tak kalah dari smartphone berlayar Quad HD yang dibanderol jauh lebih mahal dibandingkan harga Samsung Galaxy A8. Kemudian untuk melindungi layar dari dari beragam jenis goresan, Samsung memberikan lapisan kaca Gorilla Glass 4 yang terbukti sangat kuat dan mampu mencegah layar pecah saat terjatuh. Sementara untuk pilihan warnya, disediakan 3 warna berbeda yaitu Pearl White, Midnight Black, dan Champagne Gold.

Advertisement
Performa Software Dan Hardware
Memory Internal 16 GB
Memory Ekternal microSD, up to 64 GB
Operating System Android OS, v5.1 (Lollipop)
Ram 2 GB
Chipset Qualcomm MSM8939 Snapdragon 615
Processor Quad-core 1.4 GHz Cortex-A53 & quad-core 1.0 GHz Cortex-A53
Pengolahan Grafis Adreno 405
Kapasitas Baterai Non-removable Li-Ion 3050 mAh

Beralih ke sektor penyimpanan, sudah disediakan memori internal sebesar 16 GB dan slot memori eksternal berbentuk microSD dengan kapasitas maksimum mencapai 64 GB. Kapasitas memori internal besar mempermudah penggunanya dalam menginstal game HD yang sering kali berukuran diatas 1 GB. Kemudian untuk sektor Ram, disediakan memori Ram sebesar  2 GB yang ditugaskan untuk mempercepat kinerja multitasking Galaxy A8 dalam menjalankan game dan aplikasi Android secara bersamaan.

Performa Samsung Galaxy A8 akan semakin sempurna, dengan pemakaian sistem operasi Android Lollipop terbaru yang dibalut user interface Samsung TouchWiz UI. Kemungkinan besar, Samsung akan memberikan pilihan thema seperti yang mereka lakukan pada TouchWiz UI milik Samsung Galaxy S6 dan S6 Edge. Selain itu Samsung juga menawarkan software terbaiknya sebagai salah satu sarana untuk memanjakan pengguna Galaxy A8.

Kemudian untuk sektor dapur pacunya, Samsung mengadandalkan Chipset Qualcomm MSM8939 Snapdragon 615 yang terintegrasi dengan processor Octa Core berteknologi 64 Bit yang masing-masing intinya ditenagai processor Quad Core 1.4 Ghz Cortex-A53, dan Quad-core 1.0 GHz Cortex-A53. Setiap inti processor akan bekerja sesuai dengan kebutuhan pemrosesan, sehingga pemakaian daya baterai semakin irit dan efesien. Sementara untuk kapasitas batearinya, ponsel ini membawa baterai Li-Ion berukuran 3050 mah.

Konektivitas Samsung Galaxy A8

Konektivitas Galaxy A8

Komunikasi Dan Internet
Jenis Kartu Sim Optional Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
Kecepatan Internet HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat6 300/50 Mbps
Wireless Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, dual-band, WiFi Direct, hotspot
Transfer Data NFC, Bluetooth v4.0, A2DP, microUSB v2.0
Navigasi A-GPS, GLONASS/ Beidou

Selanjutnya untuk segi komunikasi, dan akses internet sudah disediakan dua buah slot kartu sim berbentuk Nano Sim. Akses internet yang anda dapatkan adalah LTE Cat 6 dengan kecepatan 300 mbps, dan 3G HSPA berkecepatan 42.2 mbps. Sementara untuk konektivitas nirkabelnya tergolong sangat lengkap, dengan mengandalkan NFC beserta Bluetooth 4.0 sebagai media transfer file, dan konektivitas Wi-Fi 802.11 a/b/g/n berteknologi Dual Chanel sebagai alternatif mengakses internet pada jaringan Wi-Fi atau hotspot area.

Harga Samsung Galaxy A8 yang dibanderol untuk kalangan menengah keatas, tentu mewajibkan ponsel ini memiliki konektivitas lengkap untuk mempermudah penggunanya berkomunikasi dan mengakses internet. Memang cukup disayangnya Galaxy A8 belum mendukung fitur Dual Sim layaknya Samsung Galaxy A3, namun tak perlu kecewa karena ponsel ini tetap dibekali teknologi navigasi canggih mengandalkan GPS berteknologi A-GPS beserta Glonass. Jadi tak sia-sia mengeluarkan banyak uang untuk membayar harga Samsung Galaxy A8 yang mahal.

Kamera Galaxy A8

Kamera Galaxy A8

Kualitas Kamera
Kamera Belakang 16 MP, 5312 x 2988 pixels, autofocus, LED flash
Fitur Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, HDR
Perekam Video [email protected]
Kamera Depan 5 MP, 1080p

Selain cocok digunakan untuk bermain game, dan menonton film, Samsung Galaxy A8 juga optimal saat digunakan berfoto selfie dan merekam video. Penggunaan kamera utama berkekuatan 16 Megapixel atau setara 5312 x 2988 pixels memberikan anda kemudahan dalam menghasilkan foto selfie terbaik dimanapun anda berada. Untuk mengoptimalkan kualitas fotonya, Samsung juga menambahkan fitur Autofocus, LED Flash, dan dukungan face detection yang disempurnakan oleh aplikasi kamera buatan Samsung.

Sayangnya kamera Galaxy A8 belum bisa merekam video 4K Ultra HD layaknya kamera 16 Megapixel milik Samsung Galaxy S6, dan hanya bisa menghasilkan video Full HD 1080 pixel dengan kecepatan 30 fps. Kemudian beralih kebagian depan, sudah disediakan kamera 5 Megapixel yang diberikan untuk memenuhi kebutuhan foto selfie pengguna Galaxy A8. Selain itu kamera depannya juga bisa dimanfaatkan untuk berkomunikasi video call lewat aplikasi sekelas Skype, ataupun Viber yang tersedia gratis di Google Play Store. Lalu berapa kira-kira Harga Samsung Galaxy A8 tersbut ?

Harga Samsung Galaxy A8

Harga Samsung Galaxy A8

Harga Samsung Galaxy A8 Terbaru

Harga Baru Harga Bekas
US$500 atau Rp 6,5 jutaan
Harga Terbaru : Daftar Harga HP Samsung

Sobat hariangadget.com harus bersabar apabila tertarik membeli smartphone Android tertipis dari Samsung tersebut. Untuk sementara Samsung hanya merilis Galaxy A8 di pasar China, jadi belum ada informasi resmi terkait harga Samsung Galaxy A8 di Indonesia, dan tanggal perilisannya di negara kita tercinta. Kabar yang beredar, harga Samsung Galaxy A8 akan dibanderol sebesar USD $500 atau sektiar 6.5 Juta Rupiah, namun kemungkinan harganya akan berbeda saat ponsel ini dirilis di Indonesia

Harga Samsung Galaxy A8 akan menjadi kendala bagi anda yang tertarik membeli ponsel ini. Sebagai alternatifnya, Samsung sudah mempersiapkan Samsung Galaxy J5, dan Galaxy J7 yang dibanderol lebih murah, dan sama-sama dilengakapi processor berteknologi 64 Bit sebagai dapur pacunya. Walaupun keduanya berbeda kasta, namun antara Galaxy A8 dan Galaxy J5 tetap didukung teknologi canggih dan kualitas yang tak dimiliki smatphone vendor lain.

Samsung Galaxy A8

Samsung Galaxy A8

Kelebihan Samsung Galaxy A8 Kekurangan Samsung Galaxy A8
  • Dilengkapi processor Octa Core berteknologi 64 Bit
  • Layar beresolusi Full HD berukuran 5.5 inch
  • Android Lollipop denan Ram 2 GB
  • Didukung konektivitas LTE
  • Dibekali kamera utama 16 Megapixel, dan kamer depan 5 Megapixel
  • Menggunakan frame metal
  • Memiliki fitur pemindai sidik jari
  • Harga Samsung Galaxy A8 akan cukup mahal
  • Belum bisa merekam video Ultra HD, dan hanya video Full HD 1080 pixel
  • Baterainya tidak bisa kita copot
  • Hanya mendukung satu buah slot sim card

Kesimpulan mengenai kelebihan dan kekurangan Galaxy A8 bisa saja berubah, karena informasi yang kami sampaikan diatas hanya sebatas bocoran spesifikasi, dan pihak Samsung sendiri belum memberikan tanggapan terkait spesifikasi dan harga Samsung Galaxy A8 secara resmi. Jadi masih ada kemungkinan akan ada perubahan spesifikasi yang bisa menyebabkan Harga Samsung Galaxy A8 menjadi lebih murah, ataupun menjadi lebih mahal.

"http://hariangadget.com/harga-samsung-galaxy-a8/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar